Kamis, 10 Desember 2020

Penerimaan Pegawai non ASN BLU LPMUKP KKP

Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai non ASN BLU LPMUKP KKP 2020


www.iddev.website Penerimaan Calon Pegawai BLU LPMUKP KKP 2020. Berikut ini adalah informasi tentang Penerimaan calon pegawai non ASN pada Badan Layanan Umum (BLU) Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

BLU LPMUKP KKP membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik Indonesia untuk mengisi kebutuhan pegawai dengan status non PNS di lingkungan BLU LPMUKP.

Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran seleksi calon pegawai BLU LPMUKP KKP ini dibuka secara online 8 - 14 Desember 2020. Berikut ini adalah jadwal tahapannya :

Tahapan Penerimaan Pegawai BLU LPMUKP KKP
Jadwal Penerimaan


Posisi Jabatan 

Pada penerimaan calon pegawai BLU LPMUKP KKP tahun 2020 ini, KKP mencari 151 orang untuk mengisi 28 posisi antara lain :
  1. Pengelola Layanan Kehumasan
  2. Analis Perencanaan Bisnis
  3. Analis Pelayanan
  4. Analis Kemitraan
  5. Fasilitator Kemitraan
  6. Verifikator Keuangan
  7. Kepala Sub divisi Operasional
  8. Pengolah Data Pencairan Dana
  9. Analis Penerimaan dan Jaminan
  10. Analis Pinjaman dan Obligasi
  11. Analis Manajemen Risiko
  12. Analis Audit
  13. Analis Laporan Hasil Audit
  14. Pengolah Bahan Laporan Hasil Audit
  15. Analis Data BLU
  16. Analis Sistem Informasi
  17. Pengolah Data
  18. Analis Hukum 
  19. Pengelola Kepegawaian
  20. Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan
  21. Kepala Sub divisi Umum
  22. Pengelola Data Belanja dan Laporan Keuangan
  23. Pengelola Penyaluran Pinjaman dan Hibah
  24. Pengelola Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan
  25. Pengolah Data Administrasi Pemeriksaan
  26. Pengolah Data Kebijakan Portofolio dan Risiko Pembiayaan
  27. Penyusun Program Kelembagaan dan Kerjasama
  28. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran

Kualifikasi Pendidikan

Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
  • D-III Administrasi Publik
  • D-III Akuntansi
  • D-III Bisnis
  • D-III Ekonomi
  • D-III Hukum
  • D-III Kelautan
  • D-III Manajemen
  • D-III Perikanan
  • D-III Teknik
  • D-IV/S-1 Perikanan
  • S-1 Administrasi Bisnis
  • S-1 Akuntansi
  • S-1 Bisnis
  • S-1 Desain Grafis
  • S-1 Ekonomi
  • S-1 Hukum
  • S-1 Humaniora
  • S-1 Ilmu Komunikasi
  • S-1 Kelautan
  • S-1 Komputer
  • S-1 Manajemen
  • S-1 Pendidikan
  • S-1 Pertanian
  • S-1 Sosial
  • S-1 Statistik
  • S-1 Teknik
  • D-IV/S-1 Hukum 

Persyaratan


1. Persyaratan Umum
  • a. Warga Negara Republik Indonesia;
  • b. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan lebih dari 1 (satu) tahun berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindakan pidana kejahatan;
  • c. Tidak pernah terlibat dalam suatu gerakan yang menentang Pancasila, Undang–Undang Dasar 1945 dan Negara Republik Indonesia;
  • d. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari suatu instansi, baik instansi Pemerintah maupun instansi Swasta;
  • e. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar; 
  • f. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
  • g. IPK minimal 2.75 dari skala 4.0;
  • h. Pelamar lulusan dari Program Studi dalam negeri telah terakreditasi A atau B dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/LAMPTKes pada saat kelulusan;
  • i. Pelamar lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri telah memperoleh penetapan penyetaraan ijazah luar negeri pada Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang Pendidikan Tinggi;
  • j. Memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan yang ditetapkan;
  • k. Diutamakan memiliki sertifikat kompetensi profesi dari lembaga sertifikasi profesi, yang terdaftar di BNSP, yang mendukung tugas pokok dan fungsi BLU LPMUKP dan atau formasi jabatan yang dilamar;
  • l. Pelamar disabilitas hanya dapat mengisi formasi pada jabatan a) Pengolah Data; b) Pengelola Kepegawaian; c) Pengelola Penyaluran Pinjaman dan Hibah; dan d) Verifikator Keuangan.
2. Persyaratan Khusus 

Persyaratan khusus lihat Pengumuman

Pengumuman

Pengumuman pegawai non ASN dari BLU LPMUKP KKP dishare dalam bentuk file format PDF. Silahkan kunjungi : LINK Pengumuman PDF


Tata Cara Pendaftaran


Berikut ini adalah tata cara pendaftarannya:

  • Periode pendaftaran dimulai pada tanggal 8 Desember s/d 14 Desember 2020 pukul 23:59 WIB;
  • Pelamar melakukan pendaftaran pada laman http://lpmukp-rekrutmen.com/web dengan cara:
    1. Klik menu “Daftar” pada pojok kanan atas web;
    2. Isi posisi Jabatan yang dilamar, Nomor Induk Kependudukan (NIK), Password, Nama Lengkap, Nomor Handphone, dan email;
    3. Masukkan security code dan daftar.
  • Pelamar login pada laman http://lpmukp-rekrutmen.com/web dengan menggunakan email dan password yang telah didaftarkan;
  • Pelamar mengisi beberapa formulir pada menu pendaftaran seperti data diri, pengalaman kerja, riwayat pendidikan dan kolom lainnya;
  • Pelamar mengunggah dokumen dalam bentuk scan sesuai persyaratan yang telah ditentukan sebagaimana berikut:
    1. Pas Foto terbaru (diambil 1 bulan terakhir) berwarna ukuran 4×6 cm dengan latar berwarna merah dengan format JPEG/JPG;
    2. Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) ASLI/Surat Keterangan Perekaman Kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ASLI dengan format PDF;
    3. Ijazah asli terakhir ASLI/SK Penyetaraan Ijazah bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri ASLI dengan format PDF;
    4. Transkrip/daftar nilai ASLI dengan format PDF;
    5. Sertifikat akreditasi program studi dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN PT) atau tangkap layar (screenshot) dari laman https://www.banpt.or.id/bianglala/bianglala.php .
    6. Surat Lamaran ditujukan kepada Direktur LPMUKP c.q. Ketua Panitia Seleksi Pengadaan Pegawai BLU LPMUKP Tahun 2020/2021, diketik menggunakan komputer sesuai format sebagaimana dimaksud Lampiran I dengan bermaterai Rp 6000,- dan ditandatangani pulpen bertinta hitam (LAMPIRAN I);
    7. Surat Pernyataan diketik menggunakan komputer sesuai format sebagaimana dimaksud Lampiran II dengan bermaterai Rp 6000,- dan ditandatangani pulpen bertinta hitam (LAMPIRAN II);
    8. Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup) yang lengkap dan terbaru diketik menggunakan komputer sesuai format sebagaimana dimaksud (LAMPIRAN III);
    9. Dokumen Penunjang (sertifikat pelatihan, surat keterangan bekerja dan sebagainya) yang dimiliki dengan format PDF.
  • Memastikan dokumen yang diunggah dapat terbaca jelas. Kesalahan dalam mengunggah dokumen dapat mengakibatkan pelamar tidak lulus Seleksi Administrasi;
  • Menyimpan data yang telah dimasukkan dan memastikan data tersebut telah terisi dengan lengkap dan benar;

  • Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

    Selasa, 08 Desember 2020

    Guest Posting: Pengertian, Manfaat, Resiko dan Solusinya

    Guest Posting: Pengertian, Manfaat, Resiko dan Solusinya
    Guest Posting


    iddev.website #Guestpost Informasi tentang website khususnya tentang SEO yang saya bahas pada kesempatan kali ini adalah tentang Guest Posting atau Tulisan Tamu. Guest post adalah hal yang lagi trend saat ini.


    Pengertian Guest Posting

    Apa itu guest post?
    Guest post adalah penulis tamu, Guest posting atau tulisan tamu adalah postingan / tulisan pada web blog sendiri yang ditulis oleh orang lain. Ibaratnya jualan orang dipajang di etalase toko kita. Itulah penjelasan singkat tentang pengertian guest posting. 

    Pembagian Kategori / Jenis Penulis Tamu

    Ditinjau dari kepentingannya, Penulis tamu bisa dikategorikan kedalam 2 macam (istilah dari penulis) :

    High Quality Guest
    Penulis tamu jenis ini adalah penulis tamu yang murni ingin berbagi ide atau pikiran kreatifnya. Penulis tamu jenis ini ciri cirinya adalah tidak mencantumkan link ke web blognya sendiri di dalam tulisannya.  Penulis jenis ini banyak ditemui di web - web besar seperti kumparan, hipwe, kompas, liputan6 dll.

    Ordinary Guest
    Penulis tamu jenis ini adalah penulis tamu yang mencari high quality back-link. Penulis tamu jenis ini adalah yang kebanyak kita jumpai.

    Efek Guest Post

    Apa Efek Guest Post?
    Efek Guest Post bisa positif bisa juga negatif. Segala sesuatu di dunia ini memiliki efek positif dan negatif, tergantung bagaimana kita mengelolanya.

    Manfaat Guest Post

    Apa manfaat Guest Post?
    Efek positif atau manfaat guest post. Guest post bisa bersifat mutualisme atau saling menguntungkan antara pemilik web blog maupun penulis tamu. Secara spesifik saya uraikan manfaatnya berikut ini :

    Manfaat Untuk Pemilik Web blog :
    Berikut ini adalah manfaat yang bisa diperoleh bagi pemilik web blog dari guest post :

    1. Menambah update Artikel
    Semakin sering update artikel dari sebuah web blog maka semakin baik web blog tersebut. Isinya semakin banyak, target pengunjung lebih besar.

    2. Meningkatkan trafik
    Semakin banyak tulisan di web blog maka kemungkinan mendapatkan trafik lebih besar.

    3. Meningkatkan penghasilan
    Semakin banyak artikel akan memungkinkan trafik / pengunjung ke web blog naik. Peningkatan trafik umumnya berbanding lurus dengan peningkatan pendapatan. Simpelnya; Trafik / pengunjung naik, penghasilan naik.

    Manfaat untuk Penulis Tamu :

    1. Meningkatkan branding
    Menulis di web blog orang sama dengan mengiklankan diri melalui web blog orang, penulis akan lebih terkenal

    2. Mendapatkan High Quality Back-link.
    Back-link dari dalam postingan / artikel dikenal juga dengan istilah kontekstual link, hal ini dianggap sangat berkualitas oleh search enggine seperti google. High Qualiti Back-link bermanfaat untuk meningkatkan nilai web blog kita sehingga akan mendapatkan posisi (SERP) yang bagus di mesin pencarian. 

    Nilainya, katanya, 1 high quality back-link nilainya lebih tinggi dari 1000 back-link biasa. Di dunia nyata, Back-link ini ibarat pendukung kita, orang yang merekomendasikan kita.

    3. Meningkatkan Trafik
    Dengan peningkatan posisi web blog kita di mesin pencari / search enggine, maka trafik akan lebih tinggi. Selain itu tulisan di web blog orang akan menjadi salah satu sumber trafik bagi web kita.

    4. Meningkatkan Penghasilan
    Peningkatan trafik berbanding lurus dengan peningkatan penghasilan. semakin tinggi trafik web kita semakin banyak penghasilannya.

    Resiko Guest Post

    Apa efek negatif Guest Posting?
    Setelah melihat manfaatnya di atas, saatnya melihat resiko atau efek negatif guest posting baik untuk pemilik web blog maupun bagi penulis tamu.

    Resiko Guest Posting untuk Pemilik Web blog
    Efek negatif atau resiko guest posting bagi pemilik web :

    1. Kena Pinalti Google
    Search enggine google tidak menyukai web blog yang memiliki banyak link keluar, tulisan yang asal asalan / artikel yang tidak bermanfaat. Hal inilah yang membuat banyak situs boorkmarking dan guest posting bertumbangan digilas Algoritma.

    2. Isi Blog Berantakan
    Tulisan tamu biasanya dibuat berdasarkan kepentingan penulis yang kadang tidak sesuai dengan tema / topik utama pemilik web blog. Hal ini bisa menurunkan nilai web blog kita di searc enggine

    Resiko Guest Posting untuk Penulis Tamu
    Efek negatif atau resiko guest posting bagi penulis tamu :

    Menjadi penulis tamu akan menjadi beresiko jika web blog tempat kita menulis kena pinalti google. Hal ini karena penalti google akan dikenakan pada web blog beserta link keluar dari web blog tersebut.

    Solusi 

    Ada beberapa solusi agar guest posting tetap aman dan nyaman baik untuk pemilik web blog maupun bagi penulis.

    Solusi untuk Pemilik Web blog :
    Ada beberapa solusi dari pemilik web blog agar webnya aman dari pinalti antara lain :

    1. Mengurangi Tulisan dari quest post dan memperbanyak dari tulisan sendiri. Jika dipresentasikan tulisan dari penulis tamu kurang dari 30% dari tulisan asli
    2. Selektif memilih tulisan tamu yang diterbitkan harus sesuai standar yang diisyaratkan oleh google antara lain, jumlah kata, lolos copy paste, tema tulisan, ramah pembaca.
    3. Jumlah link keluar dalam 1 artikel sebisa mungkin sedikit. 
    4. Penempatan link dalam artikel. Usahakan penempatan link keluar jangan di paragraf awal. Paragraf awal baiknya untuk internal link. 
    5. Menggunakan link nofollow. Untuk web yang sudah dapat peringatan dari webmaster google, biasanya disuruh pilih antara menghapus link keluar tersebut atau menggunakan jenis link nofollow

    Solusi untuk Penulis tamu :
    Solusi untuk penulis tamu saya bagi dalam 2 macam yaitu pencegahan dan tindakan.

    Pencegahan
    Untuk mencegah efek negatif dari guest posting ada beberapa langkah yang perlu dilakukan :

    1. Tulisan yang dikirim ke pemilik web blog adalah tulisan yang berkualitas, original / tidak copas baik artikel maupun gambarnya, bayak kata usahakan 500 kata ke atas, semakin banyak kata semakin bagus.
    2. Jumlah link yang ditempatkan usahakan cuma 1 dengan domain yang sama, karena 1 tulisan biasanya hanya akan memberikan 1 back-link / domain kita (home page atau page biasa)
    3. Penempatan link. Penempatan link sebaiknya di paragraf paragraf pertengahan atau akhir agar orang membaca isi tulisan kita dan tertarik mengunjungi web kita secara alami.
    4. Penggunaan link. Menurut info terbaru yang saya dapatkan, penulisan link yang paling bagus adalah link polos karena terlihat lebih natural.
    5. Pemilihan web blog untuk guest posting. Sebainya memilih web yang baik untuk guest posting. Yang harus diperhatikan adalah kesesuaian tema antara web blog target dengan web kita. Kualitas web target. Kualitas web blog target secara kasar bisa dilihat dari besar PA/DAnya, Spam skor, dan ranking alexanya.

    Semakin tinggi nilai PA/DAnya semakin bagus, semakin rendah nilai spam skornya semakin bagus begitu juga dengan nilai rank alexanya, semakin rendah semakin bagus.

    Ada beberapa kategori lain untuk melihat kualitas web blog tapi kategori di atas adalah yang paling umum digunakan.

    Tindakan
    Tindakan yang saya maksudkan disini adalah bila web blog tempat kita menjadi penulis tamu mendapat pinalti google. Tindakan yang bisa diambil adalah :

    1. Melakukan permohonan penghapusan link ke webmaster google melalui webmaster tools. 
    2. Meningkatkan back-link dari situs yang berkualitas dan setema dengan web 
    3. Rutin posting tulisan berkualitas di web sendiri

    Untuk sementara ini saja yang bisa saya tuliskan pada kesempatan ini. Jika ada yang dianggap tidak sesuai mohon dikomentari ya. Terimakasih atas waktunya membaca tulisan saya ini.


    Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

    Senin, 07 Desember 2020

    Loker Pamsimas Bali : Lowongan Fasilitator Pamsimas Bali

    Iddev.website - #lokerpamsimas Lowongan Kerja Fasilitator Program Pamsimas III untuk wilayah Bali. Program Pamsimas III kembali membuka lowongan tenaga Fasilitator Masyarakat (FM) untuk ditempatkan di wilayah Provinsi Bali.

    Pengenalan Singkat

     Program Pamsimas III merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka pencapaian Universal Acces dibidang air minum dan sanitasi. Program ini dibawahi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (Kemen PUPR) Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman.

    Posisi dan Kualifikasi yang dibutuhkan

    Posisi yang Lowong
    FM - Pemberdayaan Masyarakat (FM-CD)
    FM - Pengembangan Air Minum dan Sanitasi (FM-WSS)

    Kualifikasi yang dibutuhkan
    A. FM - Pemberdayaan Masyarakat (FM-CD)
    Kualifikasi / syarat pendaftaran FM - Pemberdayaan Masyarakat (FM-CD) :
    D-3 diutamakan S-1 Jurusan Ilmu Sosial / Ekonomi / Kesehatan dan Jurusan Sejenisnya
    Usia Maksimal 45 Tahun
    Diutamakan yang berpengalaman dalam program Pamsimas

    B. FM - Pengembangan Air Minum dan Sanitasi (FM-WSS)
    Kualifikasi / syarat pendaftaran FM - Pengembangan Air Minum dan Sanitasi (FM-WSS) :
    D-3 diutamakan S-1 Jurusan Ilmu Teknik Lingkungan / Teknik Sipil
    Usia Maksimal 45 Tahun
    Diutamakan yang berpengalaman dalam program Pamsimas atau program sejenis


    Jadwal Pendaftaran

    Jadwal Pendaftaran. Lowongan dibuka tanggal 3 Desember 2020. Lamaran dikirim / diantar langsung paling lambat 9 Desember 2020 pukul 17.00

    Alamat Kantor Pamsimas Bali untuk Pengiriman Berkas :
    Alamat kantor Pamsimas Provinsi Bali : Jl. Gunung Andakasa no. 30A. Padangsambian, Denpasar Barat Kota Denpasar

    Layanan Informasi :
    Lusiana (085333269774)
    Made Ayunia Kesuma (081238675976)

    Syarat dan Ketentuan :

    Surat lamaran dilengkapi dengan Daftar Riwayat Hidup (Wajib mencantumkan nomer HP dan alamat email), FC Ijazah terakhir yang dilegalisir, Pas Photo (4x6) 2 lembar, FC KTP, FC NPWP, FC Surat pengalaman kerja / Referensi kerja.
    Selengkapnya lihat Gambar di Bawah ini (Maaf agak buram,)


    Buka gambar untuk save di : Sini
    Semoga informasi ini bermanfaat. Jika ingin share ke FB pilih : SHARE FACEBOOK

    Pamsimas Bali. Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

    Sabtu, 05 Desember 2020

    Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku

    Contoh Format Surat Permohonan Bantuan Buku
    Contoh Format Surat Permohonan Bantuan Buku



    Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku – Format Surat Permohonan Bantuan Buku. Surat permohonan bantuan buku merupakan surat yang berisi permohonan terhadap sesuatu kepada pihak lain. Surat permohonan bantuan ada banyak macamnya (surat permohonan bantuan dana, surat permohonan bantuan barang), cara penulisannya semua sama, hanya jenis permohonan bantuan yang diinginkan oleh pembuat surat tersebut yang berbeda. 


    Pengertian Surat permohonan bantuan buku

    Apa itu Surat permohonan bantuan buku?
    Surat permohonan bantuan buku merupakan salah satu contoh surat permohonan barang, dimana dalam surat permohonan bantuan buku tersebut berisi keinginan dari si pembuat surat untuk mendapatkan beberapa bantuan buku dari pihak yang ditujukannya.


    Contoh Format Surat Permohonan Bantuan Buku


    Format Surat Permohonan Bantuan Buku
    . Berikut mimin sisipkan Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku untuk sebuah perpustakaan kepada dinas pendidikan.

    Contoh 1

    PEMERINTAH KABUPATEN MAROS
    SMA NEGERI 2 MAROS
    Jalan : Perwira III No. 9 Telp. (0411)43368


    Nomor : .........../ ........./ ............/ 2020
    Lampiran : Satu Berkas
    Perihal : Permohonan Bantuan Buku Perpustakaan


    Kepada
    Yth. Kepala Dinas Pendidikan,
    Pemuda, Dan Olah Raga
    Kabupaten Maros
    Di_
    Maros


    Dengan hormat,
    Bersama ini kami mengajukan permohonan bantuan pengadaan Buku sehubungan dengan diresmikannya Perpustakaan SMA Negeri 2 Maros yang baru dibangun dengan tujuan meningkatkan minat baca sehingga memperluas wawasan bagi setiap siswa/siswi SMA Negeri 2 Maros. Kami yakin bantuan buku tersebut dapat meningkatkan mutu sekolah yang kami pimpin. Karenanya, kami berharap bapak dapat mengabulkan permohonan kami.

    Atas perhatian Bapak, kami ucapkan terima kasih.

    Maros, 11 Desember 2020
    Komite Sekolah,                                                                                                  Kepala Sekolah,


    Drs. Agus Salim H.M                                                                                          Drs. Muh. Aiman JK.                                                                                                                                     NIP. 031 665 11378


    Contoh 2

    Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku untuk perpustakaan

    Diatas telah mimin paparkan tentang Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku yang dibuat oleh pihak sekolah dan ditujukan pada Dinas Pendidikan memohon bantuan buku sebagai koleksi buku perpustakaan sekolah yang baru saja dibangun di SMA Negeri 2 Maros. Dan contoh Surat Permohonan bantuan buku oleh Karang Taruna Gunungkidul DIY.


    Download Format Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku
    Berhubung artikel dalam web blog ini saya kunci agar tidak dicopy paste seenaknya oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka format Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku saya sediakan dalam bentuk file word yang bisa di download dan diedit sesuai kebutuhan.

    Link download :


    Sekian dari mimin, semoga tulisan ini menjadi tulisan yang ssaaanngat bermanfaat bagi teman-teman pembaca yang ada didepan layar computer. Ada juga beberapa contoh surat yang lain disini. ahir kata, sukses selalu…….arigato… ^_^

    Dan Untuk kumpulan Contoh Surat Permohonan yang lainnya dan lebih lengkap bisa anda temukan pada halaman Kumpulan Contoh Surat Permohonan Terbaru Terlengkap

    Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

    Jumat, 04 Desember 2020

    Contoh Surat Pengajuan Permohonan Kenaikan Gaji

    Contoh Surat Pengajuan Permohonan Kenaikan Gaji
    Contoh Format Surat Pengajuan Permohonan Kenaikan Gaji



    Contoh Surat Pengajuan Permohonan Kenaikan Gaji – Cara yang baik dalam membuat surat permohonan untuk kenaikan gaji akan mimin sampaikan dalam artikel kali ini. Sebagai seorang karyawan suatu perusahaan, ada kalanya teman – teman karyawan merasa bahwa sudah tiba waktunya untuk anda menerima tambahan atau kenaikan gaji tapi kabar tentang kenaikan gaji tersebut belum juga anda dapatkan. 

    Maka dari itu, langkah yang harus teman- teman karyawan ditempuh adalah dengan membuat dan mengajukan surat permohonan kenaikan gaji pada atasan teman – teman agar harapan teman-teman dapat diproses oleh pihak atasan.


    Pengertian Surat Pengajuan permohonan kenaikan gaji

    Apa itu Surat Pengajuan permohonan kenaikan gaji?
    Surat Pengajuan permohonan kenaikan gaji adalah surat yang biasanya dibuat oleh karyawan suatu perusahaan saat karyawan tersebut merasa gaji yang diterimanya sat ini masih belum sebanding dengan tugas yang harus dikerjakannya/diembannya dan kontribusi yang telah diberikan kepada perusahaan tempnya mengabdi. Membuat surat permohonan kenaikan gaji merupakan cara penyampaian yang lazim dan baik yang akan ditindaklanjuti oleh pihak pimpinan.


    Berikut mimin sajikan Contoh Surat Pengajuan Permohonan Kenaikan Gaji sebagai referensi untuk teman – teman pembaca :

    Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji bagi Karyawan :
    -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Kepada Yth,
    Manager PT. STUDIO 21 M’TOS
    Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar - SULSEL
    Telp : ................... Fax : ...................

    Hal : Permohonan Kenaikan Gaji

    Dengan hormat,

    Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

    Nama                      : Rakhma Thyanah
    Jabatan                    : Akuntan
    Tanggal bergabung : 11 Desember 2017

    Dengan ini bermaksud untuk memohon kenaikan gaji sebesar 10 % dari gaji yang saya terima sebelumnya. Permohonan ini saya buat setelah melakukan berbagi macam pertimbangan berdasarkan masa abdi saya di PT. STUDIO 21 M’TOS serta atas sejumlah pertimbangan lainnya. 

    Saya harap Bapak berkenan untuk mengabulkan permohonan kenaikan gaji yang saya sampaikan ini mengingat saya belum pernah menerima kenaikan gaji setelah hamper 4 tahun memberikan kontribusi kepada perusahaan.

    Demikian Contoh Surat Pengajuan Permohonan Kenaikan Gaji ini saya buat, atas perhatian dan kebersediaannya saya ucapkan terima kasih.

    Makassar, 12 November 2020
    Hormat saya,


    Rakhmah Thyanah
    Karyawan

    -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Download Format Surat Pengajuan Permohonan Kenaikan Gaji

    Berhubung web blog ini sudah saya kunci untuk copy artikelnya, maka format contoh Surat Pengajuan Permohonan Kenaikan Gaji diatas saya sediakan dalam bentuk Word yang bisa di download dan diedit sesuai kebutuhan. 

    Silahkan Download Via :


    Untuk kumpulan Contoh Surat Permohonan yang lainnya dan lebih lengkap bisa anda temukan pada halaman Kumpulan Contoh Surat Permohonan Terbaru Terlengkap

    Semoga tulisan di atas memberi manfaat buat semua teman – teman yang telah meluangkan waktu untuk membacanya. Baca juga Contoh - Contoh Surat lainnya disini. Sebagai penutup, mimin tidak lupa ucapkan terima kasih banyak n Salam Semangat Selalu!! ^_^

    Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

    Kamis, 03 Desember 2020

    Lowongan Kerja Telkom Bulan Desember

    Lowongan Kerja Telkom September 2020


    Lowongan Kerja. Loker Telkom 2020. Telkom Group kembali membuka lowongan kerja bagi telenta terbaik bangsa yang ingin bergabung bersama Telkom dalam berinovasi dan berkreasi mewujudkan Indonesia 4.0 #loker


    Lokasi Penempatan: Sesuai Posisi Yang Dibuka
    Periode Pendaftaran: 27 August 2020 - 31 December 2020


    Lowongan ini awalnya dibuka mulai 27 Agustus dengan 14 jenis posisi lowongan diantaranya; ARTIFICIAL INTELLIGENCE ENGINEER, DATA SCIENTIST, UI Designer, UX Designer, UX Researcher, BACKEND DEVELOPER, DevSecOps ENGINEER, FRONTEND DEVELOPER, Mobile Developer, SCRUM MASTER, SOFTWARE ARCHITECT, SOFTWARE DOCUMENTATION ENGINEER dan SOFTWARE QUALITY ASSURANCE ENGINEER.

    Minggu awal Desember 2020, posisi yang lowong ada 11 diantaranya ; ARTIFICIAL INTELLIGENCE ENGINEER, DATA SCIENTIST, UX DESIGNER, UX RESEARCHER, BACKEND DEVELOPER, DevSecOps ENGINEER, FRONTEND DEVELOPER, SCRUM MASTER, SOFTWARE ARCHITECT, SOFTWARE DOCUMENTATION ENGINEER, SOFTWARE QUALITY ASSURANCE ENGINEER.


    Pada penerimaan lowongan kali ini, pihak telkom mencari tenaga professional yang berpengalaman tergantung posisi yang lowong. Berikut adalah syarat pengalaman sesuai posisi yang lowong :



    1. ARTIFICIAL INTELLIGENCE ENGINEER

    Untuk Lowongan ARTIFICIAL INTELLIGENCE ENGINEER dibutuhkan yang berpengalaman minimal 3 tahun.


    2. DATA SCIENTIST
    Untuk Lowongan DATA SCIENTIST dibutuhkan yang berpengalaman minimal 3 tahun.


    3. BACKEND DEVELOPER
    Untuk Lowongan BACKEND DEVELOPER dibutuhkan yang berpengalaman minimal 2 tahun.


    4. DevSecOps ENGINEER

    Lowongan DevSecOps ENGINEER dibutuhkan yang berpengalaman minimal 2 tahun sebagai SRE/DevOps/System Administrator


    5. FRONTEND DEVELOPER 

    Lowongan FRONTEND DEVELOPER dibutuhkan yang berpengalaman minimal 2 tahun sebagai Frontend / Web Developer


    6. SCRUM MASTER 

    Lowongan SCRUM MASTER dibutuhkan yang berpengalaman minimal 2 tahun sebagai Scrum Master/Product Owner/Project Manager


    7. SOFTWARE ARCHITECT 

    Lowongan SOFTWARE ARCHITECT dibutuhkan yang berpengalaman minimal 2 tahun sebagai software architect atau 5 tahun sebagai software developer.


    8. SOFTWARE DOCUMENTATION ENGINEER 

    Lowongan SOFTWARE DOCUMENTATION ENGINEER dibutuhkan yang berpengalaman minimal 1 tahun sebagai Technical Writer/Software Developer


    9. SOFTWARE QUALITY ASSURANCE ENGINEER 

    Lowongan SOFTWARE QUALITY ASSURANCE ENGINEER dibutuhkan yang berpengalaman minimal 1 tahun sebagai Quality Assurance Engineer, Tester, Software Developer, or Software Development in Test Engineer

    * Hanya yang dipilih yang akan dihubungi
    * Registrasi akan ditutup sampai dengan kebutuhan talent terpenuhi

    Jika anda tertarik dan merasa cukup pengalaman sesuai syarat pengalaman di atas, silahkan lihat informasi selanjutnya di web resmi rekrutmen Telkom : rekrutmen.telkom.co.id

    NB: Lowongan ini gratis dan tidak dipungut biaya

    Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

    Selasa, 01 Desember 2020

    Contoh Surat Permohonan Izin Kegiatan

    Contoh Surat Permohonan Izin Kegiatan – Setiap hendak mengadakan suatu acara, tentu panitian pelaksana membutuhkan surat permohonan izin kegiatan agar acara yang hendak diadakan tersebut berjalan lancar.


    Pengertian Surat Permohonan Izin Kegiatan

    Apa itu surat permohonan kegiatan?
    Surat Permohonan Izin Kegiatan adalah Surat yang dibuat oleh sekretaris selaku panitian kegiatan yang ditujukan kepada pihak-pihak yang bersangkutan dengan tujuan mendapatkan izin untuk melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan tersebut.

    Surat Permohonan Izin Kegiatan ini termasuk salah satu surat resmi yang memiliki nomor, perihal dan lampiran. Terkadang surat permohonan izin ini juga disertai dengan proposal kegiatan.

    Penggunan Surat Permohonan Izin Kegiatan

    Contoh penggunaan Surat izin kegiatan adalah seperti saat hendak mengadakan acara-acara lomba agustusan, maka perlu surat permohonan izin kegiatan kepada Ketua Lurah, atau suatu organisasi mahasiswa hendak mengadakan kegiatan di kampus, maka perlu surat permohonan izin dari ketua jurusan, dekan, serta pihak-pihak terkait lainnya.

    Contoh Surat Permohonan Izin Kegiatan 

    Ini dia contoh Surat Permohonan Izin Kegiatan, langsung saja tengok dibawah ini :


    Makassar, 15 November 2020

    Nomor :
    Perihal : Pameran Lukisan dan Maket Arsitektur

    Kepada Yth.
    Ketua Jurusan Arsitektur
    Di
    Tempat

    Dengan hormat,
    Sehubungan dengan proses merayakan Hari Bumi sedunia yang bertema “Selamatkan Bumi dari Global Warming” kami dari panitia Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA) bermaksud hendak mengadakan kegiatan pameran lukisan dan maket arsitektur, yang rencananya akan diselenggarakan pada :

    Hari / Tanggal         : Senin, 21 November 2020 
    Waktu Pelaksanaan : Pukul 07.30 wita s.d 17.30 wita
    Tempat kegiatan      : Halaman Jurusan Arsitektur

    Untuk mendukung berjalannya acara tersebut, kami selaku panitia memohon izin dan persetujuan guna memakai halaman jurusan Arsitektur, supaya acara pameran tersebut bisa terlaksana dengan lancar tanpa ada masalah yang berarti.

    Sekian surat izin dan permohonan ini kami buat, atas izin dan dukungan yang diberikan bapak/ibu kami ucapkan terima kasih.

    Ketua Panitia


    M. Yani Mahmud

    Tampilan Surat Permohonan Izin Kegiatan

    Berikut tampilannya :

    Contoh Surat Permohonan Izin Kegiatan
    Surat Permohonan Izin Kegiatan


    Download Contoh Surat Permohonan Izin Kegiatan

    Untuk mendapatkan contoh surat di atas, anda perlu mendownloadnya terlebih dahulu melalui Google Drive di : Sini

    Disclaimer

    Contoh Surat Permohonan Izin Kegiatan ini sifatnya adalah sebagai referensi. Saya tidak bertanggung jawab atas resiko dari penggunaannya

    Seperti itulah Contoh Surat Permohonan Izin Kegiatan yang diperlukan apabila hendak mengadakan suatu kegiatan. Surat tersebut perlu adanya untuk memohon izin pada pihak-pihak yang bersangkutan dengan kegiatan yang akan teman-teman adakan.

    Dan Untuk kumpulan Contoh Surat Permohonan yang lainnya dan lebih lengkap bisa anda temukan pada halaman Kumpulan Contoh Surat Permohonan Terbaru Terlengkap

    Nah, cukup sekian yang bisa mimin bagi untuk tulisan edisi hari ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Untuk contoh surat - surat udah pernah mimin share, jadi silahkan teman - teman lihat disini, contoh surat. Terahir, tidak lupa mimin ucapin makasih banyak karnah udah mampir ^_^

    Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

    Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah

    Info Lomba Berhadiah . Lomba menulis Cerpen . Ini ada info Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah untuk sobat IDDEV yang...