Kamis, 05 September 2013

Penerimaan CPNS Yogyakarta 2013

Hari ini saya akan menuliskan tentang Pembukaan Penerimaan Pendaftaran CPNS DI Yogyakarta 2013. Bagi anda warga Yogya yang berencana mengikuti pendaftaran CPNS 2013 tahun ini, inilah kabar yang paling ditungu-tunggu.

Menanggapi Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 151 Tahun 2013 Akhirnya Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengisi lowongan formasi Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

Informasi selengkapnya dapat anda lihat melalui situs resmi BKD Yogyakarta di : http://bkd.jogjaprov.go.id/detail/pengumuman-penerimaan-cpns-pelamar-umum-pemda-diy-tahun-2013/164



Untuk Melihat Semua Instansi yang sudah membuka Pendaftaran CPNS 2013 silahkan kunjungi halaman pada link dibawah ini :

Penerimaan CPNS 2013

(NB: Jika anda mengikuti link tersebut, anda akan menemukan halaman dari adf.ly, silahkan pilih skip ad yang muncul setelah 5 detik)

Itulah info yang bisa saya tuliskan mengenai Pengumuman Penerimaan CPNS Yogyakarta 2013 hari ini. Semoga info ini bermanfaat, silahkan di share ke temen-teman anda. 

Sekian, Wassalam :)

Pengumuman CPNS DKI Jakarta 2013

Hari ini saya akan memarin bagikan info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran CPNS DKI Jakarta 2013. Pengumuman Penerimaan Pendaftaran CPNS DKI Jakarta 2013 dikeluarkan ke publik melalui situs resmi  BKD DKI Jakarta. bagi anda yang berencana mengikuti pendaftaran CPNS di DKI Jakarta, silahkan melihah Pengumuman Penerimaan CPNS DKI Jakarta berikut ini :


PEMERINTAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA
TIM PELAKSANA PENGADAAN
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN 2013
PENGUMUMAN
Nomor : 03 TAHUN 2013

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi DKI Jakarta tahun 2013. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah.

Informasi lebih lanjut mengenai pengumuman ini dapat diakses melalui website  www.rekrutmen.jakarta.go.id  mulai hari Rabu  tanggal 4 September 2013 pukul 12.00 WIB.
Ditetapkan di Jakarta
pada tanggal  30 Agustus 2013
Plt. SEKRETARIS DAERAH
PROVINSI DKI JAKARTA
Selaku
Ketua Tim Pelaksana Pengadaan Calon
Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2013

Ttd

WIRIYATMOKO
NIP 195803121986101001


Hal yang penting diketahui bagi Calon Pendaftar CPNS DKI Jakarta menurut panitia penerimaan adalah :

Sebagai informasi kebutuhan formasi tahun 2013 ini berjumlah 1515 orang. Keterbatasan jumlah tersebut menuntut anda untuk bersaing lebih kompetitif dan lebih teliti dalam memperhatikan setiap informasi yang diberikan oleh panitia. Untuk itu anda perlu untuk mengetahui hal – hal pokok sebagai berikut :

  1. Seluruh pengumuman dan informasi resmi yang diberikan panitia hanya dilakukan melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id. Anda dapat mengabaikan sumber informasi lain yang tidak valid
  2. Setiap peserta dituntut untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan tidak terkecuali. Jadi mohon perhatikan hal – hal yang bersifat sekecil apapun dalam pengumuman. Karena bisa jadi anda terganjal bukan karena anda dinilai tidak mampu namun karena masalah kecil akibat anda tidak memperhatikan persyaratan yang harus dipenuhi
  3. Kami sudah mencoba memberikan pengumuman sedetil mungkin yang dapat anda download untuk dipelajari lagi, namun bila anda masih belum jelas maka dapat melihat link diagram alur di website yang merupakan penggambaran terhadap proses utama yang harus anda lalui.
  4. Perhatikan bahwa anda harus mempunyai email account milik anda sendiri yang aktif dan dapat segera anda akses. Karena kami akan mengirimkan user id dan password yang dapat anda gunakan untuk memantau detil proses seleksi anda.
  5. Untuk proses pendaftaran jika anda tidak mengerti dalam mengisi data yang diminta, silahkan untuk mepelajari petunjuk atau contoh yang kami berikan dibawah setiap kotak isian yang dapat anda baca dengan jelas
  6. Namun sebelum anda bertanya kami sarankan anda untuk membuka link “Tanya Jawab (FAQ)” yang berisikan pertanyaan – pertanyaan yang sudah sering diajukan berikut jawabannya. Mungkin bisa jadi pertanyaan yang akan anda ajukan sudah disediakan jawabannya disana.
  7. Untuk membantu kesulitan teknis perihal proses pendaftaran di Internet kami membuka jalur komunikasi melalui email ke panitia melalui alamat yang tertera di halaman kontak kami.Segala bentuk korepondensi hanya dilakukan melalui alamat email tersebut
  8. Seluruh proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun. Seluruh proses seleksi dilakukan berdasarkan nilai kompetensi anda sendiri, jangan percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan atau hal sejenisnya. Kami menjamin bahwa jika anda lulus maka itu karena kemampuan anda sendiri bukan dari orang lain.

Untuk informasi formasi dan tata cara pendaftaran silahkan langsung ke web resmi Penerimaan CPNS DKI Jakarta 2013, webnya : www.rekrutmen.jakarta.go.id


Untuk Melihat Semua Instansi yang sudah membuka Pendaftaran CPNS 2013 silahkan kunjungi halaman pada link dibawah ini :

Penerimaan CPNS 2013

(NB: Jika anda mengikuti link tersebut, anda akan menemukan halaman dari adf.ly, silahkan pilih skip ad yang muncul setelah 5 detik)

Itulah info yang bisa saya tuliskan mengenai Pengumuman CPNS DKI Jakarta 2013 hari ini. Semoga info ini bermanfaat, silahkan di share ke temen-teman anda. 

Sekian, Wassalam :)


Penerimaan CPNS KEMHAN 2013

Hari ini saya akan mebagikan informasi tentang Penerimaan CPNS 2013 KEMHAN. Kementerian Pertahanan (KEMHAN) Repoblik indonesia telah membuka penerimaan Pendaftaran CPNS 2013 untuk warga Indonesia dengan kualifikasi pendidikan mulai dari D III, S1 hingga S2. Penerimaan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 151 Tahun 2013.


Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 yang akan ditempatkan di lingkungan Kementerian Pertahanan RI dengan ketentuan sebagai berikut:

CPNS 2013

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia baik pria maupun wanita dan beragama
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada saat pengangkatan sebagai CPNS (1 Desember 2013)
  3. Berkelakuan baik dan tidak pernah duhukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS, anggota TNI / POLRI maupun sebagai pegawai swasta dengan surat pernyataan.
  5. Tidak sedang terikat perjanjian kontrak kerja dengan instansi pemerintah / swasta lain.
  6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS, calon anggota TNI / POLRI serta anggota TNI / POLRI.
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
  8. Tidak terlibat gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  9. Tidak bersuami / beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan dengan mencantumkan Surat Keterangan dari Kelurahan / Kepala Desa.


Persyaratan Khusus

  1. Berbadan sehat jasmani dan rohani dengan tinggi badan sekurang-kurangnya 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita.
  2. Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara apabila yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai calon PNS bukan karena dinas sebesar indeks biaya pengadaan.
  3. Bagi pelamar wanita tidak dalam keadaan hamil pada waktu melamar dan seleksi.
  4. Tidak bertatto dan bertindik (untuk wanita tindik di telinga masing-masing telinga tidak boleh lebih dari satu).
  5. Bersedia menjalani ikatan dinas untuk tidak keluar atau pindah ke instansi Kementerian lain sekurang-kurangnya selama 10 tahun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) pengangkatan menjadi PNS.
Bagi anda yang berminat, info selengkapnya dapat anda dapatkan dengan mengunjungi website resmi KEMENHAN (http://ropeg.kemhan.go.id/).


Untuk Melihat Semua Instansi yang sudah membuka Pendaftaran CPNS 2013 silahkan kunjungi halaman pada link dibawah ini :

Penerimaan CPNS 2013

(NB: Jika anda mengikuti link tersebut, anda akan menemukan halaman dari adf.ly, silahkan pilih skip ad yang muncul setelah 5 detik)


Itulah yang bisa saya tuliskan mengenai Penerimaan CPNS KEMHAN 2013 hari ini, semoga bermanfaat, silahkan di share keteman-teman anda. 
Sekian Wassalam :)

Rabu, 04 September 2013

Penerimaan CPNS PPATK 2013

Inilah info Pembukaan Penerimaan Pendaftaran CPNS 2013 Pusat Pelaporan Dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Bagi anda yang berminat silahkan membaca dengan seksama Pengumuman dibawah ini, baik berupa formasi yang dibutuhkan, syarat dan waktu pendaftarannya. Inilah pengumuman Pengadaan CPNS PPATK 2013 :



PENGUMUMAN
Nomor: PENG- 01/01.3.1/PPATK/09/13
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 211 Tahun 2013 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Tahun Anggaran 2013, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik lulusan Sarjana Strata 1 (S-1) dan Diploma III (D-III) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan PPATK, dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan
NO
JABATAN
JUMLAH
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
1
Asisten Analis Transaksi Keuangan
16
S-1 Ekonomi / Akuntansi / Manajemen / Hukum
2
Asisten Peneliti Transaksi Keuangan
2
S-1 Ekonomi / Akuntansi / Manajemen / Hukum
3
Asisten Pengawas Kepatuhan *)
14
S-1 Ekonomi / Akuntansi / Manajemen / Hukum
4
Asisten Perancang Perundang-undangan
1
S-1 Hukum
5
Asisten Penghubung Kerjasama Dalam Negeri
1
S-1 Hubungan Internasional / Hukum / Administrasi Publik
6
Asisten Penghubung Kerjasama Luar Negeri
2
S-1 Hubungan Internasional / Hukum
7
Asisten Pemantau Sistem
2
S-1 Teknik Informatika / Komputer /  Elektronika/ Telekomunikasi
8
Asisten Pemelihara Kualitas Teknologi Informasi
4
S-1 Teknik Informatika / Komputer /  Elektronika/ Telekomunikasi
9
Asisten System Expert Engineer
2
S-1 Teknik Informatika / Komputer /  Elektronika/ Telekomunikasi
10
Operator Entry Data Riset dan Analisis **)
3
D-III Teknologi Komputer / Teknologi Informatika / Sistem Informasi / Manajemen Informatika/ Keuangan / Administrasi Keuangan / Sekretaris
11
Operator Entry Data Pengawasan Kepatuhan **)
3
D-III Teknologi Komputer / Teknologi Informatika / Sistem Informasi / Manajemen Informatika/ Keuangan / Administrasi Keuangan / Sekretaris
Keterangan:
*) 1 (satu) Formasi Asisten Pengawas Kepatuhan khusus untuk putra/putri Papua.
**) Pada registrasi online, kolom jabatan pilih “OPERATOR DATA ENTRY”.

  1. Persyaratan Pelamar:
  1. Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia maksimum pada tanggal 1 Desember 2013:
    1. 31 (tiga puluh satu) tahun, bagi pelamar S-1;
    2. 30 (tiga puluh) tahun, bagi pelamar D-III.
  3. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI, atau BUMN/BUMD;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik;
  6. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  7. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
  8. Sehat jasmani dan rohani.

  1. Persyaratan Khusus
    1. Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi minimal “B” atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
    2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah;
      • Sarjana (S-1) minimal 3.00 (tiga koma nol nol);
      • Diploma III (D-III) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
    3. Nilai Institutional TOEFL Prediction (ITP):
      • Sarjana (S-1) minimal 470 (empat ratus tujuh puluh);
      • Diploma III (D-III) minimal 450 (empat ratus lima puluh).
    4. Pelamar tidak memiliki hubungan keluarga (ayah/ibu/anak/adik/kakak/mertua/ suami/isteri) dengan pegawai PPATK.
    5. Untuk formasi khusus Putra/Putri Papua dipersyaratkan minimal salah satu orang tua kandung Pelamar asli Papua.
  1. Pelaksanaan Tes
  1. Tahapan Tes
  1. Tahapan tes yang akan dilalui oleh peserta adalah:
    1. Seleksi Administrasi
    2. Tes Kompetensi Dasar menggunakan Computer Assisted Test (CAT)
    3. Tes Kompetensi Bidang yang terdiri atas:
      • Tes Substansi;
      • Tes Pengetahuan Akademik ; dan
      • Tes Psikologi
    4. Tes Wawancara Akhir
  1. Pada tiap tahapan tes diterapkan sistem gugur. Apabila peserta tidak mampu memenuhi standar minimum yang telah ditetapkan, maka peserta yang bersangkutan tidak diperkenankan mengikuti tahapan tes selanjutnya. Ketentuan ini berlaku mengikat kepada seluruh peserta tes CPNS PPATK Tahun Anggaran 2013.
  1. Lokasi Tes
  1. Tes Kompetensi Dasar diselenggarakan di 3 (tiga) kota, yaitu:
    1. Jakarta;
    2. Medan; dan
    3. Makassar.
  2. Tes Kompetensi Bidang dan Tes Wawancara Akhir diselenggarakan di Jakarta.
  1. Ketentuan Pendaftaran
    1. Pelamar melakukan registrasi online pada tanggal 3 s.d. 17 September 2013 di registrasi nasional BKN dengan alamat (http://sscn.bkn.go.id) atau klik disini dan selanjutnya ketik PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN pada kolom instansi yang akan dilamar.
    2. Setelah melakukan registrasi online, Pelamar wajib mengirimkan dokumen lamaran yang dipersyaratkan;
    3. Dokumen lamaran ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Tahun Anggaran 2013;
    4. Dokumen lamaran dialamatkan ke PO BOX 3300 JKT 10033 Jakarta dan diterima paling lambat tanggal 22 September 2013;
    5. Dokumen lamaran berupa:
      1. Hasil cetak (print out) nomor registrasi online
      2. Surat lamaran yang ditandatangani sendiri oleh pelamar;
      3. Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani sendiri oleh pelamar;
      4. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
      5. Pas foto terbaru sebanyak 4 (empat) lembar ukuran 3x4 (berwarna) dengan latar belakang biru dan nama pelamar ditulis di belakang pas foto;
      6. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
      7. Foto copy sertifikat Institutional TOEFL Prediction yang masih berlaku pada tanggal 22 September 2013.
    6. Dokumen lamaran pada butir (e) wajib disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas dengan warna :
      1. Biru untuk Pelamar berijazah S-1
      2. Merah untuk Pelamar berijazah D-III
    7. Pelamar wajib mencantumkan nomor registrasi online dan lokasi Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada pojok kanan atas amplop, map kertas, dan surat lamaran;
    8. Pelamar untuk formasi khusus Putra/Putri Papua juga mencantumkan tulisan “FORMASI PAPUA” pada pojok kiri atas amplop, map kertas, dan surat lamaran;
    9. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
  1. Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Tes Kemampuan Dasar
  1. Bagi pelamar yang tidak melakukan registrasi On-Line namun hanya mengirimkan berkas lamaran melalui PO BOX atau sebaliknya, dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak diproses lebih lanjut.
  2. Berkas lamaran yang dialamatkan pada kantor PPATK dan/atau diterima sebelum pengumuman pengadaan CPNS ini diumumkan, tidak diproses lebih lanjut;
  3. Berkas lamaran yang diterima panitia diluar PO BOX dan melewati batas waktu yang telah ditentukan, dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak diproses lebih lanjut;
  4. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) www.ppatk.go.id, pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2013.
 Lain-lain
  1. Pelamar/Peserta seleksi tidak dipungut biaya;
  2. Transportasi dan akomodasi selama pelaksanaan seleksi ditanggung oleh Peserta seleksi;
  3. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dari seluruh proses seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh PPATK.
  4. Keputusan Tim Pengadaan CPNS PPATK Tahun Anggaran 2013 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 3 September 2013
TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS
TRANSAKSI KEUANGAN
KETUA,
ttd.
Y. R. AGANDHI

Catatan : Tes CPNS di PPATK ini sudah menerapkan sistem Computer Assisted Test (CAT)
              Untuk mengetahui tentang CAT kunjungi Pengenalan Sistem Computer Assisted Test (CAT)

Semoga Informasi mengenai Penerimaan Pendaftaran CPNS PPATK 2013 ini bermanfaat, silahkan disave dan disebarkan keteman-teman anda.

Untuk Melihat Semua Instansi yang sudah membuka Pendaftaran CPNS 2013 silahkan kunjungi halaman pada link dibawah ini :

Penerimaan CPNS 2013

(NB: Jika anda mengikuti link tersebut, anda akan menemukan halaman dari adf.ly, silahkan pilih skip ad yang muncul setelah 5 detik)

Sekian dari saya, WasSalam :)

Penerimaan CPNS KEMENLU 2013

Hari ini saya akan menuliskan informasi Pengumuman Pembukaan Penerimaan Pendaftaraan CPNS Kementerian Luar Negeri (KEMENLU) periode 2013. Hari ini sudah diumumkan mengenai Penerimaan Pendaftaran CPNS Kemenlu 2013, bagi anda yang berminat menjadi bagian dari kepegawaian di jajaran KEMENLU, silahkan simak pengumuman berikut ini:


NOMOR : PENG/KP/82/08/2013/02
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN LUAR NEGERI
TINGKAT SARJANA DAN PASCA SARJANA(GOLONGAN III)
DAN DIPLOMA 3 (GOLONGAN II)
TAHUN ANGGARAN 2013
ISO 9001:2008
Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II untuk dididik menjadi Pejabat Dinas Luar Negeri (PDLN) yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Luar Negeri RI dan Perwakilan RI di Luar Negeri.
Rincian Jabatan dan Jumlah Formasi
1 Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK)
Lulusan Sarjana (S-1), Master/Magister (S-2) atau Doktor (S-3) sejumlah 71 orang untuk menjadi CPNS Golongan III dan dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (PDK/Diplomat) selama kurang lebih 8 (delapan) bulan pada Sekolah Dinas Luar Negeri (SEKDILU) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri RI.
Uraian Kerja :
Pejabat Diplomatik dan Konsuler (PDK/Diplomat) melaksanakan tugas dan fungsi mewakili negara dan pemerintah Indonesia (representing), melakukan perundingan untuk dan atas nama kepentingan nasional (negotiating), melindungi kepentingan negara dan pemerintah, warga negara, dan Badan Hukum Indonesia (protecting), membangung jejaring dan kerja sama untuk memajukan hubungan kedua negara/pihak (promoting) dan melakukan pelaporan pelaksanaan tugas dan pengamatan di bidang politik, keamanan, ekonomi, sosial dan budaya (reporting). Tugas-tugas tersebut dilaksanakan di Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di luar negeri.
2 Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT)
Lulusan Sarjana (S-1) sejumlah 60 orang untuk menjadi CPNS Golongan III dan dididik menjadi Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT) selama kurang lebih 7 (tujuh) bulan pada Diklat PKKRT di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri RI
Uraian Kerja :
Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT) adalah staf non-diplomatik yang melaksanakan tugas dan fungsi di bidang administrasi, keuangan, kepegawaian, perlengkapan dan kerumahtanggaan pada Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di luar negeri.
3 Petugas Komunikasi (PK)
Lulusan Diploma 3 (D-3) sejumlah 27 orang untuk menjadi CPNS Golongan II dan dididik menjadi Petugas Komunikasi (PK) selama kurang lebih 7 (tujuh) bulan pada Diklat PK di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri RI.
Uraian Kerja
Petugas Komunikasi (PK) adalah staf non-diplomatik yang membantu pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang pengelolaan teknologi informasi, komunikasi, persandian, pengamanan, pengawasan dan pengendalian pemberitaan pada Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di luar negeri.
I. PERSYARATAN UMUM
a. Warga Negara Indonesia.
b. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun (tanggal lahir 1 Desember 1995 dan sebelumnya) dan berusia maksimum :

  • 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2013 (tanggal lahir 1 Desember 1985 dan setelahnya) untuk tingkat Diploma (D-3) dan Sarjana (S-1);
  • 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2013 (tanggal lahir 1 Desember 1981 dan setelahnya) untuk tingkat Magister/Master (S-2);
  • 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2013 (tanggal lahir 1 Desember 1978 dan setelahnya) untuk tingkat Doktor (S-3).
c. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
e. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
f. Sehat jasmani dan rohani.
g. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah, termasuk di negara/wilayah yang rawan secara politik, ekonomi maupun keamanan.
h. Bersedia tidak mengundurkan diri selama Diklat SEKDILU/PKKRT/PK dan menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun sejak selesai Diklat.
i. Tidak bersuamikan/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan.
II. PERSYARATAN KHUSUS
A. PEJABAT DIPLOMATIK DAN KONSULER (DIPLOMAT/PDK)
a. Berijazah Sarjana (S-1), Magister/Master (S-2), atau Doktor (S-3):
  1. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Studi Kawasan, Ilmu Komunikasi, Hubungan Masyarakat, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara).
  2. Ilmu Hukum (Hukum Internasional, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Bisnis, Hukum Lingkungan, Hukum Tata Negara, dan Hukum Administrasi Negara).
  3. Ilmu Ekonomi.
  4. Ilmu Pengetahuan Budaya/Sastra (Arab, Cina, Inggris, Jepang, Perancis, Rusia).
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK:
  •   Sarjana (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4;
  •   Magister/Master (S-2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4.
  •   Doktor (S-3) minimal 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4.
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan), dan/atau bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lainnya (Arab, Spanyol, Cina, Perancis, dan Rusia), dan/atau bahasa asing lainnya (Jepang, Jerman, dan Korea).
B. PENATA KEUANGAN DAN KERUMAHTANGGAAN PERWAKILAN (PKKRT)
a. Berijazah Sarjana (S-1):
1. Jurusan Akuntansi
2. Jurusan Manajemen
3. Administrasi Negara
4. Administrasi Niaga
b.
Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, atau Perguruan Tinggi luar negeri, dengan persyaratan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4.
c.
Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan), dan/atau bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lainnya (Arab, Spanyol, Cina, Perancis, dan Rusia), dan/atau bahasa asing lainnya (Jepang, Jerman, dan Korea).
C. PETUGAS KOMUNIKASI (PK)
a. Berijazah Diploma 3 (D-3):
1. Jurusan Ilmu Komputer;
2. Jurusan Teknik Komputer;
3. Jurusan Manajemen Informatika;
4. Jurusan Teknik Informatika; dan
5. Jurusan Teknologi Informasi.
b.
Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, atau Perguruan Tinggi luar negeri, dengan persyaratan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4.
c.
Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan), dan/atau bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lainnya (Arab, Spanyol, Cina, Perancis, dan Rusia), dan/atau bahasa asing lainnya (Jepang, Jerman, dan Korea).
III. PENDAFTARAN
a.
Melakukan registrasi online melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id mulai tanggal 3 September 2013 dan mencetak formulir registrasi beserta pernyataan menyetujui ketentuan dan syarat yang ditetapkan.
b.
Disamping melakukan registrasi online, pelamar wajib mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013 melalui Pos Tercatat mulai tanggal 3 September 2013 (CAP POS) dan berakhir pada tanggal 17 September 2013 (CAP POS), serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 20 September 2013, ditujukan kepada:
Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu T.A. 2013

PO BOX 2971
JKP 10029
(UNTUK PDK)
PO BOX 2972
JKP 10029
(UNTUK PKKRT)
PO BOX 2973
JKP 10029
(UNTUK PK)


c.
Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu kategori seleksi PDK, PKKRT, atau PK.
d. Registrasi online baru akan diproses setelah Panitia menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui P.O. BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya.
e. Dokumen yang harus disampaikan bersamaan dengan berkas lamaran adalah sebagai berikut:
i. Formulir Registrasi yang dapat diunduh pada situs https://e-cpns.kemlu.go.id;
ii. Surat Pernyataan Menyetujui Ketentuan dan Syarat yang telah dicetak dibubuhi meterai Rp. 6.000,00;
iii. Fotokopi KTP yang masih berlaku/Fotokopi Paspor dan izin tinggal yang masih berlaku bagi Pelamar dari luar negeri;
iv. Daftar Riwayat Hidup terakhir sesuai dengan format yang telah disediakan (unduh format Daftar Riwayat Hidup di sini).
v. Satu lembar fotokopi ijazah (D-3, S-1, S-2 atau S-3) berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisasi (cap basah dan tanda tangan asli). Pejabat yang berwenang mengesahkan fotokopi ijazah dapat dilihat di sini. Untuk lulusan universitas luar negeri wajib melampirkan Hasil Penilaian Kesetaraan Ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Surat Keterangan Kelulusan/Ijazah Sementara tidak diterima.

Catatan: bagi lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4 harap melampirkan konversi transkrip nilai dengan skala 4.
vi. Fotokopi Akte Kelahiran;
vii. Fotokopi tanda pencari kerja (kartu kuning Kemenakertrans) yang masih berlaku. Bagi pelamar dari luar negeri dan belum memiliki kartu tanda pencari kerja, dapat menyerahkan kartu tanda pencari kerja pada tahap ujian wawancara substansi/ tes psikologi;
viii. Pas foto terakhir ukuran 4x6 cm (berwarna) sesuai dengan kriteria foto sebanyak 3 lembar. Harap tuliskan nama Pelamar di bagian belakang foto (lihat kriteria foto di sini).
f. Dokumen yang harus disampaikan pada tahap ujian wawancara substansi/ tes psikologi sebagai berikut :
i. Asli surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya terbaru (3 bulan terakhir), tidak buta warna, keterangan tidak hamil, yang dikeluarkan oleh dokter.
ii. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
g. Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (e) disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas jepit berlubang dengan warna :
i. Biru untuk Pelamar PDK berijazah S–1;
ii. Kuning untuk Pelamar PDK berijazah S–2;
iii. Putih untuk Pelamar PDK berijazah S–3;
iv. Hijau untuk Pelamar PKKRT; dan
v. Merah untuk Pelamar PK.
h. Map lamaran beserta lampiran dimasukkan kedalam amplop warna coklat. Pada pojok kiri atas amplop agar ditempelkan potongan barcode yang dapat diperoleh setelah mengunduh formulir registrasi.
i. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.
j. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar.
k. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir e.
IV. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
Seleksi penerimaan PDK, PKKRT, dan PK dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
1. Seleksi Administrasi;
2. Tes Kompetensi Dasar (meliputi wawasan kebangsaan, intelejensi umum, dan tes karakteristik pribadi), dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 30 September – 9 Oktober 2013. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
3. Tes Kompetensi Bidang (meliputi masalah nasional, internasional dan pengetahuan umum yang akan dilaksanakan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2013. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
4. Ujian Kemampuan/Penguasaan Bahasa Inggris dan/atau Bahasa PBB Lainnya (Arab, Spanyol, Cina, Perancis, dan Rusia) dan/atau bahasa asing lainnya (Jepang, Jerman, dan Korea) berdasarkan pilihan Pelamar, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 November 2013. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
5. Pemeriksaan Psikologi, Wawancara Substansi, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 15 - 20 November 2013. Tempat pelaksanaan akan ditentukan kemudian;
6. Tes Kesehatan, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 21 – 29 November 2013. Tempat Pelaksanaan Ujian akan ditentukan kemudian;.
7. Pelamar yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumumkan melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id;
8. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
V. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
1. Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi adalah mereka yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan administrasi lamaran. Hasil Seleksi Administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 24 September 2013 melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id.
2. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi diwajibkan untuk mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sebagai syarat mengikuti Ujian Tulis Substansi. KTPU untuk masing-masing peserta yang dinyatakan lulus dapat diunduh pada akun pelamar yang diperoleh pada waktu melakukan registrasi online.
VI. LAIN-LAIN
1. Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2013 tidak memungut biaya apapun dalam seleksi penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri.
2. Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2013 tidak mengadakan surat-menyurat.
3. Kementerian Luar Negeri tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Luar Negeri atau Panitia.
4. Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA 2013 hanya dapat dilihat dalam situs https://e-cpns.kemlu.go.id. Para Pelamar disarankan untuk terus memantau situs dimaksud.
5. Kelulusan pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi Pelamar.
6. Bagi peserta yang lulus setiap tahapan diwajibkan mengikuti seleksi tahapan berikutnya.
7. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir seleksi, tetapi mengundurkan diri dikenakan sanksi dengan diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) untuk disetorkan kepada Kas Negara.
8. Lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Luar Negeri sebelum ditayangkan pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
9. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan Pelamar pada setiap tahapan tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
10. Apabila Pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, baik pada setiap tahapan tes/ujian maupun setelah dinyatakan lulus dan diangkat menjadi CPNS/PNS di Kementerian Luar Negeri, maka Kementerian Luar Negeri berhak membatalkan keikutsertaan Pelamar pada tahapan ujian dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS Kementerian Luar Negeri, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwenang karena telah memberikan keterangan palsu.
11. Bagi peserta yang dinyatakan lulus, selama mengikuti pendidikan, peserta Diklat tidak diperkenankan mengambil cuti dan bersedia menaati peraturan dan ketentuan yang berlaku di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri.


Jakarta, 1 September 2013
A.n MENTERI LUAR NEGERI
SEKRETARIS JENDERAL
ttd
BUDI BOWOLEKSONO

Itulah informasi terkait Penerimaan CPNS KEMENLU, silahkan share keteman2 anda.

Untuk Melihat Semua Instansi yang sudah membuka Pendaftaran CPNS 2013 silahkan kunjungi halaman pada link dibawah ini :

Penerimaan CPNS 2013

(NB: Jika anda mengikuti link tersebut, anda akan menemukan halaman dari adf.ly, silahkan pilih skip ad yang muncul setelah 5 detik)

Sekian dari saya, WasSalam :)

Selasa, 03 September 2013

Penerimaan CPNS 2013 KEMENKEU

03 September 2013. CPNS 2013. Akhirnya Pengumuman Penerimaan Pendaftaran CPNS 2013 Kementerian Keuangan (KEMENKEU) dibuka. Berikut ini ulasan dari saya, semoga informasi ini bermanfaat.


KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
PANITIA PUSAT REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN

PENGUMUMAN
NOMOR : PENG-03/PANREK/IX/2013
REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN
TAHUN ANGGARAN 2013

Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung bersama Kementerian Keuangan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di unit kerja Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai berikut:

I. UNIT ESELON I YANG MEMBUTUHKAN PEGAWAI BARU:

1. Sekretariat Jenderal;
2. Direktorat Jenderal Anggaran;
3. Direktorat Jenderal Pajak;
4. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai;
5. Direktorat Jenderal Perbendaharaan;
6. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara;
7. Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang;
8. Inspektorat Jenderal;
9. Badan Kebijakan Fiskal.
10.Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

III. PERSYARATAN PENDAFTARAN
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri;
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
  7. Pelamar merupakan lulusan:
  8. 7.1.Sarjana (untuk Kode KP 01 sampai dengan KP 07) dengan IPK Minimal 2,75 (dua koma tujuh lima dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
    7.2. Diploma Pelayaran (untuk Kode KP 08 dan KP 09) dengan IPK minimal 2,50 (dua koma lima nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
    7.3.Diploma Umum (untuk Kode KP 10 sampai dengan KP 14) dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
    7.4. SMK Pelayaran (untuk Kode KP 15 dan KP 16) dengan nilai rata-rata ”Ujian Tertulis” pada ijazah tidak kurang dari 6,50 (enam koma lima nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan);
    7.5.SMK Umum (untuk Kode KP 17 sampai dengan KP 20) dengan nilai rata-rata ”Ujian Tertulis” pada ijazah tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan).
  9. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah pada 1 Desember 2013:
  10. 8.1Minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun untuk kode KP 01 sampai dengan KP 07 (Sarjana S-1);
    8.2.Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun untuk kode KP 08 dan KP 09 (Diploma Pelayaran);
    8.3.Minimal 18 tahun dan maksimal 23 tahun untuk kode KP 10 sampai dengan KP 14 (Diploma Umum);
    8.4.Minimal 18 tahun dan maksimal 26 tahun untuk kode KP 15 dan KP 16 (SMK Pelayaran),
    bagi yang memiliki sertifikat ANT/ATT-IV dapat mendaftar dengan usia maksimal 30 tahun;
    8.5.Minimal 18 tahun dan maksimal 20 tahun untuk Kode KP 17 sampai dengan KP 20 (SMK Umum).
  11. Khusus Kode KP 08 wajib memiliki Sertifikat ANT-III dan Kode KP 09 wajib memiliki Sertifikat ATT-III;
  12. Khusus Kode KP 08, KP 09, KP 15 sampai dengan KP 18 memiliki persyaratan tambahan sebagai berikut:
  13. 10.1Laki-laki;
    10.2. Memiliki tinggi badan minimal 155 cm;
    10.3.Tidak buta warna dan tidak cacat badan.
IV. TATA CARA PENDAFTARAN
  1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai tanggal 6 September 2013 sampai dengan tanggal 20 September 2013;
  2. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas:
    2.1File hasil scan ijazah berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);
    2.2.File hasil scan transkrip nilai berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);
    2.3.File hasil scan Sertifikat ANT/ATT III (KP 08 dan 09) / ANT/ATT IV (KP 15 dan 16 dengan usia diatas 26 s.d. 30 tahun) berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);
    Asli Ijazah, Asli Transkrip, dan Asli Sertifikat ANT/ATT wajib dibawa saat Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU);
  3. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran.

V. SELEKSI DAN PELAKSANAAN UJIAN

  1. Seleksi melalui 4 (empat) tahap dengan sistem gugur yang meliputi:
  2. 1.1.Seleksi Administrasi;
    1.2.Tes Kemampuan Dasar (TKD);
    1.3.Psikotes Lanjutan;
    1.4.Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Wawancara (Wawancara hanya untuk pelamar dengan Tingkat Pendidikan Sarjana (S-1)).
  3. Tes akan dilaksanakan pada kota:
  4. 2.1. Banda Aceh;2.6 Yogyakarta;2.11. Balikpapan;
    2.2. Medan;2.7. Surabaya;2.12. Makassar;
    2.3. Padang;2.8. Denpasar;2.13. Manado;
    2.4. Palembang;2.9. Pontianak;2.14. Kupang;
    2.5. Jakarta;2.10. Banjarmasin;2.15. Jayapura;
  5. Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 25 September 2013 melalui portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id serta Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan di daerah;
  6. Informasi lebih lanjut mengenai Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini dapat dilihat melalui portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.

VI. LAIN – LAIN

Dalam proses pendaftaran Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2013 berlaku ketentuan sebagai berikut:
  1. Bagi mereka yang pernah mengajukan lamaran ke Kementerian Keuangan sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini, supaya mengajukan lamaran kembali sesuai prosedur yang berlaku (lamaran yang telah dikirim ke Kementerian Keuangan dianggap tidak berlaku);
  2. Bagi mereka yang pernah mengisi Form Pendataan Campaign baik yang telah mendapatkan email pemberitahuan pendaftaran maupun yang belum, sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini, supaya mengajukan lamaran sesuai prosedur yang berlaku;
  3. Dalam rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini tidak ada bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun selama proses seleksi/tes;
  4. Pengumuman setiap tahapan tes ditayangkan secara online dan dapat dilihat pada portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id;
  5. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan agar dilaporkan melalui website www.wise.kemenkeu.go.id. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut;
  6. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  7. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian Keuangan berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwajib, karena telah memberikan keterangan palsu.


Jakarta, 1 September 2013
Ketua
ttd         
Kiagus Ahmad Badaruddin
NIP 19570329 197803 1 001

Pengumuman ini disampaikan dari website resmi Penerimaan CPNS Kementerian Keuangan (http://rekrutmen.depkeu.go.id/)

Untuk Melihat Semua Instansi yang sudah membuka Pendaftaran CPNS 2013 silahkan kunjungi halaman pada link dibawah ini :

Penerimaan CPNS 2013

(NB: Jika anda mengikuti link tersebut, anda akan menemukan halaman dari adf.ly, silahkan pilih skip ad yang muncul setelah 5 detik)

Itulah Informasi yang bisa saya sampaikan mengenai Penerimaan CPNS 2013 KEMENKEU saat ini, Silahkan di share ke Teman-teman anda, sukses untuk kita semua.
WasSalam :)

Penerimaan CPNS 2013 BAKORKAMLA

Hari ini saya akan share mengenai Penerimaan Pendaftaran CPNS 2013 Badan Koordinasi Keamanan Laut (BAKORKAMLA). Inilah ulasan saya :

Akhirnya Pengumuman Pembukaan Penerimaan Pendaftaran CPNS 2013 di Buka secara Resmi. Instansi pertama yang akan saya infokan mengenai Penerimaan CPNS 2013 adalah Badan Koordinasi Keamanan Laut (BAKORKAMLA). Semoga Informasi ini berguna.

Badan Koordinasi Keamanan Laut pada awalnya telah dibentuk tahun 1972 melalui Keputusan Bersama Menteri Pertahanan dan Keamanan / Panglima Angkatan Bersenjata, Menteri Perhubungan, Menteri Keuangan, Menteri Kehakiman, dan Jaksa Agung, Nomor : KEP/B/45/XII/1972; SK/901/M/1972; KEP.779/MK/III/12/1972; J.S.8/72/1;KEP-085/J.A/12/1972 tentang Pembentukan Badan Koordinasi Keamanan di Laut dan Komando Pelaksana Operasi Bersama Keamanan di Laut.

Menanggapi Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013, Badan Koordinasi Keamanan Laut (BAKORKAMLA) membuka kesempatan kepada seluruh rakyat indonesia yang memenuhi syarat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Instansi Badan Koordinasi Keamanan Laut (BAKORKAMLA) periode tahun 2013 ini.

Nah, bagi yang berminat silahkan melihat pengumuman penerimaan CPNS 2013 BAKORKAMLA secara resmi di website resmi dari Badan Koordinasi Keamanan Laut (BAKORKAMLA) http://www.bakorkamla.go.id/

Untuk Melihat Semua Instansi yang sudah membuka Pendaftaran CPNS 2013 silahkan kunjungi halaman pada link dibawah ini :

Penerimaan CPNS 2013

(NB: Jika anda mengikuti link tersebut, anda akan menemukan halaman dari adf.ly, silahkan pilih skip ad yang muncul setelah 5 detik)

Sekian dulu Info dari saya mengenai Penerimaan CPNS 2013 adan Koordinasi Keamanan Laut (BAKORKAMLA)  semoga bermanfaat, silahkan di share keteman-teman semua, Wassalam :)


Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah

Info Lomba Berhadiah . Lomba menulis Cerpen . Ini ada info Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah untuk sobat IDDEV yang...