Selasa, 22 Desember 2020

Lazy Load Adsense, Cara Kerja, Manfaat, Resiko dan Solusinya

Iddev.websiteWebsite. Kembali ke topik website, kali ini saya akan sedikit ulas tentang Lazy Load adsense sesuai dengan pengalaman saya menggunakannya.

Pengertian Lazy Load Adsense

Apa itu Lazy Load Adsense?
Lazy Load secara translate diartikan malas loading / muat atau loading / memuat belakangan, awal dengar istilah tentang lazy load saya merasa agak lucu.

Lazy load adsense merupakan suatu skript yang membuat iklan adsense tampil belakangan saat website / blog dibuka.

Cara Kerja Lazy Load Adsense

Gimana Cara Kerja Lazy Load Adsense?
Skript Lazy Load Adsense bekerja dengan memperlambat kemunculan iklan adsense saat website / blog dibuka. Hal ini memungkinkan konten atau tulisan web blog tampil duluan.

Efek Lazy Load Adsense

Efek penggunaan lazy load adsense ada yang positif / bermanfaat dan ada efek negatifnya / resikonya. Berikut ulasan saya

Manfaat / Efek Positif

Manfaat penggunaan lazy load adsense adalah kecepatan web blog meningkat dalam metrik pengukuran kecepatan web blog.

Berikut gambar perbandingan sebelum dan sesudah pemakaian lazy load adsense di web blog www.iddev.website ini :

Sebelum Penggunaan / Saat lazy load adsense dicopot :

kecepatan web blog tanpa lazy load adsense, Lazy Load Adsense, Cara Kerja, Manfaat, Resiko dan Solusinya
Kecepatan web blog tanpa lazy load adsense

Saat penggunaan Lazy load adsense :
Kecepatan web blog dengan lazy load adsense
Kecepatan web blog dengan lazy load adsense



Pengukuran kecepatan web blog menggunakan Page speed Insight : link

Kelihatan bangetkan bedanya. 

Menurut informasi terbaru, salah satu faktor dari website / blog yang dianggap berpengaruh terhadap SEO (Search Enggine Optimation) yang imbasnya ke SERP (Search Engine Result Page) adalah faktor kecepatan web blog. Web / blog yang lambat bisa dianggap berkualitas buruk sehingga SERPnya bisa – bisa diturunkan.

Pengalaman saya :

Sebelum pemakaian lazy load adsense, index artikel di web blog saya menurun, banyak kata kunci sumber trafik di web blog saya jatuh di SERP otomatis pengunjung berkurang terus.

Setelah penggunaan lazy load adsense, AlhamduLILLAH index artikel di web blog saya meningkat, SERP juga perlahan meningkat.

Resiko / Efek Negatif

Resiko / efek negative penggunaan lazy load adsense adalah berpotensi menurunkan penghasilan. Hal ini karena iklan akan tampil belakangan sehingga iklan yang ada dibawah judul tulisan, di header bisa bisa terlewatkan oleh pembaca / pengunjung. Menurut pengalaman saya, iklan dibawah judul post itu tinggi persentasi kunjungannya atau diistilakan CTR (Click Through Rate)

Solusi

Saat dihadapkan antara web berkinerja buruk dengan CTR iklan menurun, saya lebih memilih kinerja web yang lebih baik meski CTR menurun. Hal ini karena dengan meningkatnya performa web, otomatis penghasilan akan lebih meningkat.

Kembali lagi, solusi yang bisa diambil untuk mengatasi efek negative penggunaan lazy load adsense adalah:
  • Dengan menempatkan iklan di bagian tengah dan akhir tulisan,
  • Kalau mau tetap menyimpan iklan dibagian awal postingan lebih baik menggunakan iklan link karena loadnya lebih cepat (Sekedar info, google berencana menghentikan penggunaan iklan link)
  • Perpanjang artikel agar pengunjung membaca lebih lama sehingga peluang iklan tampil jadi lebih besar. Artikel yang panjang juga baik untuk SEO / SERP
  • Banyak bersukur. Syukuri apa yang kita dapatkan sehingga hati kita bisa lega, dan terus berusaha memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat melalui web blog kita sehingga pengunjung terus berdatangan.

Sekian dulu dari saya tentang Lazy Load Adsense, Cara Kerja, Manfaat, Resiko dan Solusinya, jangan lupa untuk berlangganan email ya agar kamu bisa mendapatkan informasi dengan cepat saat ada postingan terbaru dari kami.

Senin, 21 Desember 2020

Pendaftaran Ulang Pendamping Desa Periode 2021

iddev.website - Pendamping Desa 2021. Berita Pendamping Desa 2021. Menjelang Akhir tahun 2020 ini menandai berakhirnya masa kerja Pendamping Desa periode 2020. Bagi tenaga pendamping desa saatnya untuk memperpanjang kontrak kerja untuk program pendamping desa tahun 2021.


Pendaftaran Ulang Pendamping Desa 2021
Pendamping Desa 2021

Perpanjangan Kontrak Pendamping Desa 2021

Perpanjangan kontrak kerja oleh pendamping desa ini sekaligus untuk memverifikasi jumlah tenaga pendamping yang masih bisa aktif untuk program pendampingan tahun 2021. Ada beberapa penyebab yang membuat tenaga pendamping desa tidak memperpanjang kontrak antara lain :
  • Meninggal dunia
  • Umur telah melewati batas kerja
  • Telah lulus menjadi PNS pada penerimaan CPNS tahun lalu
  • Telah berpindah kerja
  • Sakit
  • dll

Meninggal dunia
Diantara semua pendamping desa di seluruh wilayah Indonesia untuk periode 2020 ini kemungkinan ada yang meninggal dunia sehingga posisi tenaga pendamping ditempatnya menjadi kosong.
 
Umur telah melewati batas kerja
Tenaga pendamping umumnya dipilih dari orang orang yang berpengalaman. Orang yang berpengalaman umumnya memiliki usia yang agak tua, jadi ada kemungkinan tenaga pendamping 2020 ini ada yang telah melewati batas usia kerja (Batas pendaftaran maksimal 55 tahun). Hal ini menambah posisi yang kosong untuk rekrutmen pendamping tahun depan

Telah lulus menjadi PNS pada penerimaan CPNS tahun ini
Jika ada diantara tenaga pendamping desa periode 2020 yang lulus tes Penerimaan CPNS periode 2019 tahun 2020 ini maka otomatis tidak akan memperpanjang kontraknya. Hal ini mengakibatkan bertambahnya kekosongan posisi untuk rekrutmen tahun 2021 nanti.

Telah berpindah kerja
Telah berpindah kerja atau telah mendapat pekerjaan lain yang dianggap lebih baik membuat tenaga pendamping desa periode 2020 tidak memperpanjang kontrak untuk tahun 2021 nanti. Hal ini merupakan salah satu penyebab kosongnya posisi untuk tambahan rekrutmen tahun depan

Sakit
Sakit keras juga merupakan salah satu faktor yang bisa membuat tenaga pendamping desa periode 2020 tidak memperpanjang kontrak, sehingga ada kekosongan posisi untuk rekrutmen tahun depan.

Dll
Masih ada beberapa penyebab yang bisa membuat tenaga pendamping desa periode 2020 tidak memperpanjang kontraknya sehingga akan ada kekosongan posisi yang perlu diisi melalui rekrutmen tahun 2021.

Dengan diketahuinya jumlah tenaga pendamping desa yang bisa tetap aktif dan tidak maka akan diketahui jumlah kekosongan posisi tenaga pendamping untuk periode tahun 2021. Dari sinilah maka akan sumber utama penentuan kuota untuk rekrutmen tenaga pendamping desa tahun 2021 mendatang.

Jadwal Pendaftaran Ulang Tenaga Pendamping Desa 2021

Jadwal Pendaftaran Ulang Tenaga Pendamping Desa 2021 untuk perpanjangan kontrak kerja pendampingan secara nasional adalah tanggal 17 - 22 Desember 2020.

Setelah pendaftaran ulang tenaga pendamping desa ini rampung, maka siap - siap pembukaan rekrutmen tenaga pendamping 2021. Pembukaan rekrutmen tergantung jumlah kekosongan posisi tenaga pendamping

Bagi yang ingin menjadi pendamping desa pada periode tahun 2021, silahkan bersiap siap aja dan berdoa semoga rekrutmen tenaga pendamping desa 2021 bisa diadakan dan bisa lulus tentunya.

Untuk tahun 2021, selain siap - siap untuk penerimaan pendamping desa, siap -siap juga untuk penerimaan CPNS 2021 . Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan

Manfaat Penerimaan Pendamping Desa

Penerimaan tenaga pendamping desa sangat bermanfaat baik untuk tenaga pendamping, pemerintah maupun masyarakat desa.

Manfaat untuk tenaga pendamping
Penerimaan pendamping desa sebagai wadah lowongan kerja sehingga penganguran berkurang. Dengan menjadi pendamping desa, tenaga dan pikiran bisa disalurkan dengan baik dan produktif.

Manfaat untuk pemerintah
Melalui penerimaan tenaga pendamping desa maka akan didapatkan tenaga tenaga pendamping yang handal sehingga program pembangunan bisa berjalan dengan optimal. Pembangunan berhasil artingay pemerintah berhasil

Manfaat untuk masyarakat desa
Keberhasilan pembangunan desa melalui program pendamping desa akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa follow / berlangganan email agar bisa mendapatkan update postingan terbaru kami dengan cepat.


Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Sabtu, 12 Desember 2020

Pernyataan Kepala BKN dan Menteri Keuangan Terkait Formasi CPNS 2021

Pernyataan Kepala BKN dan Menteri Keuangan Terkait Formasi CPNS 2021
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana. Foto sumber JPNN


Berita CPNS. CPNS 2021. Menjelang akhir tahun 2020, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dan Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan pernyataan terkait dengan Formasi cpns 2021 dan formasi PPPK 2021.

Sumber Informasi

Informasi tentang Pernyataan Kepala BKN dan Menteri Keuangan Terkait Formasi CPNS 2021 ini bersumber dari berita yang dituliskan oleh media berita online JPNN Sabtu (12/12/2020) dengan judul "Kepala BKN: Belum Ada Formasi PPPK 2021" link

Pernyataan Pernyataan Kepala BKN

Berikut ini adalah isi berita tentang Pernyataan Pernyataan Kepala BKN terkait formasi cpns 2021 :

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan, sampai saat ini belum ada formasi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021. Formasi 1 juta guru PPPK yang akan dilaksanakan pada 2021 mendatang merupakan formasi 2020. 

"Yang sejuta guru PPPK di 2021 itu sebetulnya formasi 2020. Cuma dilaksanakan 2021. Untuk formasi 2021 belum ada," Sabtu (12/12).

Dia menyebutkan, formasi 2020 tidak hanya untuk PPPK tetapi juga ada PNS. Namun, porsi PPPK jauh lebih besar dibandingkan PNS. 

Ada tiga formasi yang jad prioritas yaitu tenaga guru, kesehatan, dan penyuluh. Khusus guru dialihkan semuanya menjadi PPPK. 

"Jadi untuk guru ini semuanya PPPK. Sasarannya adalah guru honorer K2, nonkategori, guru swasta, dan lulusan pendidikan profesi guru (PPG)," 

Pernyataan Pernyataan Menteri Keuangan

Berikut ini adalah isi berita tentang Pernyataan Pernyataan Menteri Keuangan terkait formasi cpns 2021 :

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam kanal Kemendikbud RI di YouTube mengungkapkan, pengadaan aparatur sipil negara (ASN) baik CPNS maupun PPPK sudah dianggarkan.

Proses Pemberkasan NIP PPPK Berjalan, Semoga Bulan Ini SK Sudah di Tangan Di mana Rp1,46 triliun untuk gaji ASN pusat yang akan direkrut dan Rp24,92 triliun untuk ASN daerah. 

Untuk pusat ini akan ada formasi 54.581, baik yang lulus CPNS 27.291 dan PPPK sebesar 27.290. 

Formasi daerah, kata Sri Mulyani, mendapatkan porsi yang lebih besar. Dalam hal ini untuk CPNS 119.094 dan PPPK sebesar 1.002.616 orang

"Kami berharap 1,6 juta guru yang statusnya sekarang honorer melakukan persiapan sehingga bisa diterima dengan kualitas sesuai dengan ujian yang akan ditetapkan," terang Sri Mulyani. 

Selain itu, lanjut Sri Mulyani, masih ada untuk PPPK non-guru yaitu tenaga non-kependidikan. Pemerintah menyiapkan formasi sebanyak 70 ribu PPPK daerah dan ini sudah masuk anggaran Rp 24,9 triliun.

Menurut Sri Mulyani, banyak pemerintah daerah mengatakan mereka akan merekrut PPPK kalau ada anggarannya. Sekarang pemerintah telah menyediakan anggarannya. Namun, dia berharap perekrutan PPPK harus tetap menjaga kualitas. (esy/jpnn)

Konfirmasi

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi tentang Formasi CPNS 2021 yang dikeluarkan melalui web resmi BKN dan KEMENPANRB.

Jadi kita sama sama menunggu perkembangannya ya


Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Kamis, 10 Desember 2020

Penerimaan Pegawai non ASN BLU LPMUKP KKP

Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai non ASN BLU LPMUKP KKP 2020


www.iddev.website Penerimaan Calon Pegawai BLU LPMUKP KKP 2020. Berikut ini adalah informasi tentang Penerimaan calon pegawai non ASN pada Badan Layanan Umum (BLU) Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

BLU LPMUKP KKP membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik Indonesia untuk mengisi kebutuhan pegawai dengan status non PNS di lingkungan BLU LPMUKP.

Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran seleksi calon pegawai BLU LPMUKP KKP ini dibuka secara online 8 - 14 Desember 2020. Berikut ini adalah jadwal tahapannya :

Tahapan Penerimaan Pegawai BLU LPMUKP KKP
Jadwal Penerimaan


Posisi Jabatan 

Pada penerimaan calon pegawai BLU LPMUKP KKP tahun 2020 ini, KKP mencari 151 orang untuk mengisi 28 posisi antara lain :
  1. Pengelola Layanan Kehumasan
  2. Analis Perencanaan Bisnis
  3. Analis Pelayanan
  4. Analis Kemitraan
  5. Fasilitator Kemitraan
  6. Verifikator Keuangan
  7. Kepala Sub divisi Operasional
  8. Pengolah Data Pencairan Dana
  9. Analis Penerimaan dan Jaminan
  10. Analis Pinjaman dan Obligasi
  11. Analis Manajemen Risiko
  12. Analis Audit
  13. Analis Laporan Hasil Audit
  14. Pengolah Bahan Laporan Hasil Audit
  15. Analis Data BLU
  16. Analis Sistem Informasi
  17. Pengolah Data
  18. Analis Hukum 
  19. Pengelola Kepegawaian
  20. Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan
  21. Kepala Sub divisi Umum
  22. Pengelola Data Belanja dan Laporan Keuangan
  23. Pengelola Penyaluran Pinjaman dan Hibah
  24. Pengelola Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan
  25. Pengolah Data Administrasi Pemeriksaan
  26. Pengolah Data Kebijakan Portofolio dan Risiko Pembiayaan
  27. Penyusun Program Kelembagaan dan Kerjasama
  28. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran

Kualifikasi Pendidikan

Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
  • D-III Administrasi Publik
  • D-III Akuntansi
  • D-III Bisnis
  • D-III Ekonomi
  • D-III Hukum
  • D-III Kelautan
  • D-III Manajemen
  • D-III Perikanan
  • D-III Teknik
  • D-IV/S-1 Perikanan
  • S-1 Administrasi Bisnis
  • S-1 Akuntansi
  • S-1 Bisnis
  • S-1 Desain Grafis
  • S-1 Ekonomi
  • S-1 Hukum
  • S-1 Humaniora
  • S-1 Ilmu Komunikasi
  • S-1 Kelautan
  • S-1 Komputer
  • S-1 Manajemen
  • S-1 Pendidikan
  • S-1 Pertanian
  • S-1 Sosial
  • S-1 Statistik
  • S-1 Teknik
  • D-IV/S-1 Hukum 

Persyaratan


1. Persyaratan Umum
  • a. Warga Negara Republik Indonesia;
  • b. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan lebih dari 1 (satu) tahun berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindakan pidana kejahatan;
  • c. Tidak pernah terlibat dalam suatu gerakan yang menentang Pancasila, Undang–Undang Dasar 1945 dan Negara Republik Indonesia;
  • d. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari suatu instansi, baik instansi Pemerintah maupun instansi Swasta;
  • e. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar; 
  • f. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
  • g. IPK minimal 2.75 dari skala 4.0;
  • h. Pelamar lulusan dari Program Studi dalam negeri telah terakreditasi A atau B dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/LAMPTKes pada saat kelulusan;
  • i. Pelamar lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri telah memperoleh penetapan penyetaraan ijazah luar negeri pada Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang Pendidikan Tinggi;
  • j. Memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan yang ditetapkan;
  • k. Diutamakan memiliki sertifikat kompetensi profesi dari lembaga sertifikasi profesi, yang terdaftar di BNSP, yang mendukung tugas pokok dan fungsi BLU LPMUKP dan atau formasi jabatan yang dilamar;
  • l. Pelamar disabilitas hanya dapat mengisi formasi pada jabatan a) Pengolah Data; b) Pengelola Kepegawaian; c) Pengelola Penyaluran Pinjaman dan Hibah; dan d) Verifikator Keuangan.
2. Persyaratan Khusus 

Persyaratan khusus lihat Pengumuman

Pengumuman

Pengumuman pegawai non ASN dari BLU LPMUKP KKP dishare dalam bentuk file format PDF. Silahkan kunjungi : LINK Pengumuman PDF


Tata Cara Pendaftaran


Berikut ini adalah tata cara pendaftarannya:

  • Periode pendaftaran dimulai pada tanggal 8 Desember s/d 14 Desember 2020 pukul 23:59 WIB;
  • Pelamar melakukan pendaftaran pada laman http://lpmukp-rekrutmen.com/web dengan cara:
    1. Klik menu “Daftar” pada pojok kanan atas web;
    2. Isi posisi Jabatan yang dilamar, Nomor Induk Kependudukan (NIK), Password, Nama Lengkap, Nomor Handphone, dan email;
    3. Masukkan security code dan daftar.
  • Pelamar login pada laman http://lpmukp-rekrutmen.com/web dengan menggunakan email dan password yang telah didaftarkan;
  • Pelamar mengisi beberapa formulir pada menu pendaftaran seperti data diri, pengalaman kerja, riwayat pendidikan dan kolom lainnya;
  • Pelamar mengunggah dokumen dalam bentuk scan sesuai persyaratan yang telah ditentukan sebagaimana berikut:
    1. Pas Foto terbaru (diambil 1 bulan terakhir) berwarna ukuran 4×6 cm dengan latar berwarna merah dengan format JPEG/JPG;
    2. Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) ASLI/Surat Keterangan Perekaman Kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ASLI dengan format PDF;
    3. Ijazah asli terakhir ASLI/SK Penyetaraan Ijazah bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri ASLI dengan format PDF;
    4. Transkrip/daftar nilai ASLI dengan format PDF;
    5. Sertifikat akreditasi program studi dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN PT) atau tangkap layar (screenshot) dari laman https://www.banpt.or.id/bianglala/bianglala.php .
    6. Surat Lamaran ditujukan kepada Direktur LPMUKP c.q. Ketua Panitia Seleksi Pengadaan Pegawai BLU LPMUKP Tahun 2020/2021, diketik menggunakan komputer sesuai format sebagaimana dimaksud Lampiran I dengan bermaterai Rp 6000,- dan ditandatangani pulpen bertinta hitam (LAMPIRAN I);
    7. Surat Pernyataan diketik menggunakan komputer sesuai format sebagaimana dimaksud Lampiran II dengan bermaterai Rp 6000,- dan ditandatangani pulpen bertinta hitam (LAMPIRAN II);
    8. Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup) yang lengkap dan terbaru diketik menggunakan komputer sesuai format sebagaimana dimaksud (LAMPIRAN III);
    9. Dokumen Penunjang (sertifikat pelatihan, surat keterangan bekerja dan sebagainya) yang dimiliki dengan format PDF.
  • Memastikan dokumen yang diunggah dapat terbaca jelas. Kesalahan dalam mengunggah dokumen dapat mengakibatkan pelamar tidak lulus Seleksi Administrasi;
  • Menyimpan data yang telah dimasukkan dan memastikan data tersebut telah terisi dengan lengkap dan benar;

  • Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

    Selasa, 08 Desember 2020

    Guest Posting: Pengertian, Manfaat, Resiko dan Solusinya

    Guest Posting: Pengertian, Manfaat, Resiko dan Solusinya
    Guest Posting


    iddev.website #Guestpost Informasi tentang website khususnya tentang SEO yang saya bahas pada kesempatan kali ini adalah tentang Guest Posting atau Tulisan Tamu. Guest post adalah hal yang lagi trend saat ini.


    Pengertian Guest Posting

    Apa itu guest post?
    Guest post adalah penulis tamu, Guest posting atau tulisan tamu adalah postingan / tulisan pada web blog sendiri yang ditulis oleh orang lain. Ibaratnya jualan orang dipajang di etalase toko kita. Itulah penjelasan singkat tentang pengertian guest posting. 

    Pembagian Kategori / Jenis Penulis Tamu

    Ditinjau dari kepentingannya, Penulis tamu bisa dikategorikan kedalam 2 macam (istilah dari penulis) :

    High Quality Guest
    Penulis tamu jenis ini adalah penulis tamu yang murni ingin berbagi ide atau pikiran kreatifnya. Penulis tamu jenis ini ciri cirinya adalah tidak mencantumkan link ke web blognya sendiri di dalam tulisannya.  Penulis jenis ini banyak ditemui di web - web besar seperti kumparan, hipwe, kompas, liputan6 dll.

    Ordinary Guest
    Penulis tamu jenis ini adalah penulis tamu yang mencari high quality back-link. Penulis tamu jenis ini adalah yang kebanyak kita jumpai.

    Efek Guest Post

    Apa Efek Guest Post?
    Efek Guest Post bisa positif bisa juga negatif. Segala sesuatu di dunia ini memiliki efek positif dan negatif, tergantung bagaimana kita mengelolanya.

    Manfaat Guest Post

    Apa manfaat Guest Post?
    Efek positif atau manfaat guest post. Guest post bisa bersifat mutualisme atau saling menguntungkan antara pemilik web blog maupun penulis tamu. Secara spesifik saya uraikan manfaatnya berikut ini :

    Manfaat Untuk Pemilik Web blog :
    Berikut ini adalah manfaat yang bisa diperoleh bagi pemilik web blog dari guest post :

    1. Menambah update Artikel
    Semakin sering update artikel dari sebuah web blog maka semakin baik web blog tersebut. Isinya semakin banyak, target pengunjung lebih besar.

    2. Meningkatkan trafik
    Semakin banyak tulisan di web blog maka kemungkinan mendapatkan trafik lebih besar.

    3. Meningkatkan penghasilan
    Semakin banyak artikel akan memungkinkan trafik / pengunjung ke web blog naik. Peningkatan trafik umumnya berbanding lurus dengan peningkatan pendapatan. Simpelnya; Trafik / pengunjung naik, penghasilan naik.

    Manfaat untuk Penulis Tamu :

    1. Meningkatkan branding
    Menulis di web blog orang sama dengan mengiklankan diri melalui web blog orang, penulis akan lebih terkenal

    2. Mendapatkan High Quality Back-link.
    Back-link dari dalam postingan / artikel dikenal juga dengan istilah kontekstual link, hal ini dianggap sangat berkualitas oleh search enggine seperti google. High Qualiti Back-link bermanfaat untuk meningkatkan nilai web blog kita sehingga akan mendapatkan posisi (SERP) yang bagus di mesin pencarian. 

    Nilainya, katanya, 1 high quality back-link nilainya lebih tinggi dari 1000 back-link biasa. Di dunia nyata, Back-link ini ibarat pendukung kita, orang yang merekomendasikan kita.

    3. Meningkatkan Trafik
    Dengan peningkatan posisi web blog kita di mesin pencari / search enggine, maka trafik akan lebih tinggi. Selain itu tulisan di web blog orang akan menjadi salah satu sumber trafik bagi web kita.

    4. Meningkatkan Penghasilan
    Peningkatan trafik berbanding lurus dengan peningkatan penghasilan. semakin tinggi trafik web kita semakin banyak penghasilannya.

    Resiko Guest Post

    Apa efek negatif Guest Posting?
    Setelah melihat manfaatnya di atas, saatnya melihat resiko atau efek negatif guest posting baik untuk pemilik web blog maupun bagi penulis tamu.

    Resiko Guest Posting untuk Pemilik Web blog
    Efek negatif atau resiko guest posting bagi pemilik web :

    1. Kena Pinalti Google
    Search enggine google tidak menyukai web blog yang memiliki banyak link keluar, tulisan yang asal asalan / artikel yang tidak bermanfaat. Hal inilah yang membuat banyak situs boorkmarking dan guest posting bertumbangan digilas Algoritma.

    2. Isi Blog Berantakan
    Tulisan tamu biasanya dibuat berdasarkan kepentingan penulis yang kadang tidak sesuai dengan tema / topik utama pemilik web blog. Hal ini bisa menurunkan nilai web blog kita di searc enggine

    Resiko Guest Posting untuk Penulis Tamu
    Efek negatif atau resiko guest posting bagi penulis tamu :

    Menjadi penulis tamu akan menjadi beresiko jika web blog tempat kita menulis kena pinalti google. Hal ini karena penalti google akan dikenakan pada web blog beserta link keluar dari web blog tersebut.

    Solusi 

    Ada beberapa solusi agar guest posting tetap aman dan nyaman baik untuk pemilik web blog maupun bagi penulis.

    Solusi untuk Pemilik Web blog :
    Ada beberapa solusi dari pemilik web blog agar webnya aman dari pinalti antara lain :

    1. Mengurangi Tulisan dari quest post dan memperbanyak dari tulisan sendiri. Jika dipresentasikan tulisan dari penulis tamu kurang dari 30% dari tulisan asli
    2. Selektif memilih tulisan tamu yang diterbitkan harus sesuai standar yang diisyaratkan oleh google antara lain, jumlah kata, lolos copy paste, tema tulisan, ramah pembaca.
    3. Jumlah link keluar dalam 1 artikel sebisa mungkin sedikit. 
    4. Penempatan link dalam artikel. Usahakan penempatan link keluar jangan di paragraf awal. Paragraf awal baiknya untuk internal link. 
    5. Menggunakan link nofollow. Untuk web yang sudah dapat peringatan dari webmaster google, biasanya disuruh pilih antara menghapus link keluar tersebut atau menggunakan jenis link nofollow

    Solusi untuk Penulis tamu :
    Solusi untuk penulis tamu saya bagi dalam 2 macam yaitu pencegahan dan tindakan.

    Pencegahan
    Untuk mencegah efek negatif dari guest posting ada beberapa langkah yang perlu dilakukan :

    1. Tulisan yang dikirim ke pemilik web blog adalah tulisan yang berkualitas, original / tidak copas baik artikel maupun gambarnya, bayak kata usahakan 500 kata ke atas, semakin banyak kata semakin bagus.
    2. Jumlah link yang ditempatkan usahakan cuma 1 dengan domain yang sama, karena 1 tulisan biasanya hanya akan memberikan 1 back-link / domain kita (home page atau page biasa)
    3. Penempatan link. Penempatan link sebaiknya di paragraf paragraf pertengahan atau akhir agar orang membaca isi tulisan kita dan tertarik mengunjungi web kita secara alami.
    4. Penggunaan link. Menurut info terbaru yang saya dapatkan, penulisan link yang paling bagus adalah link polos karena terlihat lebih natural.
    5. Pemilihan web blog untuk guest posting. Sebainya memilih web yang baik untuk guest posting. Yang harus diperhatikan adalah kesesuaian tema antara web blog target dengan web kita. Kualitas web target. Kualitas web blog target secara kasar bisa dilihat dari besar PA/DAnya, Spam skor, dan ranking alexanya.

    Semakin tinggi nilai PA/DAnya semakin bagus, semakin rendah nilai spam skornya semakin bagus begitu juga dengan nilai rank alexanya, semakin rendah semakin bagus.

    Ada beberapa kategori lain untuk melihat kualitas web blog tapi kategori di atas adalah yang paling umum digunakan.

    Tindakan
    Tindakan yang saya maksudkan disini adalah bila web blog tempat kita menjadi penulis tamu mendapat pinalti google. Tindakan yang bisa diambil adalah :

    1. Melakukan permohonan penghapusan link ke webmaster google melalui webmaster tools. 
    2. Meningkatkan back-link dari situs yang berkualitas dan setema dengan web 
    3. Rutin posting tulisan berkualitas di web sendiri

    Untuk sementara ini saja yang bisa saya tuliskan pada kesempatan ini. Jika ada yang dianggap tidak sesuai mohon dikomentari ya. Terimakasih atas waktunya membaca tulisan saya ini.


    Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

    Senin, 07 Desember 2020

    Loker Pamsimas Bali : Lowongan Fasilitator Pamsimas Bali

    Iddev.website - #lokerpamsimas Lowongan Kerja Fasilitator Program Pamsimas III untuk wilayah Bali. Program Pamsimas III kembali membuka lowongan tenaga Fasilitator Masyarakat (FM) untuk ditempatkan di wilayah Provinsi Bali.

    Pengenalan Singkat

     Program Pamsimas III merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka pencapaian Universal Acces dibidang air minum dan sanitasi. Program ini dibawahi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (Kemen PUPR) Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman.

    Posisi dan Kualifikasi yang dibutuhkan

    Posisi yang Lowong
    FM - Pemberdayaan Masyarakat (FM-CD)
    FM - Pengembangan Air Minum dan Sanitasi (FM-WSS)

    Kualifikasi yang dibutuhkan
    A. FM - Pemberdayaan Masyarakat (FM-CD)
    Kualifikasi / syarat pendaftaran FM - Pemberdayaan Masyarakat (FM-CD) :
    D-3 diutamakan S-1 Jurusan Ilmu Sosial / Ekonomi / Kesehatan dan Jurusan Sejenisnya
    Usia Maksimal 45 Tahun
    Diutamakan yang berpengalaman dalam program Pamsimas

    B. FM - Pengembangan Air Minum dan Sanitasi (FM-WSS)
    Kualifikasi / syarat pendaftaran FM - Pengembangan Air Minum dan Sanitasi (FM-WSS) :
    D-3 diutamakan S-1 Jurusan Ilmu Teknik Lingkungan / Teknik Sipil
    Usia Maksimal 45 Tahun
    Diutamakan yang berpengalaman dalam program Pamsimas atau program sejenis


    Jadwal Pendaftaran

    Jadwal Pendaftaran. Lowongan dibuka tanggal 3 Desember 2020. Lamaran dikirim / diantar langsung paling lambat 9 Desember 2020 pukul 17.00

    Alamat Kantor Pamsimas Bali untuk Pengiriman Berkas :
    Alamat kantor Pamsimas Provinsi Bali : Jl. Gunung Andakasa no. 30A. Padangsambian, Denpasar Barat Kota Denpasar

    Layanan Informasi :
    Lusiana (085333269774)
    Made Ayunia Kesuma (081238675976)

    Syarat dan Ketentuan :

    Surat lamaran dilengkapi dengan Daftar Riwayat Hidup (Wajib mencantumkan nomer HP dan alamat email), FC Ijazah terakhir yang dilegalisir, Pas Photo (4x6) 2 lembar, FC KTP, FC NPWP, FC Surat pengalaman kerja / Referensi kerja.
    Selengkapnya lihat Gambar di Bawah ini (Maaf agak buram,)


    Buka gambar untuk save di : Sini
    Semoga informasi ini bermanfaat. Jika ingin share ke FB pilih : SHARE FACEBOOK

    Pamsimas Bali. Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

    Sabtu, 05 Desember 2020

    Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku

    Contoh Format Surat Permohonan Bantuan Buku
    Contoh Format Surat Permohonan Bantuan Buku



    Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku – Format Surat Permohonan Bantuan Buku. Surat permohonan bantuan buku merupakan surat yang berisi permohonan terhadap sesuatu kepada pihak lain. Surat permohonan bantuan ada banyak macamnya (surat permohonan bantuan dana, surat permohonan bantuan barang), cara penulisannya semua sama, hanya jenis permohonan bantuan yang diinginkan oleh pembuat surat tersebut yang berbeda. 


    Pengertian Surat permohonan bantuan buku

    Apa itu Surat permohonan bantuan buku?
    Surat permohonan bantuan buku merupakan salah satu contoh surat permohonan barang, dimana dalam surat permohonan bantuan buku tersebut berisi keinginan dari si pembuat surat untuk mendapatkan beberapa bantuan buku dari pihak yang ditujukannya.


    Contoh Format Surat Permohonan Bantuan Buku


    Format Surat Permohonan Bantuan Buku
    . Berikut mimin sisipkan Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku untuk sebuah perpustakaan kepada dinas pendidikan.

    Contoh 1

    PEMERINTAH KABUPATEN MAROS
    SMA NEGERI 2 MAROS
    Jalan : Perwira III No. 9 Telp. (0411)43368


    Nomor : .........../ ........./ ............/ 2020
    Lampiran : Satu Berkas
    Perihal : Permohonan Bantuan Buku Perpustakaan


    Kepada
    Yth. Kepala Dinas Pendidikan,
    Pemuda, Dan Olah Raga
    Kabupaten Maros
    Di_
    Maros


    Dengan hormat,
    Bersama ini kami mengajukan permohonan bantuan pengadaan Buku sehubungan dengan diresmikannya Perpustakaan SMA Negeri 2 Maros yang baru dibangun dengan tujuan meningkatkan minat baca sehingga memperluas wawasan bagi setiap siswa/siswi SMA Negeri 2 Maros. Kami yakin bantuan buku tersebut dapat meningkatkan mutu sekolah yang kami pimpin. Karenanya, kami berharap bapak dapat mengabulkan permohonan kami.

    Atas perhatian Bapak, kami ucapkan terima kasih.

    Maros, 11 Desember 2020
    Komite Sekolah,                                                                                                  Kepala Sekolah,


    Drs. Agus Salim H.M                                                                                          Drs. Muh. Aiman JK.                                                                                                                                     NIP. 031 665 11378


    Contoh 2

    Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku untuk perpustakaan

    Diatas telah mimin paparkan tentang Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku yang dibuat oleh pihak sekolah dan ditujukan pada Dinas Pendidikan memohon bantuan buku sebagai koleksi buku perpustakaan sekolah yang baru saja dibangun di SMA Negeri 2 Maros. Dan contoh Surat Permohonan bantuan buku oleh Karang Taruna Gunungkidul DIY.


    Download Format Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku
    Berhubung artikel dalam web blog ini saya kunci agar tidak dicopy paste seenaknya oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka format Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku saya sediakan dalam bentuk file word yang bisa di download dan diedit sesuai kebutuhan.

    Link download :


    Sekian dari mimin, semoga tulisan ini menjadi tulisan yang ssaaanngat bermanfaat bagi teman-teman pembaca yang ada didepan layar computer. Ada juga beberapa contoh surat yang lain disini. ahir kata, sukses selalu…….arigato… ^_^

    Dan Untuk kumpulan Contoh Surat Permohonan yang lainnya dan lebih lengkap bisa anda temukan pada halaman Kumpulan Contoh Surat Permohonan Terbaru Terlengkap

    Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

    Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah

    Info Lomba Berhadiah . Lomba menulis Cerpen . Ini ada info Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah untuk sobat IDDEV yang...