Selasa, 03 September 2013

Penerimaan CPNS 2013 BAKORKAMLA

Hari ini saya akan share mengenai Penerimaan Pendaftaran CPNS 2013 Badan Koordinasi Keamanan Laut (BAKORKAMLA). Inilah ulasan saya :

Akhirnya Pengumuman Pembukaan Penerimaan Pendaftaran CPNS 2013 di Buka secara Resmi. Instansi pertama yang akan saya infokan mengenai Penerimaan CPNS 2013 adalah Badan Koordinasi Keamanan Laut (BAKORKAMLA). Semoga Informasi ini berguna.

Badan Koordinasi Keamanan Laut pada awalnya telah dibentuk tahun 1972 melalui Keputusan Bersama Menteri Pertahanan dan Keamanan / Panglima Angkatan Bersenjata, Menteri Perhubungan, Menteri Keuangan, Menteri Kehakiman, dan Jaksa Agung, Nomor : KEP/B/45/XII/1972; SK/901/M/1972; KEP.779/MK/III/12/1972; J.S.8/72/1;KEP-085/J.A/12/1972 tentang Pembentukan Badan Koordinasi Keamanan di Laut dan Komando Pelaksana Operasi Bersama Keamanan di Laut.

Menanggapi Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013, Badan Koordinasi Keamanan Laut (BAKORKAMLA) membuka kesempatan kepada seluruh rakyat indonesia yang memenuhi syarat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Instansi Badan Koordinasi Keamanan Laut (BAKORKAMLA) periode tahun 2013 ini.

Nah, bagi yang berminat silahkan melihat pengumuman penerimaan CPNS 2013 BAKORKAMLA secara resmi di website resmi dari Badan Koordinasi Keamanan Laut (BAKORKAMLA) http://www.bakorkamla.go.id/

Untuk Melihat Semua Instansi yang sudah membuka Pendaftaran CPNS 2013 silahkan kunjungi halaman pada link dibawah ini :

Penerimaan CPNS 2013

(NB: Jika anda mengikuti link tersebut, anda akan menemukan halaman dari adf.ly, silahkan pilih skip ad yang muncul setelah 5 detik)

Sekian dulu Info dari saya mengenai Penerimaan CPNS 2013 adan Koordinasi Keamanan Laut (BAKORKAMLA)  semoga bermanfaat, silahkan di share keteman-teman semua, Wassalam :)


Senin, 26 Agustus 2013

Mekanisme dan Jalur Penerimaan CPNS 2013

CPNS 2013. Info Lowongan Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2013.

Mekanisme dan Jalur Penerimaan CPNS 2013. Informasi mengenai Mekanisme dan Jalur Penerimaan CPNS 2013 adalah hal yang perlu kita ketahui bersama terutama bagi anda yang ingin mengikuti Pendaftaran CPNS tahun ini. 

Pada Tahun 2013 ini, pemerintah melakukan rekrutmen CPNS dengan pendaftaran secara online, oleh karena itu anda harus mempersiapkan kelengkapan data-data anda dalam bentuk file di komputer. Data-data tersebut meliputi, Scan Ijazah dan transkrip nilai, Scan KTP, Scan pas Foto, Scan Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian, Scan Keterangan Sehat, Scan Kartu Kuning. Pendaftaran secara online ini memudahkan kita untuk mendaftar dimana saja kita berada dan tampa harus antri di suatu tempat tertentu, dengan kata lain lebih efisien.

Penerimaan CPNS tahun ini akan melalui 5 jalur yakni :
  1. jalur pelamar umum
  2. honorer kategori 2
  3. formasi khusus untuk dokter
  4. seleksi untuk tenaga ahli tertentu yang tidak ada di lingkungan PNS,
  5. seleksi calon siswa ikatan dinas. 

Untuk pelamar umum dan tenaga honorer kategori 2 (TH2), dilakukan seleksi melalui tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB)

Pelaksanaan tes untuk TH2, dengan sistem lembar jawaban komputer (LJK), Sedangkan bagi pelamar umum dengan sistem kombinasi, LJK dan Computer Assited Test (CAT)

Software untuk latihan tes CPNS dengan metode Computer Assited Test (CAT) dapat anda dapatkan dengan mendaftar DISINI

Pelaksanaan Pendaftaran dan Tes CPNS dengan metode komputerisasi ini diharapkan lebih efektif dan efisien, serta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) nantinya memiliki kemampuan dasar komputer.

Itulah Informasi mengenai Mekanisme dan Jalur Penerimaan CPNS 2013 yang bisa saya tuliskan hari ini, semoga bermanfaat, Silahkan sebarkan informasi ini jika anda mau.
Wassalam :)

Sabtu, 24 Agustus 2013

Jadwal Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tenaga Honorer Kategori II

CPNS 2013. Jadwal Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tenaga Honorer Kategori II

Akhirnya pengumuman CPNS tentang Jadwal Seleksi CPNS Tenaga Honorer Kategori II keluar juga. Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tertanggal 21 Agustus 2013.

Pengumuman dalam surat edaran tersebut membawa angin segar bagi para honorer Kategori II yang sudah lama menunggu pengumuman sleksi tersebut. Ini adalah kesempatan emas bagi para tenaga honorer kategori II untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)pada periode tahun 2013 ini.

Dalam lampiran I Surat Edaran itu disebutkan, pada minggu ke-4 Agustus sampai dengan minggu ke-3 September, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengirimkan listing Tenaga Honorer K2 ke-33 provinsi di seluruh tanah air.

"Selanjutnya, masing-masing instansi (Kementerian/Lembaga, Provinsi, Kabupaten/Kota) pada September akan menetapkan tempat tenaga honorer K2, di mana tempat tes ini dipisahkan dengan tempat tes pelamar umum," seperti dikutip dari Sekretariat Kabinet, Jumat (23/8/2013).

Pada minggu ke-2 sampai dengan minggu ke-3 Oktober akan dilakukan pemberitahuan dan penyampaian nomor tes tenaga honorer K2. Selanjutnya, pada 3 November, akan dilaksanakan ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) oleh masing-masing instansi (K/L, Provinsi, Kabupaten/Kota).

“Pengumuman Kelulusan CPNS tenaga honorer K2 akan dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui website Menpan pada minggu ke-1 Desember,” bunyi lampiran I Surat Edaran Menteri PAN-RB Azwar Abubakar itu.

Kemudian, pemberkasan dan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) akan dilakukan oleh masing-masing instansi (K/L, Provinsi, Kabupaten/Kota) mulai Minggu ke-3 Desember sampai dengan selesai.

Itulah Info CPNS 2013 mengenai Jadwal Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tenaga Honorer Kategori II yang bisa saya sampaikan saat ini, persiapkan diri anda, banyak belajar, berdoa dan beramal, semoga kita semua mendapatkan apa yang kita inginkan Amin :)

Selasa, 20 Agustus 2013

CPNS LIPI 2013

CPNS 2013. Info Lowongan Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2013.
CPNS 2013

CPNS 2013 LIPI. LIPI kembali membuka lowongan CPNS atau membuka Penerimaan CPNS Pada TA 2013 setelah 2 tahun (2011-2012) tidak mendapatkan formasi CPNS. Pada tahun ini direncanakan total 250 formasi yang dibuka untuk kandidat fungsional peneliti dan non-peneliti.
Kepastian final formasi, pembukaan registrasi pelamar serta jadwal pelaksanaan akan diumumkan kemudian. Untuk itu silahkan terus mengikuti informasi melalui situs resmi penerimaan CPNS LIPI (http://www.cpns.lipi.go.id/). LIPI merupakan lembaga ilmu pengetahuan multi disiplin dengan 47 satuan kerja yang tersebar di seluruh Indonesia dan meliputi semua bidang kajian ilmu serta administrasi. (mtb)


Secara umum, persyaratan dan prosedur administratif tidak banyak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Informasi tentatif bisa diakses di halaman INFORMASI sebagai panduan untuk mempersiapkan diri.

Syarat CPNS LIPI 2013 :


    Syarat-syarat umum :
    • Warga Negara Republik Indonesia.
    • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
    • Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    • Tidak Berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri di instansi lain.
    • Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
    • Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau pegawai swasta.
    • Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
    • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah.
    • Berkelakuan baik.
    • Sehat jasmani dan rohani.
    Selain itu dikenakan juga beberapa syarat khusus untuk CPNS LIPI :
    • Mempunyai kompetensi yang diperlukan.
    • Usia minimal 18 tahun. Usia setinggi-tingginya 30 tahun bagi pelamar berpendidikan S1; dan 35 tahun bagi pelamar berpendidikan S2, dan 40 tahun bagi pelamar S3. Batasan usia dihitung berdasarkan rencana penetapan TMT CPNS sesuai ketentuan Kementerian PAN dan RB yaitu tanggal 1 Desember 2013.
    • Umur ijasah terakhir setinggi-tingginya 6 tahun.
    • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dengan skala 4,00.
    Dokumen-dokumen yang dipersyaratkan :
    • Pada saat registrasi online :
      • Pasfoto.
      • Fotokopi ijasah pendidikan terakhir yang dilegalisir.
        Untuk proses penerimaan CPNS, dipersyaratkan Ijasah Pendidikan terakhir, sedangkan Surat Tanda Kelulusan TIDAK BERLAKU. Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijasah dari Dikti - Kemdikbud, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijasah.
      • Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir yang dilegalisir.
      Berkas pasfoto dalam format JPEG dengan ukuran kurang dari 30 KB. Sedangkan berkas fotokopi ijasah dan transkrip dipindai menjadi satu berkas dijital dalam format PDF dengan ukuran kurang dari 500 KB.
    • Pada saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis :
      • Kartu Peserta Ujian yang dicetak langsung dari situs SIPC LIPI.
      • Fotokopi ijasah pendidikan terakhir yang dilegalisir.
      • Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir yang dilegalisir.
      • KTP.
      Berkas harus ditunjukkan pada petugas verifikator di lokasi.
    • Pada saat ujian wawancara :
      • Kartu Peserta Ujian yang dicetak langsung dari situs SIPC LIPI.
      • Fotokopi ijasah pendidikan terakhir yang dilegalisir.
      • Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir yang dilegalisir.
      • KTP.
      • Tugas akhir / tesis / disertasi.
Pilihan unit kerja di bawah LIPI
    LIPI merupakan lembaga ilmu pengetahuan multi disiplin dengan 47 satuan kerja yang tersebar di seluruh Indonesia dan meliputi semua bidang kajian ilmu serta administrasi. Untuk itu, sebelum melakukan registrasi pastikan untuk mengetahui detail satuan kerja yang Anda minati melalui halaman FORMASI. Dalam registrasi lamaran, setiap pelamar diberi kesempatan untuk memilih maksimal 3 satuan kerja sesuai dengan urutan prioritas.
    Satuan kerja dengan beberapa alamat lokasi menunjukkan bahwa satuan kerja tersebut memiliki beberapa lokasi yang terpisah.
Jumlah lowongan dan syarat IPK minimum
    Jumlah lowongan yang dibuka untuk tahun 2013 sebanyak 250 orang.
    Secara umum IPK minimal untuk CPNS adalah 2,75 dengan skala 4,00. Namun untuk LIPI, akan dilakukan pemeringkatan pada tahap verifikasi administrasi untuk menentukan pelamar yang dipanggil untuk mengikuti ujian tulis sampai sebanyak lebih kurang 15 kali jumlah formasi untuk setiap bidang kompetensi. Sehingga tidak semua pelamar dengan IPK diatas IPK minimum akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis.
    Dari hasil pemeringkatan ujian tulis, untuk ujian psikotes dan wawancara akan dipanggil lebih kurang 5 kali jumlah formasi untuk setiap bidang kompetensi.
Kesesuaian bidang studi, profesi, tingkat pendidikan dan satuan kerja yang diminati
    Perlu dipahami bahwa setiap satuan kerja membutuhkan personil untuk profesi peneliti dari berbagai tingkat pendidikan (S1, S2, S3) dengan berbagai latar belakang kajian ilmu, selain kajian ilmu utamanya. Untuk itu pastikan personil yang dibutuhkan satuan kerja pilihan Anda melalui halaman FORMASI. Perhatikan dan sesuaikan minat dengan spesifikasi khusus (bila ada) yang tertulis.
    Meski demikian LIPI tidak menjamin bahwa setiap pelamar akan ditempatkan sesuai dengan formasi di satuan kerja dan / atau lokasi yang diinginkan. Dalam kasus perbedaan pilihan profesi serta posisi penempatan akan disampaikan dan ditanyakan langsung pada tahap ujian wawancara.
    Khususnya untuk syarat tingkat pendidikan, tidak diharuskan melamar dengan tingkat pendidikan terakhir. Bila pelamar berminat pada formasi dengan tingkat pendidikan lebih rendah dari yang dimiliki, maka pada kolom PENDIDIKAN TERAKHIR harus dituliskan perguruan tinggi dan ijasah dari tingkat pendidikan formasi tersebut. Perlu diingat bahwa syarat usia dan tahun kelulusan mengikuti ijasah dari tingkat pendidikan yang dipakai untuk melamar !
Perjanjian bagi pelamar
    Poin-poin berikut merupakan perjanjian yang berlaku bagi seluruh pelamar CPNS LIPI 2010 :
    • Sistem Informasi Penerimaan CPNS LIPI ini merupakan satu-satunya informasi dan layanan resmi terkait dengan Penerimaan CPNS LIPI.
    • Pelamar wajib mengikuti informasi terbaru yang disampaikan melalui situs ini secara berkala.
    • Kesalahan / kelalaian mengikuti prosedur yang ditetapkan dan berakibat langsung maupun tidak langsung pada pelamar merupakan tanggung-jawab pelamar.
    • Panitia Penerimaan CPNS LIPI tidak menerima kontak langsung baik melalui tatap muka maupun alat komunikasi lainnya terkait dengan seluruh proses Penerimaan CPNS LIPI.
    • Pengirim data lamaran dianggap telah membaca dan memahami seluruh proses yang telah ditetapkan.
    • Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi dan telah ditetapkan sebagai CPNS, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara yang besarnya akan diumumkan kemudian.
Tahapan dan jadwal penerimaan CPNS LIPI
    Tahapan dan batas waktu penerimaan CPNS LIPI adalah :
    I. Verifikasi administrasi :

    - Pengumuman resmi : x Septemberber 2013

    - Penerimaan registrasi lamaran melalui situs SIPC LIPI : x Septemberber - x Oktober 2013

    - Verifikasi administrasi oleh Panitia : x - x Oktober 2013

    - Pengumuman pelamar dipanggil ujian tulis : x Oktober 2013
    II. Ujian tulis :

    - Verifikasi fisik pelamar dipanggil ujian tulis : x - x Oktober 2013

    - Ujian tulis : x Oktober 2013

    - Pengumuman pelamar dipanggil ujian psikotes dan wawancara : x Oktober 2013
    III. Ujian psikotes dan wawancara :

    - Psikotes : x Oktober 2013

    - Wawancara : x - x November 2013
    IV. Hasil final :

    - Pengumuman pelamar diterima : x November 2013

    - Registrasi ulang dan penyerahan berkas pelamar diterima : x - x November 2013

    - TMT/Pengangkatan CPNS : 1 Desember 2013

    - Mulai bekerja : 1 Januari 2014
    PERHATIAN :
      Jadwal diatas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi ! Untuk itu pastikan bahwa Anda selalu melihat situs SIPC LIPI secara berkala.
Persiapan sebelum mengajukan lamaran
    Proses awal registrasi lamaran melalui situs SIPC LIPI merupakan tahapan paling krusial. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki (dan tidak diberi) wewenang untuk melakukan perubahan pada isian Anda. Sehingga ketidaksesuaian antara isian dan berkas lamaran yang dikirimkan kemudian akan berakibat pada ketidaklulusan pada tahap I.
    Untuk menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Anda telah menyiapkan data-data dan dokumen pendukung minimal, yaitu :
    • Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
    • Tahun dan nomor ijasah pendidikan terakhir.
    • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
    • Berkas dijital pasfoto warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 30 KB.
    • Berkas dijital fotokopi ijasan dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB.
    • Surat elektronik (Email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
    • Judul dan abstrak tugas akhir / tesis / disertasi.
    • Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijasah dari Dikti - Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijasah.
Proses dan prosedur lamaran
  1. Persiapan data yang dipersyaratkan.
    Siapkan seluruh data dan dokumen tersebut diatas.
  2. Lakukan registrasi lamaran melalui situs SIPC LIPI (http://cpns.lipi.go.id) dengan meng-klik halaman LAMARAN.
    Saat pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk tertulis. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas dijital pendukung yang telah diunggah akan mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap I (verifikasi administrasi). Dalam proses pengisian hindari menekan tombol ENTER, sebaliknya pakai tetikus untuk memindahkan kursor ke kolom yang diinginkan. Setelah selesai, tekan tombol KIRIM. Akan segera ditampilkan NOMOR LAMARAN dan KATA-SANDI Anda.
  3. Lakukan LOGIN memakai jendela login di sebelah kiri. Kemudian unggah pasfoto dan fotokopi ijasah + transkrip, serta revisi isian lamaran bila ada kesalahan.
    Bila sudah selesai, tekan tombol KIRIM.
    Kebenaran isian serta berkas dijital yang diunggah akan dicek pada saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis. Ketidaksesuaian data akan mengakibatkan peserta digugurkan dan tidak diperkenankan mengikuti ujian tulis.
Pengecekan status lamaran
    Segera setelah registrasi lamaran, setiap pelamar akan mendapatkan NOMOR LAMARAN yang unik. Simpan dengan baik nomor lamaran ini ! Dengan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki, para pelamar bisa melakukan revisi atas formulir registrasi sebelum verifikasi administrasi atas lamaran tersebut dilakukan.
    Seluruh proses Penerimaan CPNS LIPI bisa dipantau oleh pelamar dan publik secara waktu riil. Data detail proses lamaran (hasil verifikasi, nilai, dsb) bisa diakses hanya oleh pelamar yang bersangkutan melalui jendela login di sebelah kiri dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Para pelamar diwajibkan memantau lamarannya melalui situs SIPC LIPI. LIPI tidak bertanggung-jawab atas aneka kesalahan yang diakibatkan oleh kelalaian para pelamar.
    Publik bisa mengakses seluruh proses namun dengan pembatasan isi informasi lamaran untuk menjaga privasi para pelamar.
Tahap I : verifikasi administrasi
    Proses verifikasi dilakukan langsung segera setelah berkas lamaran diterima oleh Panitia. Verifikasi dilakukan untuk melihat kesesuaian data registrasi yang telah diisi oleh pelamar melalui situs SIPC LIPI dengan berkas elektronik yang telah diterima Panitia.
    Pelamar bisa mengakses informasi detail hasil verifikasi melalui halaman pelamar yang bisa diakses melalui jendela login di sebelah kiri dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Melalui halaman ini informasi verfikasi per-item bisa diketahui.
    Apabila ada item isian yang tidak lolos verifikasi karena kesalahan dokumen fisik yang diserahkan, pelamar masih bisa mengunggah ulang dokumen yang kurang / salah selama batas waktu penyerahan dokumen fisik belum terlewati. Setelah mengunggah ulang, pastikan untuk menuliskan pesan di kolom KOMUNIKASI agar perubahan bisa diketahui oleh Panitia.
    Apabila ada item isian yang tidak lolos verifikasi karena kesalahan pengisian oleh pelamar saat registrasi, pelamar masih dimungkinkan untuk melakukan registrasi ulang dan mengunggah kembali seluruh dokumen pendukung selama batas waktu registrasi dan penyerahan berkas belum terlewati.
    Ingat bahwa LIPI TIDAK melayani tanya jawab dalam bentuk apapun terkait dengan lamaran !
Tahap II : ujian tulis
    Tahap ujian tulis akan dilakukan sesuai dengan jadwal. Hanya pelamar dengan ranking teratas sebanyak 15 kali jumlah setiap formasi yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis.
    Sebelum tanggal pelaksanaan ujian tulis, seluruh pelamar yang dipanggil ujian tulis diwajibkan hadir di Gedung Widya Sarwonono Lt. 1, Kantor Pusat Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Jl. Gatot Subroto no. 10 untuk melakukan verifikasi fisik serta mendapatkan nomor kursi ujian tulis. Jadwal verifikasi fisik dibuka tanggal x-x Oktober 2013 (pk. 09:00 - 15:00 WIB). Saat verifikasi fisik, pelamar diwajibkan membawa KARTU PESERTA UJIAN yang dicetak langsung dari situs SIPC LIPI dan seluruh berkas fisik yang dipersyaratkan diatas. Kartu Peserta Ujian bisa dicetak dari halaman registrasi masing-masing pelamar setelah login memakai nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Pada halaman registrasi pelamar yang lolos tahap I akan ditampilkan tautan CETAK KARTU PESERTA UJIAN.
    Masa ujian tulis adalah 1 (satu) hari kerja bersama-sama untuk seluruh pelamar yang dipanggil.
    Waktu pelaksanaan ujian tulis 08:00 - 15:00 WIB. Setiap peserta diwajibkan membawa :
    • Kartu Tanda Peserta Ujian yang sudah disahkan saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis.
    • Pensil 2B.
    • Penghapus pensil.
    • Alas untuk menulis.
    Selain itu sangat disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman mengingat keterbatasan penjual makanan dan minuman di sekitar lokasi ujian. Peserta dianjurkan mempergunakan kendaraan umum untuk mencapai lokasi ujian tulis mengingat ketiadaan lahan parkir di sekitar lokasi.
    Jenis dan materi ujian tulis :
    • Tes Kompetensi Dasar (TKD) :
      • Tes Pengetahuan Umum (TPU)
      • Tes Bakat Skolastik (TBS)
      • Tes Skala Kematangan (TSK)
    • Tes Kompetensi Bidang (TKB) :
      • Bahasa Inggris
      • Pengetahuan Iptek
    Setiap materi memiliki bobot : 20 persen (TPU), 20 persen (TBS), 30 persen (TSK), 15 persen (Bahasa Inggris) dan 15 persen (Pengetahuan Iptek) dalam total nilai.
    Data nilai ujian tulis bisa diakses oleh pelamar yang bersangkutan. Halaman pelamar bisa diakses melalui jendela login di sebelah kiri dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki.
    Lokasi ujian tulis yang direncanakan :
      LIPI Pusat Jl. Gatot Subroto 10 Jakarta 12710
Tahap III : psikotes dan ujian wawancara
    Psikotes akan diadakan sebelum ujian wawancara, dan setiap pelamar dipanggil ujian wawancara diwajibkan mengikutinya. Hasil psikotes tidak menentukan pelamar yang dipanggil ke tahap berikutnya, tetapi dipakai sebagai bahan referensi bagi pewawancara.
    Psikotes tertulis dilaksanakan mulai pk. 08:00 WIB. Setiap peserta diwajibkan membawa :
    • Kartu Tanda Peserta Ujian yang sudah disahkan saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis.
    • Pensil 2B.
    • Penghapus pensil.
    • Alas untuk menulis.
    Wawancara akan dibagi berdasarkan satuan kerja. Jumlah pelamar diwawancara adalah 5 kali jumlah setiap formasi. Setiap pelamar yang dipanggil untuk mengikuti ujian wawancara harus memperhatikan satuan kerja yang memanggil. Pelamar yang sama bisa dipanggil oleh lebih dari satu satuan kerja. Pada kasus ini, pelamar harus mengikuti seluruh ujian wawancara dari semua satuan kerja yang memanggil.
    Lokasi ujian psikotes dan wawancara :
      LIPI Pusat Jl. Gatot Subroto 10 Jakarta 12710
    Waktu ujian adalah pk. 08:00 - 18:00 WIB. Detail jadwal setiap satuan kerja dan pelamar yang dipanggil oleh satuan kerja akan ditempelkan di lokasi. Untuk itu setiap pelamar dimohon memastikan jadwalnya masing-masing pada hari pertama tersebut di LIPI Pusat, Jakarta.
    Pada saat psikotes dan wawancara, peserta diwajibkan membawa dokumen :
    • Kartu Tanda Peserta Ujian yang sudah disahkan saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis.
    • Tugas Akhir / tesis / disertasi.
    • Fotokopi ijasah dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir.
    • Fotokopi KTP.
Registrasi ulang pelamar diterima CPNS LIPI
    Segera setelah pelamar diterima diumumkan, seluruh kandidat CPNS LIPI diwajibkan melakukan registrasi ulang pada tanggal x-x November 2013 (pk. 09:00 - 14:00 WIB) di :
      Biro Organisasi dan Kepegawaian LIPI Gd. Sasana Widya Sarwono (lt. 7) Jl. Jend. Gatot Subroto 10 Jakarta 12710
    dengan membawa dokumen-dokumen :
    • Surat lamaran yang ditulis dengan tangan sendiri, menggunakan tinta hitam dan huruf kapital/balok, serta ditujukan kepada Kepala LIPI. Surat lamaran tertanggal pada saat pendaftaran CPNS LIPI dibuka (antara tanggal x-x Oktober 2013).
    • Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang (lihat kategori Pejabat yang berwenang di e-BERKAS) mulai dari SD sampai dengan pendidikan terakhir (masing-masing rangkap 2).
    • Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja yang telah dilegalisir (rangkap 2, termasuk asli).
    • Daftar Riwayat Hidup (rangkap 2) dan Surat Pernyataan yang dilengkapi meterai Rp. 6.000,- memakai format yang bisa diambil di halaman e-BERKAS. Ditulis dengan tangan sendiri, menggunakan tinta hitam dan huruf kapital/balok.
      Rangkap kedua Daftar Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan boleh difotokopi dengan syarat tanda tangan tetap asli. Pada Daftar Riwayat Hidup tidak boleh ada coretan / bekas dihapus !
    • Surat Pernyataan Ganti Rugi yang dilengkapi meterai Rp. 6.000,- memakai format yang bisa diambil di halaman e-BERKAS. Ditulis dengan tangan sendiri, menggunakan tinta hitam dan huruf kapital/balok.
    • Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 8 (delapan) lembar.
    • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku sampai dengan tanggal 31 Desember 2010 yang telah dilegalisir (rangkap 2, termasuk asli).
    • Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/POLRI yang telah dilegalisir (rangkap 2, termasuk asli).
    • Surat keterangan tidak mengkonsumsi / menggunakan narkotika, psikotropika, precursor, dan zat adiktif lainnya dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/POLRI yang telah dilegalisir (rangkap 2, termasuk asli).
    • Bagi yang sudah pernah bekerja di instansi pemerintah/swasta dan telah mempunyai masa kerja minimal 1 tahun, jika ingin disesuaikan masa kerjanya dapat melampirkan:
      1. Asli Surat pengangkatan kerja pertama di dalamnya tercantum nilai gaji yang diterima
      2. Asli surat pemberhentian/pengunduran diri dilengkapi dengan nilai gaji terakhir.
      Bukti- bukti point a dan b tentang pengalaman kerja diserahkan dalam rangkap 2 (dua) asli dan fotokopy yang telah dilegalisir oleh instansi/perusahaan lama.
    • Fotokopi Akta Nikah dan Akte Kelahiran anak bagi yang sudah menikah dan mempunyai anak (rangkap 2).
    • Seluruh berkas diatas dimasukkan dalam map :
        S1 : map warna merah S2 : map warna kuning S3 : map warna biru
Membuat dan memasukkan pasfoto dijital
    Bagaimana mempersiapkan pasfoto dijital ?
      Pasfoto dijital bisa dibuat dengan mengambil gambar Anda memakai kamera dijital, atau melakukan pemindaian foto konvensional dengan mesin pemindai.
    Bagaimana mendapatkan pasfoto sesuai dengan dimensi (150 x 200 piksel) dan ukuran berkas (< 30 KB) seperti dipersyaratkan ?
      Setelah mendapatkan berkas gambar, baik langsung dari kamera dijital ataupun hasil pemindaian, pakai perangkat lunak pengolah foto untuk menyesuaikan dimensi dengan melakukan pengecilan dimensi riil. Untuk mencapai ukuran berkas lebih kecil dari 30 KB, pastikan bahwa resolusi pasfoto Anda tidak lebih dari 100 dpi.
    Bagaimana mendapatkan format JPEG ?
      Setelah gambar siap dan sesuai dimensi yang dipersyaratkan, lakukan penyimpanan dalam format JPEG dengan nama ekstensi jpg. Setelah disimpan, pastikan bahwa ukuran berkas kurang dari 30 KB !
    Bagaimana kalau ingin mengganti pasfoto yang telah diunggah sebelumnya ?
      Selama proses verifikasi terhadap registrasi Anda belum dilakukan, pasfoto bisa diganti dengan melakukan unggah ulang.
    Dengan proses diatas Anda akan siap mengunggah pasfoto Anda untuk melengkapi registrasi lamaran melalui situs SIPC LIPI. Bila Anda masih mengalami kesulitan, silahkan meminta bantuan ke orang-orang di sekitar Anda. Umumnya Anda bisa mendapatkan bantuan dengan mudah melalui toko cuci cetak foto yang menyediakan jasa pencetakan foto dijital, atau para penjaga warung internet terdekat.
Membuat dan memasukkan berkas fotokopi ijasah dan transkrip dijital
    Bagaimana mempersiapkan fotokopi ijasah dan transkrip dijital ?
      Fotokopi ijasah dan transkrip dijital bisa dibuat dengan memindai ijsaha dan transkrip memakai mesin pemindai.
    Bagaimana mendapatkan fotokopi ijasah dn transkrip dijital dengan dimensi (A4) dan ukuran berkas (< 500 KB) seperti dipersyaratkan ?
      Pada saat memindah pastikan untuk melakukan konfigurasi mesin pemindai yaitu ukuran pemindaian A4, resolusi 70-100 dpi dan format PDF. Umumnya perangkat lunak mesin pemindai bisa menjadikan beberapa halaman pemindaian menjadi satu berkas. Apabila ukuran berkas masih terlalu besar, buka dan tampilkan berkas dan cetak ke berkas (print file) dengan format PDF. Umumnya berkas yang dihasilkan akan memiliki ukuran lebih kecil dari aslinya. Bila masih juga belum berhasil, kurangi ukuran riil setiap halaman berkas menjadi A5 memakai aneka perangkat lunak pengolah grafis.
    Bagaimana kalau ingin mengganti berkas yang telah diunggah sebelumnya ?
      Khusus untuk berkas fotokopi ijasah dan transkrip, unggah ulang bisa dilakukan selama registrasi Anda belum lolos verifikasi administrasi dan periode registrasi lamaran belum terlewati. Sehingga bila registrasi Anda tidak lolos verifikasi karena kekurangan berkas, Anda masih bisa memperbaiki dengan mengunggah ulang. Setelah mengunggah ulang, pastikan untuk menuliskan pesan di kolom KOMUNIKASI agar perubahan bisa diketahui oleh Panitia.
    Jangan lupa untuk mencoba mengunduh berkas yang sudah diunggah (melalui tautan angka yang menunjukkan ukuran berkas dalam KB) untuk memastikan bahwa isinya sudah benar dan bisa dibaca dengan baik. Bila tidak Anda bisa kembali mengunggah untuk mengganti berkas sebelumnya.
    Bila Anda masih mengalami kesulitan, silahkan meminta bantuan ke orang-orang di sekitar Anda. Umumnya Anda bisa mendapatkan bantuan dengan mudah melalui warung internet yang menyediakan jasa pemindaian.
Mencetak Kartu Peserta Ujian
    Mulai tahun 2013, Berkas Lamaran tidak perlu ada karena pelamar cukup mengirimkan dokumen pelengkap dalam bentuk dijital.
    Untuk Kartu Peserta Ujian, tautan CETAK KARTU UJIAN akan ditampilkan setelah proses verifikasi dan penentuan peserta yang dipanggil selesai. Setelah memastikan bahwa data diri, pasfoto dan kode bar ditampilkan dengan benar, silahkan cetak memakai mesin pencetak berwarna pada kertas warna putih ukuran bebas (selama seluruh bagian Kartu Peserta Ujian tercetak).
    Apabila hasil cetakan terlalu besar / kecil dari ukuran kertas A4, lakukan perubahan ukuran font pada perambah yang dipakai !
Latar belakang SIPC LIPI
    Terkait dengan perubahan proses penerimaan CPNS secara umum oleh MenPAN / BAKN sejak 2004, LIPI sebagai salah satu lembaga pemerintah mendukung penuh sistem baru tersentralisasi yang diberlakukan. Sistem ini ditujukan untuk meningkatkan transparansi proses guna mendapatkan insan-insan muda Indonesia terbaik sebagai abdi pelayan masyarakat di masa depan.
    Khususnya untuk LIPI, SIPC sangat relevan terkait dengan status LIPI sebagai lembaga ilmu pengetahuan utama di Indonesia. Sehingga kemampuan memakai sistem informasi semacam ini bagi para pelamar merupakan syarat mutlak di era informasi ini.
    Guna mencapai tujuan diatas, LIPI menganggap perlu untuk mengimplementasikan Sistem Informasi Penerimaan CPNS LIPI - SIPC LIPI berbasis web. Sistem ini memungkinkan seluruh proses dilakukan secara online dan transparan bagi semua pihak terkait (pelamar, panitia dan masyarakat). Untuk itu, sejak proses pengembangan sampai implementasi dipegang beberapa prinsip dasar utama :
    • Mudah dipakai dan dipelihara oleh seluruh pihak terkait (pelamar, panitia, LIPI).
    • Berbasis web dinamis.
    • Permanen : sistem yang bisa dipakai sepanjang tahun.
    • Transparan : memungkinkan kontrol internal yang ketat dan pencekan ulang antar bagian dan level.
    • Sekuriti akses di setiap level.
Penanggung-jawab SIPC LIPI
SIPC LIPI dimiliki oleh LIPI dan dikelola oleh Panitia Penerimaan CPNS LIPI. Secara teknis SIPC LIPI dikelola oleh Pengelola Layanan dari Tim Gabungan Jaringan LIPI.
Penanggung-jawab : Sekretaris Utama LIPI
Ketua Pelaksana : Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian LIPI
Teknis SIPC LIPI : - Pelaksana Penanggung-jawab Harian TGJ LIPI
- Pengelola Layanan TGJ LIPI


 Itulah Info resmi terkait CPNS 2013 LIPI

Minggu, 18 Agustus 2013

Lowongan Kerja ASTRA (AUTO 2000)

CPNS 2013. Info Lowongan Kerja 2013.

Lowongan Kerja 2013. Sambil menunggu perkembangan info CPNS, sekarang saya mau share Lowongan Kerja di PT. Astra Intl Tbk tahun 2013 ini.

PT. Astra Intl Tbk – Toyota Sales Operation (AUTO2000), the Biggest MainDealer Toyota in Indonesia with more than 70 branches around Indonesia, open golden opportunity for :
Lowongan Kerja dan CPNS 2013

Management Trainee – Finance and Administration (Code : MT-FA)
Qualifications:

• Max 27 years old
• Min Bachelor Degree (S1) from Accounting/ finance management/ business administration
• Min GPA 3.00
• Actively involved in organization activities
• Good interpersonal skill
Benefits of Management Trainee:
• Golden opportunity & experience to work at The Biggest Main Dealer Toyota in Indonesia, one of the BEST company in Astra Group
• Compensation package (equal with Supervisor Level): meal, transportation & health allowance, JAMSOSTEK, Pension Fund, Life Insurance, and other interesting financial package (after passed MT Program)
• Development Program: in-class training & on the job training
• Fast Track Program to be the next Future Leader in AUTO2000
If you are interested and competent in accordance with the requirements, please submit your application letter, curriculum vitae, & recent photo (3×4) not later than September 13rd, 2013to:

AUTO2000 Head Office
Jl. Gaya Motor III No.3 Sunter 2, Jakarta Utara-14330
(UP: HCD-Recruitment)
or email at: mt.auto2000@gmail.com (email subject: name_position code)

COUNTER SALES
Position Code : CS

Kualifikasi:
• Usia maks. 26 tahun
• Pendidikan min. SMA/ SMK
• Berpenampilan rapi & memiliki kemampuan komunikasi yang baik
• Memiliki minat dagang
• Bersedia ditempatkan di seluruh cabang AUTO2000 (DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sumatera)
Bagi yang berminat, kirimkan Lamaran, CV & foto 3×4 terbaru (berwarna) Anda paling lambat 13 September 2013 melalui:

AUTO2000 Head Office
Jl. Gaya Motor III No.3 Sunter 2, Jakarta Utara-14330
(UP: HCD-Recruitment)
Atau email ke :
salesman.auto2000@gmail.com (subject: CS_nama kota)

SALES EXECUTIVE
Position Code : SE
Kualifikasi:
• Usia maks. 28 tahun
• Pendidikan min. SMA/ SMK
• Berpenampilan rapi & memiliki kemampuan komunikasi yang baik
• Memiliki minat dagang
• Bersedia ditempatkan di seluruh cabang AUTO2000 (DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sumatera)
Benefit yang diperoleh:
• Gaji pokok, uang makan, tunjangan operasional & transportasi, insentif tak terbatas, JAMSOSTEK, tunjangan kesehatan, serta tunjangan menarik lainnya.
• Pelatihan terstruktur untuk menjadi salesman handal dan berprestasi
• Jenjang karir (Sales Executive – Sales Supervisor – Kepala Cabang)*
(*) Dengan mempertimbangkan kinerja yang ditunjukkan selama masa kerja

Bagi yang berminat, kirimkan Lamaran, CV & foto 3×4 terbaru (berwarna) Anda paling lambat 13 September 2013 melalui:

AUTO2000 Head Office
Jl. Gaya Motor III No.3 Sunter 2, Jakarta Utara-14330
(UP: HCD-Recruitment)
Atau email ke :
salesman.auto2000@gmail.com (subject: SE_nama kota)

Itulah Info Lowongan Kerja di di PT. Astra Intl Tbk yang bisa saya share hari ini, bagi yang berminat, ayo buruan. Semoga Tulisan saya ini bermanfaat, silahkan dishare ke teman-teman anda. Sukses selalu :)

Sabtu, 17 Agustus 2013

Lowongan Kerja PLN untuk Lulusan SMK/SMU

CPNS 2013 dan Info Lowongan Kerja 2013

Lowongan Kerja PLN 2013. Sambil menunggu perkembangan informasi CPNS, ada baiknya kita melihat pembukaan lowongan kerja oleh PT. PLN Persero. Dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten, membutuhkan tenaga kerja tingkat SMK dengan posisi jabatan sebagai berikut :
Lowongan kerja dan CPNS 2013

JUNIOR TECHNICIAN DI BIDANG PEKERJAAN DALAM KEADAAN BERTEGANGAN (PDKB) - Kode : PDKB - SMA IPA / SMK TEKNIK LISTRIK - Map Warna : BIRU

Jabatan tersebut dikategorikan sebagai tenaga pelaksana dengan usia pensiun 46 tahun dan jaminan sosial dikelola oleh Lembaga Asuransi yang ditunjuk oleh Perusahaan. Penempatan di wilayah Jawa Barat dan Banten. Adapun kriteria yang dipersyaratkan adalah sebagai berikut:

A. PERSYARATAN UMUM

1. Jenis kelamin laki-laki, belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti diklat prajabatan;
2. Pendidikan SMA IPA atau SMK Teknik Listrik ;
3. Nilai SKHUN rata-rata minimal 6,5 (enam koma lima);
4. Nilai raport Kelas 12 Semester terakhir

• Nilai Matematika : Minimal 6,5 (enam koma lima)
• Nilai Fisika : Minimal 6,5 (enam koma lima)
3. Berasal dari Sekolah dengan Akreditasi A dan B (dibuktikan melalui copy surat akreditasi sekolah)
4. Kelahiran maksimal tahun 1993 atau sesudahnya;
5. Tinggi badan minimal 165 cm;
6. Berat badan proporsional terhadap tinggi badan (BMI maksimal 28);
7. Sehat jasmani dan rohani serta tidak memakai kacamata dan tidak buta warna;
8. Tidak bertatto atau tidak bertindik/bekas tindik di telinga atau anggota tubuh lainnya;
9. Tidak memiliki ikatan dinas dengan Instansi atau Perusahaan lain;
10. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba dan Zat Adiktif lainnya;
11. Lulus seluruh tahapan seleksi, yang meliputi : Tes Administrasi, Tes Akademis, Tes Psikologi, Tes Fisik, Tes Wawancara, Tes Kesehatan, dan Diklat Prajabatan.

B. PERSYARATAN KHUSUS
1. Penduduk Jawa Barat dan Banten, dibuktikan dengan KTP atau Kartu Keluarga;
2. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak rabun malam, tidak berkacamata, dan tidak merokok.

C. KELENGKAPAN DOKUMEN LAMARAN

Berkas lamaran dikirimkan ke alamat :

JPAC POLITEKNIK NEGERI BANDUNG GEDUNG P2T LANTAI 3 KAMPUS POLITEKNIK NEGERI BANDUNG Jl. Gegerkalong Hilir, Ds. Ciwaruga, Bandung 40012

Calon Pelamar agar melengkapi dokumen sebagai berikut :

1. Surat lamaran yang ditujukan kepada :
• Panitia Rekrutmen PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat & Banten
2. Daftar Riwayat hidup (Curriculum Vitae, dilengkapi dengan no telepon/ HP yang dapat dihubungi);
3. Fotokopi ijazah yang dilegalisir;
4. Fotokopi Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang dilegalisir;
5. Fotokopi raport kelas 12 semester 2 (atau kelas 13 semester 2 khusus untuk SMK dengan lama pendidikan 4 tahun) yang dilegalisir;
6. Fotokopi surat legalisir sekolah;
7. Fotokopi Akte Kelahiran/ surat kenal lahir;
8. Fotokopi KTP (bagi yang masih berusia dibawah 17 tahun dapat melampirkan Surat Keterangan dari Kelurahan);
9. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
10. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar;
11. Surat Pernyataan di atas materai Rp. 6000; - yang menyatakan bahwa :
❖ Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan Kriminal
❖ Tidak merokok
❖ Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti diklat prajabatan
❖ Tidak memiliki ikatan dinas dengan Instansi atau Perusahaan lain.
12.Surat Keterangan sehat dan tidak buta warna dari Dokter;
13.Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan tidak akan diproses lebih lanjut.
14.Seluruh berkas lamaran agar dimasukkan ke dalam map (warna map disesuaikan dengan bidang pekerjaan yang dilamar, LIHAT TABEL DIATAS)
15.Setiap pelamar wajib mencantumkan kode bidang pekerjaan yang dilamar.

KETERANGAN

1.Berkas lamaran paling lambat diterima pada tanggal 30 Agustus 2013 (cap pos).
2.Penyampaian berkas lamaran lebih dari tanggal tersebut tidak akan diproses.
3.Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi selanjutnya.
4.Tempat dan Jadwal seleksi akan diberitahukan kemudian melalui website http://jpac.polban.ac.id dan www.pln.co.id/disjabar pada tanggal 5 September 2013.
5.Tidak dilakukan korespondensi dengan pelamar serta keputusan Panitia Rekrutmen bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
6.Tidak dipungut biaya apapun selama mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
7.Seluruh data yang dilampirkan dalam lamaran adalah data sebenarnya, jika ditemukan kecurangan maka dinyatakan gugur.
8.Hati-hati terhadap penipuan yang dilakukan dengan mengatasnamakan Pegawai/ Pejabat/ Panitia Rekrutmen PT PLN (Persero).

Nah itulah informasi Lowongan Kerja dari PT. PLN (Persero) yang bisa saya share di blog tentang CPNS dan Lowongan Kerja ini, semoga bermanfaat, dan bagi anda yang mendaftar semoga lulus :)

Jumat, 16 Agustus 2013

Lowongan Kerja (Loker) Pertamina Hulu Energi untuk Posisi Ahli Oil Lifting

Lowongan Kerja (Loker) Pertamina Hulu Energi untuk Posisi Ahli Oil Lifting. Sambil menunggu info CPNS terbaru, ada baiknya saya share info Lowongan Kerja terbaru untuk anda. Bulan Agustus ini Pertamina membuka lowongan kerja untuk posisi Ahli Oil Lifting. info ini khusus bagi anda yang tertarik untuk bekerja di Pertamina. 

"Pertamina mencari dan membutuhkan individu-individu berbakat dan berpotensi yang mampu mencerminkan tata nilai perusahaan untuk menjadi bagian dari tim yang mengakselerasi pencapaian visi Pertamina: menjadi perusahaan migas nasional kelas dunia. Kembangkanlah ide, kreativitas dan inovasi anda sebagai solusi dalam rangka peningkatan kualitas operasional sampai dengan pengembangan bisnis. Temukan berbagai pekerjaan dan tugas yang menantang dan berbagai pilihan tempat bekerja. Anda akan bekerja sama dengan rekan kerja dari berbagai latar belakang pendidikan, profesi dan budaya. Temukan pengalaman berharga dan rasakan bagaimana semua hal tersebut dapat mengembangkan kemampuan dan kompetensi anda. Bergabunglah bersama kami untuk membangun perusahaan migas nasional kelas dunia!! Ahli Oil Lifting ( 35/7/PHE13 )"

Job Description: 
mengatur dan mengawasi pelaksanaan kegiatan operasi produksi entitlement & lifting untuk kerjasama eksplorasi dan produksi dengan job-psc agar tercapai sasaran atas biaya yang efektif dan efisien. 

Job Requirement: S1 Geologi dan Geofisik Memahami Portfolio Perusahaan Oil & Gas Memiliki Pengalaman di Oil & Gas Minimal 5 tahun. Aktif berbahasa inggris lisan maupun tulisan. 

Qualification: Degree Yr(s) of Exp: 5 years Job Location: DKI Jakarta Salary: Negotiable Benefits 

Job Type: Full Time Lowongan Kerja Pertamina Hulu Energi Posisi Ahli Oil Lifting PT Pertamina (Persero) and its subsidiaries will only process shortlisted applicants whom meet to our standards and qualifications for the position. PT Pertamina (Persero) and its subsidiaries do not solicit payments from job seekers or payments for fees, work permits or the like. Any requests for such payments should be regarded as fraudulent. If you receive a genuine offer of a job with us, whether the offer is made directly by us or through an agency, you will not be required to pay any money towards administration fees.

Bagi anda yang berminat, silahkan Submit resume melalui jobsdb di sini.

Itulah info lowongan kerja yang bisa saya share kali ini, semoga bermanfaat :)

Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah

Info Lomba Berhadiah . Lomba menulis Cerpen . Ini ada info Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah untuk sobat IDDEV yang...