Rabu, 29 Juli 2020

Cara Kerja Marketing yang Baik

Cara Kerja Marketing yang Baik. Bagian Marketing atau pemasaran merupakan bagian inti dalam sebuah perusahaan, kegiatan marketing sangatlah kompleks dan terencana, jadi untuk berada diposisi ini bukanlah hal yang mudah, mengetahui dan memahami bagaimana Cara Kerja Marketing yang Baik dan Benar adalah modal utama untuk keberhasilan pemasaran dan kesuksesan sebuah perusahaan.

Cara Kerja Marketing yang Baik

Tujuan utama marketing adalah untuk memberikan hasil yang memuaskan bagi para konsumen. Oleh karena itu, Marketing bekerja sangat kompleks mulai dari perencanaan barang/produk atau jasa, penetapan harga, mempromosikan, sampai pada pendistribusian produk / jasa tersebut.

Cara Kerja Marketing yang Baik adalah menyususn strategi pemasaran yang tepat dan mencakup sasaran 7P, yaitu :

1. Product (produk/jasa)

Bagian marketing harus merencanakan dan menentukan produk / jasa yang tepat untuk diproduksi dan ditawarkan kepada calon pembeli / pengguna. Dan selalu menjaga brand image product agar tetap pada kualitas yang baik.

2. Price (harga)

Marketing juga harus membuat perencanaan menentukan harga (price) yang cocok untuk produk / barag / jasa yang akan ditawarkan, sehingga bisa diterima baik oleh konsumen dan menguntungkan perusahaan.

3. Place (tempat)

Penentuan tempat yang strategis untuk penjualan juga ditentukan oleh bagian marketing. Pemilihan tempat ini sangatlah penting guna menarik minat para konsumen.

4. Promotion (promosi)

Merencanakan, mempersiapkan dan melakukan promosi untuk menginformasikan/memperkenalkan produk/jasa serta meningkatkan penjualan produk/jasa.

5. Process (proses)

Marketing berproses dan mengikuti proses serta memantau jalannya proses pemasaran yang sedang berlaku agar bisa dipertanggungjawabkan kepada perusahaan.

6. People (orang)

Marketing berhubungan erat dengan banyak orang, memiliki koneksi atau jaringan yang luas guna meningkatkan konsumen dan selalu menjaga hubungan baik dengan para konsumen dan klien.

7. Physical evidence (bukti fisik)

Marketing yang baik harus memiliki bukti fisik, salah satunya adalah catatan testimoni. Testimoni ini sangat berarti, sebab sebuah testimoni dapat digunakan sebagai bukti keunggulan produk/jasa yang ditawarkan.


Itulah informasi mengenai Cara Kerja Marketing yang Baik, semoga bermanfaat.
Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Cara Kerja Marketing Mobil

Marketing Mobil. Kali ini mimin akan berbagi info mengenai Cara Kerja Marketing Mobil. Pada dasarnya cara kerja semua bagian marketing itu sama, yaitu bagaimana menawarkan atau menjual produk mereka mulai dari perencanaan hingga pada pendistribusian barang/produk agar mencapai target penjualan sesuai harapan perusahaan dan memberikan kepuasan kepada konsumen atau pelanggan. Begitupun pada marketing mobil, cara kerjanya sama, hanya ini dikhususkan pada Mobil saja.

Menjadi marketing mobil memang bukan hal yang mudah, mengingat mobil masih merupakan barang yang mahal, yang tidak semua orang menggunakannya. Akan tetapi, kalangan yang menggunakan mobil juga tidak sedikit bahkan mereka rela merogoh kantongnya lebih dalam untuk mendapatkan mobil yang mereka impikan, oleh sebab itu kreatifitas dari tim marketing sangatlah penting untuk menciptakan inovasi baru yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan para konsumen / pelanggan.

Cara Kerja Marketing Mobil

Cara Kerja Tim Marketing Mobil awali dengan perencanaan yang matang, membuat dan mengembangkan strategi penjualan yang tepat, dengan mengetahui segmentasi pasar, mengidentifikasi kebutuhan pelanggan dan merubahnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan, sehingga pelanggan / konsumen merasa puas dengan mobil yang dibelinya.

Konsep strategi marketing mobil adalah :

1. Produk

Produk dalam hal ini adalah Mobil. Marketing merencanakan pemasaran mobil ini mulai dari inovasi konsep desain, fitur, atribut serta fungsi dari mobil tersebut yang sesuai dengan kebutuhan pasar / pelanggan.

2. Harga

Menentukan harga mobil sesuai dan senilai dengan komposisi dan kualitas mobil tersebut, karena pasar / pelanggan akan lebih memilih alternatif yang lebih murah, jika harga yang ditawarkan dirasa tidak sesuai.

3. Lokasi

Lokasi showroom mobil harus berada pada tempat yang mudah menggapai pelanggan, karena penentuan lokasi ini harus mengacu pada pendistribusian mobil dan perluasan mitra / pelanggan, serta pemasok yang diandalkan.

4. Promosi

Promosi sangat penting dilakukan, karena untuk memperkenalkan inovasi baru dan keunggulan kompetitif, serta memberikan penawaran menarik seperti diskon dll., sehingga dapat menarik minat para pelanggan / konsumen.

5. Penjualan

Setelah melakukan 4 tahapan diatas, penawaran dan penjualan mobil akan dilakukan oleh bagian marketing, yaitu sales marketing yang betugas melakukan penawaran, penjualan dan pendistribusian mobil tersebut.

Itulah info mengenai Cara Kerja Marketing Mobil, semoga bermanfaat.
 Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Cara Kerja Marketing Executive

Marketing Executive. Berikut ini min akan membahas mengenai Cara Kerja Marketing Executive dalam sebuah perusahaan atau institusi. Marketing Executive adalah individu / orang yang bekerja pada bagian marketing/penjualan perusahaan, yang berfungsi untuk memasarkan produk atau jasa perusahaan / institusi, dengan tanggung jawab utamanya adalah mencapai target penjualan produk / jasa sesuai dengan harapan perusahaan. Marketing executive diharapkan bisa mewakili perusahaan dalam menjaga hubungan dengan klien / relasinya serta lingkungannya, dalam kapasitas membangun dan membina hubungan baik dengan para klien. Jadi marketing executif bertugas untuk memimpin kinerja tim marketing dan bertanggungjawab kepada marketing manager.

Marketing executive dapat dikatakan sebagai ujung tombak yang akan menentukan maju mundurnya sebuah perusahaan/institusi, sebab ME bertanggungjawab untuk mencapai target bahkan meningkatkan angka penjualan produk / jasa perusahaan. ME dituntut untuk selalu kreatif dalam bertindak dan berpikir, juga harus melakukan banyak inovasi dan menciptakan kiat-kiat baru dalam rangka memajukan perusahaan / instansi tempat dia bekerja.

Cara Kerja Marketing Executive

Inilah Cara Kerja Seorang Marketing Executive yang baik, harus sesuai dengan tugasnya berikut ini :

1. Membuat program marketing perusahaan
Pada umumnya, seorang marketing executive akan merencanakan dan membuat program pemasaran dengan tim marketing, yang nantinya akan dijalankan bersama tim marketingnya.

2. Memperkenalkan produk atau jasa perusahaan kepada klien
Tugas utama marketing executive salah satunya adalah memperkenalkan produk kepada klien, dalam konteks lebih kepada bagaimana sebaiknya memperlakukan produk atau jasa perusahaan dalam kaitannya dengan konsumen.

3. Mempromosikan produk atau jasa perusahaan kepada klien
Marketing executive harus tahu bagaimana cara mempromosikan produk/jasa perusahaannya agar dapat memenangkan hati konsumen dan diterima baik oleh para konsumen, sehingga bisa terjalin hubungan kerja sama bisnis dalam mencapai target penjualan.

4. Memasarkan produk atau jasa perusahaan
Marketing executive harus mampu mencari dan mendapatkan klien baru, guna memperbaharui dan menambah klien-klien bagi perusahaan yang akan menjalin hubungan bisnis baru untuk kemajuan perusahaan, sehingga dapat memasarkan produk atau jasa perusahaan tempatnya bekerja. 

5. Mencapai target penjualan perusahaan
Kemajuan perusahaan sangat ditentukan oleh tim marketing, dimana tim marketing harus mampu mencapai target penjualan sesuai harapan perusahaan. Dimana marketing executive bertanggung jawab membuat strategi pemasaran yang baik agar target penjualan bisa tercapai.

6. Mempertahankan klien-klien lama
Marketing executive juga harus bisa membina hubungan baik dan menjaga citra perusahaan di mata public, terutama para klien, yaitu dengan menjaga komunikasi dengan baik, menerima dan menanggapi masukan (feedback) dari klien atau konsumen.


Demikianlah uraian min tentang Cara Kerja Marketing Executive, semoga bisa bermanfaat.

Cara Bekerja di Bank

Bekerja di Bank. Pada pembahasan kali ini min akan menjelaskan tentang Cara Bekerja di Bank, mengingat banyaknya peminat yang ingin bekerja di bank. Tidak dapat dipungkiri bahwa bekerja di bank adalah peluang kerja yang menarik dan menjanjikan, sehingga Bank juga sangat selektif dalam menerima karyawannya, salah satunya adalah yang bisa bekerja dengan baik dan benar sesuai posisinya. Sebab, sumberdaya manusia yang baik akan menentukan keberhasilan dan kemajuan bank tersebut.

Cara Bekerja di Bank

BANK merupakan institusi atau perusahaan yang menjadi tempat nasabah untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial, seperti : Menabung (Saving), Credit baik agunan dan non agunan, dan lainnya, kemudian bank mengolahnya menjadi produk-produk perbankan lainnya. Produk perbankkan yang bagus akan menjadi brand tingkat kesuksesan sebuah bank, yaitu produk perbankan yang terjangkau oleh masyarakat, mudah dalam syarat dan pengurusannya, memiliki limit dan quota yang variatif, serta menguntungkan kedua belah pihak secara proporsional, baik nasabah (pengguna jasa bank) dan bank itu sendiri (sebagai pemilik produk perbankkan). Dan untuk memiliki produk perbankkan yang bagus, tentu saja bank harus memiliki SDM yang berkualitas, yang berkompeten dan memiliki cara bekerja yang baik.

Orang yang bekerja di Bank, harus memenuhi kriteria untuk bekerja di bank sebagai berikut :
  • Memiliki latarbelakang pendidikan yang sesuai dan tepat dengan dunia kerja perbankkan dan struktur organisasi bank.
  • Memahami struktur kerja pada bank, supaya dapat mengerti justifikasi pekerjaan dan kontribusi yang akan anda berikan ke bank agar bisa mencapai target bank.
  • Memahami atau menguasai segmentasi psikotes dan psikometri terutama yang berhubungan dengan operasional angka dan bilangan.
  • Memahami produk-produk perbankkan serta service dan layanan untuk nasabah bank, seperti memahami Katalog, Fungsi, dan Manfaatnya, agar bisa mengetahui sasaran market yang tepat dan sesuai dengan target dan branding produk bank.



1. Melalui Opening Recrutment

Artinya pihak bank benar-benar membutuhkan staf/karyawan atau pegawai baru, sehingga membuka lowongan kerja pada bank tersebut untuk mengisi jenjang jabatan yang kosong ataupun jejang bidang kerja yang baru, karena telah memasuki masa rolling. Dan untuk mengikuti peluang ini sudah pasti anda harus mengikuti syarat dan ketentuannya, seperti mengajukan lamaran bank sesuai dengan konstruksi dan kode bidang kerja yang di buka HRD Bank dan rekruiter, serta mengikuti seleksi penerimaan tersebut.

2. Melalui Non-Opening Recrutment

Artinya pihak bank sedang tidak membuka lowongan kerja atau tidak mengadakan rekruitasi staf baru, aka tetapi sebaliknya, andalah yang sedang membutuhkan pekerjaan pada bagian tertentu dibank tersebut. Dan untuk mengajukan atau mencoba cara ini, bukan hal yang mudah, karena dibutuhkan kemampuan khusus baik kemampuan teknis yang berkaitan dengan perbankkan, serta kemampuan anda dalam mempublikasikan dirinya ke pihak bank, agar supaya mendapatkan peluang dan ada potensi diterima meskipun sedang close recrutment.

3. Magang (Bakti Bank)

Peluang kerja ini biasanya diadakan oleh bursa lowongan kerja di bank, atau langsung direct oleh pihak institusi bank itu sedang mengadakan program bakti bank (Magang). Dengan tujuan utama pihak bank menyelenggarakan jenis seleksi ini adalah untuk mendapatkan karyawan yang memahami benar cara dan mekanisme pekerjaan dibank pada bagian-bagian khusus, seperti yang berhubungan langsung dengan masyarakat terutama para nasabah, atau yang berhubungan dengan pengelolaan manajemen dan target bank itu sendiri. Dan untuk mencoba peluang magang ini, biasanya kandidat / anda bisa : mengajukan secara langsung dan merespon opening program magang dibank pada periode tertentu, kemudian jika magang yang anda lakukan dalam waktu dan jangka waktu tertentu tersebut sesuai dengan kriteria kerja bank atau sesuai dengan mentor (senior) di bank, maka anda punya kemungkinan besar untuk bisa menjadi staf atau karyawan tetap di bank tersebut dengan jam kerja yang terhitung. 

Itulah info mengenai Cara Bekerja di Bank, semoga bermanfaat.

Pengumuman CPNS Kabupaten Batubara

CPNS Batubara 2021. CPNS 2021 KAB. BATUBARAPengumuman CPNS PEMKAB Batu bara 2021 - Kabupaten Batubara merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Aceh Indonesia. cpns 2021

Penerimaan cpns pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Batubara bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS / ASN di lingkup PEMKAB Batubara, baik karena pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun karena masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS diPEMKAB Batubara.

Berikut ini adalah daftar beberapa Pengumuman terkait penerimaan cpns 2021 PEMKAB Batu bara :



Pengumuman Pembukaan Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara)


Pengumuman Kepastian dibukanya penerimaan cpns untuk instansi Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara) akan diumumkan setelah pengumuman kepastaian penerimaan cpns secara Nasional dibuka oleh BKN.
Pengumuman pembukaan lowongan formasi penerimaan pendaftaran, jadwal dan Hasil Seleksi Administrasi, SKD, SKB dan Kelulusan CPNS Kabupaten Batubara

Pengumuman Pembukaan Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara) akan diumumkan melalui website resmi penerimaan cpns Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara). Cek pengumuman


Pengumuman Formasi CPNS Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara) / Pembukaan Lowongan CPNS PEMKAB Batubara


Formasi CPNS Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara) / Pembukaan Lowongan CPNS PEMKAB Batubara diumumkan sesuai dengan jadwal pengumuman Formasi CPNS untuk semua instansi baik pusat maupun daerah oleh Badan Kepagawaian Negara (BKN).

Pengumuman Jumlah kuota Formasi cpns PEMKAB Batubara akan diumumkan melalui website resmi penerimaan cpns Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara) dan web SSCN BKN. * Cek pengumuman


Pengumuman Pendaftaran CPNS Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara)


Pengumuman Pendaftaran CPNS Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara) berisi pengumuman tentang jadwal pendaftaran, syarat dan tata cara pendaftaran, jadwal pengumuman hasil seleksi Administrasi.

Pengumuman ini akan diumumkan sesuai dengan jadwal pendaftaran CPNS untuk semua instansi baik pusat maupun daerah oleh BKN sebagai ketua PANSELNAS penerimaan cpns.

Pengumuman Pendaftaran CPNS Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara) diumumkan melalui website resmi penerimaan cpns Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara).

Pendaftaran CPNS Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara) akan dilaksanakan secara oline. * Cek pengumuman


Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS PEMKAB Batubara


Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS PEMKAB Batubara. Pengumuman hasil seleksi Administrasi akan mencantumkan nama nama pendaftar yang dianggap memenuhi syarat secara administrasi untuk mengikuti penerimaan cpns PEMKAB Batubara dan akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi kompetisi Dasar (SKD). * Cek pengumuman


Pengumuman Hasil Sanggahan Pelamar Cpns PEMKAB Batubara


Pengumuman Hasil Sanggahan Pelamar cpns PEMKAB Batubara. Pengumuman Hasil Sanggahan Pelamar cpns PEMKAB Batubara akan mencantumkan nama nama pendaftar yang dianggap memenuhi syarat atau yang sudah diverifikasi ulang untuk mengikuti penerimaan cpns PEMKAB Batubara dan akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi kompetisi Dasar (SKD). * Cek pengumuman


Pengumuman Jadwal SKD cpns PEMKAB Batubara


Pengumuman Jadwal SKD cpns PEMKAB Batubara. Pengumuman Jadwal SKD cpns PEMKAB Batubara berisi tentang informasi jadwal pelaksanaan SKD, tempat pelaksanaan SKD, persiapan syarat dan tata cara mengikuti SKD. Pengumuman ini biasanya akan disertai dengan informasi tentang Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) CPNS PEMKAB Batubara. * Cek pengumuman


Pengumuman Hasil SKD cpns PEMKAB Batubara


Pengumuman hasil SKD cpns PEMKAB Batubara. Pengumuman Hasil SKD cpns PEMKAB Batubara berisi tentang Nilai SKD dari semua Peserta dan Peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnnya yaitu Seleksi kompetisi Bidang (SKB). Pada pengumuman ini biasanya disertai dengan Informasi jadwal pelaksanaan Seleksi kompetisi Bidang (SKB) cpns PEMKAB Batubara. * Cek pengumuman


Pengumuman Jadwal SKB cpns PEMKAB Batubara


Pengumuman Jadwal SKB cpns PEMKAB Batubara. Pengumuman Jadwal SKB cpns PEMKAB Batubara berisi tentang informasi jadwal pelaksanaan SKB, tempat pelaksanaan SKB, persiapan syarat dan tata cara mengikuti SKB. Pengumuman ini biasanya akan disertai dengan informasi tentang Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Kompetisi Bidang(SKB) CPNS PEMKAB Batubara dan informasi tentang prosesi selanjutnya. * Cek pengumuman


Pengumuman Hasil SKB cpns PEMKAB Batubara


Pengumuman hasil SKB cpns PEMKAB Batubara. Pengumuman Hasil SKB cpns PEMKAB Batubara berisi tentang nama nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi dan akan mengikuti tahapan berikutnnya. * Cek pengumuman


Pengumuman Kelulusan CPNS Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara)


Pelaksanaan Pengumuman Kelulusan CPNS Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara) disampaikan melalui web resmi Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara) dan web SSCN BKN.


Cek Pengumuman CPNS Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara)


Pengumuman cpns PEMKAB Batubara diumumkan melalui web resmi penerimaan cpns PEMKAB Batubara. Lihat Preview di bawah ini :
-
-
-
-
-
-
-

Atau langsung ke : https://batubarakab.go.id

Pengumuman CPNS PEMKAB Batubara juga akan diumumkan melalui web resmi penerimaan cpns secara Nasional : SSCN BKN

Untuk sementara, Itulah Informasi Pengumuman CPNS Pemerintah Kabupaten Batubara (PEMKAB Batubara) yang bisa saya share pada tulisan kali ini di blog tentang Informasi CPNS dan Lowongan Kerja ini. Informasi ini akan saya update setelah ada perkembangan selanjutnya. Semoga bermanfaat

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online.

Sabtu, 27 Juni 2020

Info Penerimaan dan Jadwal Pendaftaran BINTARA TNI AU

BINTARA TNI AU 2020 - Kabar Gembira, Akhirnya Penerimaan Pendaftaran BINTARA TNI AU 2020 untuk Pria dan Wanita dibuka. Bagi anda yang ingin mendaftar untuk menjadi bagian dari kesatuan Bintara TNI AU 2020 ini silahkan membaca postingan saya ini. Penerimaan Pendaftaran BINTARA TNI AU 2020  akan dibuka mulai Bulan Mei 2020. Oleh karena itu persiapkan diri anda. Untuk mendaftar anda harus melengkapi syarat - syarat pendaftaran Bintara TNI AU 2020.


Jadwal Pendaftaran BINTARA TNI AU 2020


Penerimaan Pendaftaran BINTARA TNI AU 2020

Jadwal Pendaftaran BINTARA TNI AU 2020. Pendaftaran BINTARA TNI AU akan dibuka tanggal 01 Mei - 30 Juni 2020.

TNI AU, BINTARA TNI AU

Syarat Pendaftaran BINTARA TNI AU


Persyaratan Calon Bintara PK Pria TNI AU dan Bintara PK Wanita TNI AU TA. 2020 sesuai dengan sasaran yang diharapkan, maka para calon tersebut harus memenuhi kriteria persyaratan antara lain sebagai berikut :

1. Persyaratan Umum
  • a.      Warga Negara Indonesia.
  • b.      Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • c.      Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.
  • d.      Berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama.
  • e.      Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  • f.       Sehat jasmani dan rohani.
  • g.      Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  • h.      Lulus pendidikan pertama untuk membentuk prajurit siswa menjadi prajurit.

2. Persyaratan Khusus

a.      Untuk Bintara PK pria berijazah SMA/MA IPA, SMK Teknik/Teknologi, pemetaan dan kesehatan kecuali yang berhubungan dengan pelayaran, perkapalan, perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, perhotelan, pariwisata, sekolah musik dan akan di sesuaikan kebutuhan dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi (sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.

b.      Untuk Bintara PK wanita berijazah SMA/MA IPA/IPS dan SMK jurusan manajemen, kesehatan, akuntansi, komputer, administrasi perkantoran dan pemetaan dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi (sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala Dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.

c.      Tinggi badan sekurang-kurangnya bagi Bintara PK pria 163 cm dan bagi calon Bintara PK wanita 157 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku serta berpenampilan menarik bagi Calon Bintara PK Wanita.

d.      Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas pertama keprajuritan selama 7 tahun (bermaterai).

3. Persyaratan Tambahan

a.      Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
b.      Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan oleh negara apabila mengundurkan diri sebelum pendidikan pertama berakhir.
c.      Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan oleh negara apabila mengundurkan diri sebelum ikatan dinas pertama berakhir (biaya pendidikan, gaji, tunkin).
d.      Bagi orang tua atau wali harus menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai).
e.      Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan harus mendapatkan persetujuan/ijin resmi dari Kepala jawatan/instansi yang bersangkutan dan bersedia mengundurkan diri dari status pegawai/karyawan bila lulus dan diterima masuk pendidikan pertama.
f.       Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah lulus pendidikan pertama, yang diketahui oleh orang tua/wali, Lurah/Kepala Desa dan Kantor Urusan Agama (KUA)/catatan sipil setempat (bermaterai).

g.      Mendapat persetujuan dari orang tua bagi calon siswa yang belum berumur 21 tahun atau persetujuan wali bagi calon yang kedua orang tuanya sudah meninggal atau berhalangan tetap yang di sahkan oleh kelurahan dan kecamatan tempat domisili.

h.      Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian masuk.


Tempat Pendaftaran BINTARA TNI AU


Tempat / Lokasi pendaftaran Bintara PK Pria TNI AU TA 2020 di lanud yang ditunjuk sebagai panitia daerah sebagai berikut:

1 LANUD ADISUTJIPTO YOGYAKARTA (0274) 485957 atau (0274) 488466 pswt 5071/5072
2 LANUD ATANG SENDJAJA BOGOR 0251-7534827
3 LANUD HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG 022-6037630
4 LANUD PANGERAN M. BUN YAMIN LAMPUNG 0725-26595
5 LANUD RAJA HAJI FISABILILLAH TANJUNG PINANG 0771-44618 psw.131
6 LANUD SRI MULYONO HERLAMBANG PALEMBANG 0711-410376
7 LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA ACEH 0651-26692
8 LANUD SURYADARMA KALIJATI 0260-460229
9 LANUD SUTAN SJAHRIR PADANG 0751-7053504
10 LANUD ABDULRACHMAN SALEH MALANG 0341-401004
11 LANUD HALUOLEO KENDARI 0401-3121960
12 LANUD ISWAHJUDI MADIUN 0351-869712
13 LANUD SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR 0411-553044 psw. 92
14 LANUD EL TARI KUPANG 0380-881373
15 LANUD JOHANNES ABRAHAM DIMARA MERAUKE 0971-321541
16 LANUD PATTIMURA AMBON 0911-313641
17 LANUD SILAS PAPARE JAYAPURA 0967-591172


Tempat / Lokasi pendaftaran Bintara PK Wanita TNI AU TA 2020 di lanud yang ditunjuk sebagai panitia daerah sebagai berikut:

1 LANUD ADISUTJIPTO YOGYAKARTA (0274) 485957 atau (0274) 488466 pswt 5071/5072
2 LANUD HALIM PERDANA KUSUMA JAKARTA 021-8019040
3 LANUD HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG 022-6037630
4 LANUD ROESMIN NURJADIN PEKANBARU 0761-61456
5 LANUD SUPADIO PONTIANAK 0561-721005
6 LANUD ABDULRACHMAN SALEH MALANG 0341-401004
7 LANUD SAM RATULANGI MANADO 0431-811077 psw 120
8 LANUD SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR 0411-553044 psw. 92


Cara Pendaftaran BINTARA TNI AU


Daftar Online di : https://diajurit.tni-au.mil.id
Kunjungi tempat pendaftaran di atas

Baca Juga:  Informasi Penerimaan Pendaftaran TNI AU (Taruna AAU dan TAMTAMA AU)

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Info Penerimaan dan Jadwal Pendaftaran Tamtama TNI AU Gel. 1 dan 2

Penerimaan TAMTAMA TNI AU 2020. TNI Angkatan Udara (AU) kembali membuka pendaftaran Jalur TAMTAMA AU untuk periode tahun 2020. Bagi anda yang berniat untuk bergabung dalam kesatuan TNI AU memlalui jalur TAMTAMA, berikut ini saya share Informasi Jadwal, syarat dan tempat Pendaftaran Tamtama AU 2020.


Jadwal Pendaftaran Tamtama TNI AU 2020


Pendaftaran TAMTAMA TNI AU 2020 Gelombang I :

Jadwal pendaftaran Tamtama TNI AU 2020 :

  • 15 Januari s/d 28 Februari 2020


Pendaftaran TAMTAMA TNI AU 2020 Gelombang II :

Jadwal pendaftaran Tamtama TNI AU 2020 :

  • 1 Juli - 30 Agst 2020
    Info Penerimaan dan Jadwal Pendaftaran Tamtama TNI AU

     

    Syarat Pendaftaran Tamtama TNI AU 


    Syarat Pendaftaran Tamtama TNI AU :

    1. PERSYARATAN UMUM
    a.  Warga Negara Indonesia.
    b.  Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
    c.  Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945.
    d.  Berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
    e.  Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
    f.   Sehat jasmani dan rohani.
    g.  Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

    2. PERSYARATAN KHUSUS
    a.  Pendidikan terakhir serendah-rendahnya SLTP/sederajat, dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SLTA (bagi lulusan SLTA), SKHUN dan raport pendidikan terakhir asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi (sesuai Peraturan Kemendikbud Nomor 29 tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup).
    b.  Tinggi badan minimal 163 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku.
    c.  Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama selama tujuh tahun.
    d.  Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah lulus pendidikan pertama, yang diketahui oleh orang tua/wali, Lurah/Kepala Desa dan Kantor Urusan Agama (KUA)/catatan sipil setempat (bermaterai).
    e.  Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    f.  Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya.
    g. Bagi yang sudah bekerja dengan melampirkan:
    1)    Surat persetujuan/izin dari kepala instansi yang bersangkutan.
    2)    Surat pernyataan bersedia diberhentikan dari status karyawan, bila diterima menjadi Prajurit TNI.
    h.    Bagi orang tua atau wali bersedia menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai).
    i.     Mendapat persetujuan dari orang tua bagi calon siswa yang belum berumur 21 tahun atau persetujuan wali bagi calon yang kedua orang tuanya sudah meninggal dunia atau berhalangan tetap.
    j.     Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian seleksi penerimaan.


    LOKASI Tempat Pendaftaran Tamtama TNI AU


    Lokasi Pendaftaran TAMTAMA TNI AU 2020 adalah sebagai berikut :

    TEMPAT PENDAFTARAN SEBANYAK 39 PANITIA DAERAH YANG DITUNJUK SBB :

    1 LANUD SULAEMAN BANDUNG 022-54500 psw 541
    2 LANUD ADISUTJIPTO YOGYAKARTA (0274) 485957 atau (0274) 488466 pswt 5071/5072
    3 LANUD ATANG SENDJAJA BOGOR 0251-7534827
    4 LANUD HALIM PERDANA KUSUMA JAKARTA 021-8019040
    5 LANUD H.A.S. HANANDJOEDDIN TANJUNG PANDAN 0719-24402 psw 22773
    6 LANUD JENDERAL BESAR SOEDIRMAN PURBALINGGA 0286-479004 psw 106
    7 LANUD MAIMUN SALEH SABANG 0652-21007/21006
    8 LANUD PANGERAN M. BUN YAMIN LAMPUNG 0725-26595
    9 LANUD RADEN SADJAD RANAI 0773-31201 psw 214
    10 LANUD RAJA HAJI FISABILILLAH TANJUNG PINANG 0771-44618 psw.131
    11 LANUD ROESMIN NURJADIN PEKANBARU 0761-61456
    12 LANUD SOEWONDO MEDAN 061-4572323
    13 LANUD SRI MULYONO HERLAMBANG PALEMBANG 0711-410376
    14 LANUD SUKANI MAJALENGKA 0233-883022
    15 LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA ACEH 0651-26692
    16 LANUD SUPADIO PONTIANAK 0561-721005
    17 LANUD SURYADARMA KALIJATI 0260-460229
    18 LANUD SUTAN SJAHRIR PADANG 0751-7053504
    19 LANUD WIRIADINATA TASIKMALAYA 0265-333653 psw 23
    20 LANUD ABDULRACHMAN SALEH MALANG 0341-401004
    21 LANUD ANANG BUSRA TARAKAN 0551-2026772
    22 LANUD DHOMBER BALIKPAPAN 0542-761142
    23 LANUD HALUOLEO KENDARI 0401-3121960
    24 LANUD ISKANDAR PANGKALAN BUN 0532-21342
    25 LANUD ISWAHJUDI MADIUN 0351-869712
    26 LANUD MULJONO SURABAYA 031-867771 psw. 2
    27 LANUD NGURAH RAI BALI 0361-9351116
    28 LANUD SAM RATULANGI MANADO 0431-811077 psw 120
    29 LANUD SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR 0411-553044 psw. 92
    30 LANUD SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN 0511-4705268 psw 213
    31 LANUD T.G.K.H.M.Z. ABDUL MADJID REMBIGA 0370-3631183
    32 LANUD DUMATUBUN TUAL 0916-21070
    33 LANUD EL TARI KUPANG 0380-881373
    34 LANUD JOHANNES ABRAHAM DIMARA MERAUKE 0971-321541
    35 LANUD LEO WATTIMENA MOROTAI 0923-2221113
    36 LANUD MANUHUA BIAK 0981-21677
    37 LANUD PATTIMURA AMBON 0911-313641
    38 LANUD SILAS PAPARE JAYAPURA 0967-591172
    39 LANUD YOHANIS KAPIYAU TIMIKA 0901-321333


    Cara Pendaftaran TAMTAMA TNI AU


    Cara Pendaftaran TAMTAMA TNI AU

    • Pendaftaran online akan dilakukan melalui : https://diajurit.tni-au.mil.id
    • Lakukan Daftar Ulang di Lokasi yang ditunjuk di Atas sesuai wilayah tempat tinggal anda.

    Baca Juga:  Informasi Penerimaan Pendaftaran TNI AU (Taruna AAU dan BINTARA AU)


    Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah

    Info Lomba Berhadiah . Lomba menulis Cerpen . Ini ada info Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah untuk sobat IDDEV yang...