Kamis, 21 Mei 2015

Lowongan CPNS 2015 Sekitar 134 Ribu Formasi Siap Dilaksanakan

Berikut ini adalah informasi Seputar Lowongan CPNS 2015 Sekitar 134 Ribu Formasi Siap Dilaksanakan dan sebelumnya juga kami telah berikan informasi seputar Lowongan Kerja PT Bank Mandiri 2015 dan berikut adalah ulasannya seputar cpns terbaru juni juli 2015;

Berdasarkan Informasi Dari KemenPAN-RB - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi katanya akan berencana membuka kembali formasi lowongan calon pegawai negeri sipil pada tahun ini hingga sebanyak 134 ribu formasi dan Tes tersebut akan digelar dengan menggunakan sistem CAT - Computer Assisted Test.

Dan Dari Sekitar total 134 ribu formasi tersebut ada sekitaran 30 ribu didedikasikan dan diperuntukan untuk honorer K2 dan serta untuk sisanya untuk pelamar umum saja, dan serta Profesi tenaga pendidikan dan serta tenaga kesehatan adalah merupakan yang paling banyak dicari pemerintah untuk dalam seleksi CPNS Tahun 2015 ini.

Menurut KemenPAN-RB Bambang Sumarsono Asdep Koordinasi Kebijakan Penyusunan Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur Top priority tenaga kesehatan dan guru adalah yang paling dicari pemerintah pada seleksi penerimaan cpns tahun 2015 sekarang.


Informasi CPNS 2015 - 2016


Dan untuk Lowongan CPNS itu dibuka memang karena adanya sisa formasi pada CPNS 2014 yang tidak terpakai dan serta jumlah pensiunan PNS dan serta honorer K2 bodong yang pada sebelumnya telah dinyatakan lulus tes dan Rencananya akan digelar usai lebaran.

Menurut Bambang Moratorium itu tidak harus mutlak karena ketika ada kebutuhan riil yang mendesak tetap sagngat bisa diusulkan kembali dengan seleksi yang ketat supaya regenerasi tetap masih bisa berjalan.

Dan Seperti yang telah diketahui oleh KemenPAN-RB pada beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan untuk melakukan moratorium CPNS tersebut dan Hal itu dikarenakan dan disebabkan banyaknya formsai CPNS yang kurang efektif serta efisisen, Namun pada moratorium tersebut tidak berlaku untuk beberapa jabatan yang sangat berkaitan dengan kesehatan dan serta pendidikan.

Dan Itu Saja Info Seputar Informasi Pengumuman Pendaftaran Penerimaan Lowongan CPNS 2015 Sekitar 134 Ribu Formasi Siap Dilaksanakan Terima kasih.

Jumat, 15 Mei 2015

Lowongan Kerja PT Bank Mandiri Terbaru Mei 2015

Sebelumnya Telah Kami Posting Contoh Tanda Terima Barang Berikut Adalah Informasi dari Lowongan Kerja PT Bank Mandiri Terbaru Mei 2015 , Bank Mandiri merupakan salah satu sebuah perbankan milik pemerintah Indonesia yang sudah berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 Silam. Dan Pendirian Bank Mandiri adalah merupakan wujud nyata dari pemerintah Indonesia dalam upaya untuk membantu masyarakat Indonesia akibat lemahnya sebuah sistem perekonomian yang saat itu akibat krisis moneter berkepanjangan. Dan Selain itu keberadaan Bank Mandiri juga merupakan sebuah gabungan dari beberapa perusahaan perbankan yang dimana saat itu sedang cukup mengalami pailit berkepanjangan atau masalah keuangan secara internal. Dan PT Bank Mandiri adalah merupakan gabungan Dari 4 buah perusahaan jasa keuangan yang diantaranya adalah Bank Dagang Negara, Bank Bumi Daya,  Bank Expor Impor Indonesia , Bank Pembangunan Indonesia serta Setoran Tunai Pemerintah waktu itu. Dan hingga Sampai dengan hari dan waktu ini keberadaan Bank Mandiri secara nyata meneruskan sebuah tradisi selama kurang lebih dari 140 tahun sudah memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan serta perekonomian. Dan PT Bank Mandiri (Persero) saat ini telah sangat memiliki lebih dari 1298 kantor cabang yang sudah ada diseluruh wilayah Indonesia, dan selain itu perseroan juga cukup memiliki nasabah dari berbagai latar belakang pekerjaan yang cukup berbeda-beda yakni mulai kelas ekonomi ,menengah ,kebawah sampai dengan sebuah kalangan atas yang sangat biasa melakukan transaksi miliyaran rupiah. Untuk Kinerja Bank Mandiri juga didukung oleh beberapa anak
perusahaan yang telah memberikan kontribusi pendapatan yang baik dan signifikan yaitu sekitar 13% dari laba keuntungan/bersih perseroan untuk setiap tahunnya.

PT Bank Mandiri

PT.Bank Mandiri pada tahun 2015 ini akan lebih mengutamakan sebuah pengucuran dana ke sektor-sektor ekonomi menengah kebawah atau pelaku ekonomi mikro yang merupakan berasal dari pedagang kecil , kalangan nelayan, petani, serta usaha-usaha mikro kecil yang lain. PT Bank Mandiri Kini kembali membuka lowongan Pekerjaan dengan kualifikasi sepereti berikut:

Lowongan Kerja Bank Mandiri 2015

Officer Development Program (ODP)
Persyaratan:
  • Pria atau wanita
  • Minimal lulusan D3 semua jurusan
  • Indek prestasi minimal 2,80
  • Usia tidak lebih dari 27 tahun
  • Single
  • Lulusan universitas swasta maupun negeri
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkepribadian baik
  • Berpenampilan menarik
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Mampu berbahasa inggris
  • Memiliki banyak wawasan
  • Memiliki kemampuan analisa yang baik
  • Mampu mengoperasikan komputer
  • Siap ditempatkan diseluruh kantor cabang di Indonesia

Dan segera Daftarkan diri anda sekarang juga melalui alamat dibawah ini:

PT Bank Mandiri (Persero)
Kantor pusat
Jln Jenderal Gatot Subroto Kav 36 - 38 Jakarta
Jakarta 12190

Informasi lengkapnya Silahkan Lihat DISINI

Itu Saja Informasi Seputar Lowongan Kerja PT Bank Mandiri Terbaru Mei 2015 Terima Kasih.

Rabu, 06 Mei 2015

Contoh Tanda Terima Barang

Contoh Tanda Terima BarangContoh Tanda Terima Barang bisa berupa surat pernyataan. Surat tanda terima barang ini dibuat dan ditanda tangani oleh dua belah pihak yang melakukan serah terima, yaitu pihak pertama yang menerima dan pihak kedua yang menyerahkan, misalnya pada saat transaksi jual beli tanah, maka akan ada surat tanda terima barang yang menyatakan bahwa pihak kedua telah menyerahkan dokumen-dokumen tanah yang dijualnya, dan pihak pertama menyatakan bahwa dia telah menerima dokumen-domkumen tanah tersebut dari pihak kedua, dan ditutup dengan tanda tangan dari kedua belah pihak.

Oke, untuk jelasnya berikut mimin sertakan Contoh Tanda Terima Barang berupa dokumen.

Contoh Tanda Terima Barang (barang berupa dokumen) :

Tanda Terima Dokumen

Tanda terima ini dibuat di Majene pada hari sabtu tanggal 12 april 2015 oleh dan diantara :

1.       Hj. Syamsiah, SE. Direktur, pemegang Kartu Tanda Penduduk No. 707928551843, bertempat tinggal di jl. Daeng Minang Tata no. 11 Karuwisi Utara, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama PT. Serba Bisa Maju Mundur, suatu Perseroan Terbatas yang berkedudukan di___________________(Pihak Pertama).

2.       Ismail Ishak, pemegang Kartu Tanda Penduduk No. 908654111221, bertempat tinggal di Jl. Ngesot lantai no. 13, Minassa Upa (selanjutnya disebut Pihak Kedua).

Bahwa dalam rangka akan dilaksanakannya transaksi jual-beli tanah hak milik yang terletak di Jl. Chaihil Anwar no. 31, Minassa Upa, dengan sertifikat No. xxx/xxxxx/ atas nama Pihak Kedua (Tanah Hak Milik) dan akan dilaksanakannya pemeriksaan hokum atas Tanah Hak Milik tersebut, maka Pihak Kedua dengan ini menyerahkan kepada Pihak Pertama dan Pihak Pertama dengan ini menerima dari Pihak Kedua, dokumen-dokumen sebagai berikut :

1     1.  Dokumen Sertifikat Tanah
       2.   ______________________
3     3.  ______________________
4     4.  ______________________
5     5. Kwitansi Pembayaran

Demikian surat tanda terima dokumen ini dibuat berdasarkan keadaan yang sebenar-benarnya untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Pihak Pertama                   Pihak Kedua


(ttd dan nama)                  (ttd dan nama)


Itu dia Contoh Tanda TerimaBarang berupa dokumen, moga penjelasan diatas jelas dan tidak membingungkan dan teman-teman pembaca paham apa yang dimaksud dengan surat tanda terima barang ^_^  sekedar info, ada juga contoh surat lainnya disini.

Kalimat terahir postingan ini : Makassih minna udah mampir dan menengok tulisan mimin, moga bermanfaat dan bisa menambah wawasan teman-teman pembaca semua yaa…. Arigato minna… J



Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Senin, 04 Mei 2015

Contoh Tanda Terima Proposal

Contoh Tanda TerimaProposalContoh Tanda Terima Proposal yang baik dan benar akan mimin paparkan pada postingan edisi kali ini. Okelah tanpa banyak bacot ba bi bu lagi, langsung aja ke tema Contoh Tanda Terima Proposal.

Tanda Terima Proposal merupakan suatu surat yang menyatakan bahwa proposal telah diterima oleh pihak yang dituju. Pada umumnya Tanda terima proposal ini ditanda tangani oleh dua belah pihak, yaitu yang membawa proposal tersebut dan yang menerimanya. Namun ada pula yang ditanda tangani cukup oleh yang menerima proposal saja. Tapi mimin merekomendasikan bahwa surat tanda terima proposal yang baik dan benar mestilah ditanda tagani oleh kedua belah pihak.

Tanda Terima Proposal bisa berupa surat resmi bisa juga berupa surat pernyataan tak resmi. Berikut mimin hadirkan Contoh Tanda Terima Proposal yang resmi maupun  yang tak resmi.
Contoh Tanda Terima Proposal Resmi, Yaitu tanda terima proposal yang menyertakan kop surat dan ditanda tangani oleh kedua belah pihak, baik yang membawa proposal maupun yang menerima proposal tersebut, berikut contohnya :

Persatuan Mahasiswa Pertambangan
Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya
Jalan Raya Palembang-Prabumulih KM 32,
Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya,indralaya Sumatera Selatan

SURAT TANDA TERIMA PROPOSAL

Saya yang bertanta tangan dibawah ini :
Nama               :
NIP                 :
nama instansi   :
Jabatan    :
Tel/Fax            :

Telah menerima Proposal Permohonan dana untuk kegiatan Parade Tambang 2015 mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya pada tanggal 23 Juli 2015 dengan nomor surat pengantar yaitu xx/xxx/xxx/ yang diserahkan oleh :
Nama               :
NIM                :
No. Telp / HP  :

Demikianlah surat ini saya sampaikan. Semoga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.
11 April 2015
Yang Membawa Proposal                                           Yang Menerima Proposal


(Ttdd dan nama terang pembawa proposal)        (ttd dan nama terang penerima proposal)

Gambar Contoh Tanda Terima Proposal :


Contoh Tanda Terima Proposal Tak Resmi, yaitu tanda terima proposal yang tidak menyertakan kop surat dalam surat tanda terima proposalnya dan hanya ditanda tangani oleh satu pihak, yaitu pihak yang menerima proposal, berikut contohnya :

TANDA TERIMA PROPOSAL

Saya yang bertanda tangan dibawah ini,
Nama                                    : Ahmad Asrory, ST. MT
Nama Perusahaan/Instansi      : Univ. Pembangunan Nasional
Jabatan                                  : Ketua Jurusan Teknik Perminyakan
Telah menerima sebuah proposal penawaran kerja sama sponsorship dari perwakilan panitia pelaksana acara “Inaugurasi Mahasiswa Baru Teknik” pada tanggal : 21 April 2015
Untuk kemudian menyetujui untuk memberi konfirmasi selambat-lambatnya pada tanggal 5 Juni 2015

Penerima Proposal


     (Ahmad Asrory, ST. MT)

Sekian penjelasan mimin tentang Contoh Tanda Terima Proposal, mimin harap bias membantu teman-teman pembaca yang sedang mencari informasi tentang tanda terima proposal. Ada juga contoh surat yang lain disini yang sudah pernah mimin posting sebelumnya.


Makasih banyak untuk teman-teman pembaca yang sempatkan diri mampir dan mentimak goresan mimin dihalaman ini ^_^ ahir kata, jangan lupa cuci tangan sebelum makan yah… see soon ^_^

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Senin, 20 April 2015

Syarat Pendaftaran SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana)

Pendaftaran Polisi Polri. #SIPSS. Syarat Pendaftaran SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana). Menjadi seorang Inspektur Polisi adalah dambaan banyak pemuda Indonesia. Pokoknya keren habis deh. Untuk mejadi seorang Inspektur Polisi / Polri, ada tahapan yang harus dilalui diantaranya mendaftar Polisi melalui jalur SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana).

Untuk mengikuti pendaftaran SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) ada syarat yang harus dipenuhi atau Syarat Pendaftaran SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) yaitu antara lain :

Jurusan / Lulusan yang Diterima :

  1. S2 PROFESI KEDOKTERAN FORENSIK
  2. S2 PROFESI KEDOKTERAN KLINIS
  3. S2 PROFESI PSIKOLOGI
  4. S1 PROFESI KEDOKTERAN UMUM
  5. S1 SENI MUSIK
  6. S1 PSIKOLOGI
  7. S1 KOMUNIKASI
  8. S1 DESAIN GRAFIS/DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
  9. S1 TEKNIK INFORMATIKA
  10. S1 TEKNIK KIMIA
  11. S1 TEKNIK PENERBANGAN
  12. DIV AHLI NAUTIKA TK. III

                      Syarat Persyaratan Pendaftaran Umum :

                      • Warga Negara Indonesia (pria atau wanita);
                      • beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa;
                      • setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945;
                      • berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun;
                        Syarat Pendaftaran SIPSS POLRI Polisi
                      • sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan minimal setingkat RSUD);
                      • tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
                      • berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela;
                      • bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada Satker sesuai keahlian atau latar belakang program studinya

                      Syarat Persyaratan Pendaftaran Khusus :

                      1. pria dan wanita belum pernah menjadi anggota Polri;
                      2. berijazah :
                        1. S2 Profesi sesuai dengan prodi yang dibutuhkan diatas;
                        2. S1 Profesi sesuai dengan prodi yang dibutuhkan diatas;
                        3. S1 sesuai dengan prodi yang dibutuhkan diatas;
                        4. D-IV Ahli Nautika Tk. III (wajib memiliki ijazah Ahli Nautika Tk. III dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia)
                      3. khusus untuk Prodi Kedokteran :
                        1. Dokter Forensik dan Klinis menyertakan surat keterangan lulus dari Kepala Bagain program pendidikan Dokter Spesialis (ijasah dokter spesialis)
                        2. Dokter umum wajib mempunyai Surat Tanda Selesai Internsip (STSI) dan Surat Tanda Registrasi (STR) definitif
                      4. bagi lulusan yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan program studi yang terakreditasi A dan B dengan IPK minimal 2,75 (terdaftar di BAN-PT) wajib melampirkan tanda lulus/ijazah yang dilegalisir/diketahui oleh Pembantu Dekan bidang Akademik
                      5. bagi lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri wajib melampirkan surat keputusan penyetaraan yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi
                      6. umur pada saat pembukaan pendidikan pembentukan SIPSS :
                        1. maksimal 33 (tiga puluh tiga) tahun untuk S-2 Profesi;
                        2. maksimal 29 (dua puluh sembilan) tahun untuk S-1 Profesi;
                        3. maksimal 26 (dua puluh enam) tahun untuk S-1/D-IV
                      7. tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku) :
                        1. pria : 160 (seratus enam puluh) cm
                        2. wanita : 155 (seratus lima puluh lima) cm
                      8. belum pernah menikah (belum pernah hamil/melahirkan) dan sanggup untuk tidak menikah selama dalam pendidikan pembentukan, khusus S-2 Profesi diperbolehkan sudah menikah namun bagi wanita belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama pendidikan pembentukan
                      9. bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Perwira Polri
                      10. tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain;
                      11. mendapat persetujuan dari instansi yang bersangkutan bagi yang sudah bekerja dan pernyataan berhenti dengan hormat bila lulus seleksi dan terpilih masuk pendidikan pembentukan Polri;
                      12. mengikuti dan lulus pemeriksaan dan pengujian sebagai berikut :
                        1. Tingkat daerah dengan sistem ranking (tidak menggugurkan) meliputi :
                          1. pemeriksaan administrasi;
                          2. pemeriksaan kesehatan tahap I;
                          3. pemeriksaan psikologi tertulis;
                          4. pemeriksaan kesehatan tahap II;
                          5. rikmin akhir dan penentuan kelulusan akhir daerah
                        2. Tingkat pusat dengan sistem gugur meliputi :
                          1. pemeriksaan administrasi;
                          2. uji Kompetensi (praktek sesuai Profesi/ Prodi)
                          3. pemeriksaan kesehatan I dan II termasuk (Kesehatan jiwa);
                          4. pemeriksaan psikologi wawancara;
                          5. pemeriksaan PMK/Wawancara;
                          6. uji kesamaptaan jasmani;
                          7. Uji Akademik menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan materi tes Tes Potensi Akademik (TPA) dan TOEFL
                          8. Penentuan Kelulusan Akhir
                        3. nilai Jasmani tetap mempedomani Peraturan Kapolri Nomor: Kep/399N/2015 tanggal 6 Mei 2015 tentang perubahan atas Peraturan Kapolri Nomor: Kep/698/X11/2011 tanggal 28 Desember 2011 tentang pedoman administrasi Ujian Kemampuan Jasmani, renang dan Pemeriksaan Antropometri untuk penerimaan pegawai Negeri pada Polri, sedangkan Nilai Batas Lulus AkhirJasmani adalah 41 dengan nnengabaikan nilai 0 (nol) pada setiap item tes

                      Info Jadwal pendaftaran SIPSS Polri akan saya share melalui postingan : Informasi Jadwal Pendaftaran Polisi / Polri


                      Jumat, 17 April 2015

                      Syarat Pendaftaran Brigadir/Bintara Polisi (Pria dan Wanita)

                      Pendaftaran Polisi Polri. #Brigadirpolisi #Bintarapolri Syarat Pendaftaran Brigadir/Bintara Polisi. Brigadir Polisi / Polri merupakan insan bhayangkara yang memiliki sikap perilaku, pengetahuan, keterampilan tugas umum kepolisian dan keterampilan pengendalian massa, didukung dengan kondisi fisik yang samapta untuk melaksanakan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional, bermoral, modern, unggul, humanis dan dipercaya masyarakat dlm rangka menyongsong Indonesia hebat.

                      Syarat Masuk Brigadir/Bintara Polisi


                      Syarat Masuk Brigadir/Bintara Polisi. Untuk menjadi seorang brigadi polisi, anda harus mengikuti pendafataran brigadir polisi. Untuk mendaftar brigadir polisi, anda harus memenuhi syarat berikut ini:
                      Syarat Pendaftaran Brigadir Polisi Polri


                      Persyaratan Umum :
                      1. warga Negara Indonesia (pria atau wanita);
                      2. beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
                      3. setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945;
                      4. pendidikan paling rendah SMU / sederajat;
                      5. usia min 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota polri);
                      6. sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan);
                      7. tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dari polres setempat;
                      8. berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela;
                      9. lulus pendidikan dan pelatihan pembentukan anggota kepolisian.
                      Persyaratan Lain / Khusus :
                      1. pria/wanita, bukan anggota/mantan Polri/TNI dan PNS atau pernah mengikuti pendidikan Polri/TNI
                      2. berijazah serendah-rendahnya :
                        1. SMA/sederajat jurusan IPA/IPS/Bahasa (bukan lulusan Paket A dan B) atau SMK sesuai dengan kompetensi tugas pokok Polri (kecuali Tata Busana dan Tata Kecantikan) dengan Nilai Akhir (gabungan nilai UN dan nilai sekolah) minimal 60,00
                        2. lulusan D-III keperawatan :
                          • akreditasi minimal B dan IPKminimal 2,75
                          • khusus lulusan D-III keperawatan dari Polda Gorontalo, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua barat minimal akreditasi C dengan IPK minimal 2,80
                      3. umur pada saat pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri :
                      o    lulusan SMA/sederajat umur minimal 17 (tujuh belas) tahun 6 (enam) bulan dan maksimal 21 tahun
                      o    lulusan D-III keperawatan umur minimal 17 (tujuh belas) tahun 6 (enam) bulan dan maksimal 24 tahun
                                      bagi SMA/sederajat/SMK lulusan tahun 2017 (yang masih kelas III) nilai rapor rata-rata kelas III semester I minimal 60,00 dan setelah lulus menyerahkan ijasah dengan Nilai (gabungan nilai UN dan nilai sekolah) minimal 60,00
                                      bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kemenbuddikdasmen
                                      tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku) :
                      o    Pria : 165 cm, khusus etnis Melanesia (Polda Papua dan Papua Barat) 163 cm
                      o    Wanita : 160 cm, khusus etnis Melanesia (Polda Papua dan Papua Barat) 158 cm
                                      belum pernah menikah/hamil atau melahirkan bagi Casis wanita dan belum pernah menikah dan atau mempunyai anak kandung/biologis bagi Casis pria serta sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pembentukan Bintara Polri, ditambah 2 (dua) tahun setelah lulus, dibuktikan dengan surat keterangan Lurah/Kades;
                                      tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinga atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat;
                                      dinyatakan bebas narkoba dengan menyerahkan surat keterangan bebas narkoba dari instansi kesehatan pemerintah (RS Pemerintah atau Klinik BNN/BNP/BNK);
                                      berdomisili minimal 2 tahun di wilayah Polda tempat mendaftar dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga dan surat keterangan domisili dari Lurah/Kades setempat dengan diketahui oleh Kapolsek
                                      pendaftaran calon peserta dilaksanakan di tiap-tiap Polres/Pabanrim sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga dan surat keterangan domisili dari Lurah/Kades setempat dengan diketahui oleh Kapolsek
                                      bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas Kepolisian
                                      bagi calon/peserta yang memiliki prestasi di bidang olahraga/akademik atau prestasi khusus lainnya di tingkat Internasional/Nasional agar melampirkan bukti berupa piagam/medali/sertifikat atau bukti lainnya sebagai bahan pertimbangan talent scouting
                                      bagi calon/peserta yang berusaha menggunakan sponsor/koneksi dengan cara menghubungi lewat telepon/surat kepada panitia/pejabat yang berwenang melalui orang tua/wali/keluarga atau pihak lain akan didiskualifikasi
                                      bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan
                      o    mendapat persetujuan/rekomendasi dari kepala instansi yang bersangkutan
                      o    bersedia diberhentikan dari status pegawai/karyawan, bila diterima dan mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri
                      Mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian dengan sistem gugur, yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut :
                      1. pemeriksaan administrasi awal;
                      2. pemeriksaan kesehatan tahap I;
                      3. pemeriksaan dan pengujian psikologi;
                      4. pengujian kesamaptaan jasmani;
                      5. pengujian akademik, yang meliputi :
                        1. ) Pengetahuan Umum;
                        2. ) Bahasa Indonesia;
                        3. ) Bahasa Inggris;
                        4. ) selain melaksanakan uji akademik, untuk calon Bintara TI dan musik dilaksanakan tes kompetensi/keahlian
                      6. pemeriksaan kesehatan tahap II (termasuk Keswa);
                      7. pendalaman PMK;
                      8. pemeriksaan administrasi akhir;
                      9. sidang terbuka lulus sementara;
                      10. sidang terbuka penentuan kelulusan akhir.

                      Jika anda memenuhi syarat dan tertarik untuk mendaftar, ada beberapa berkas pendaftaran yang perlu anda persiapkan, silahkan lihat DISINI

                      Info Jadwal pendaftaran Brigadir/Bintara Polri akan saya share melalui postingan : Informasi Pendaftaran Polisi / Polri

                      Tag: #polisi #polri #brigpol
                      Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS TNI Polisi Polri Online

                      Rabu, 15 April 2015

                      Syarat Pendaftaran AKPOL (Akademi Kepolisian)

                      Penerimaan Pendaftaran Polisi Polri. #AKPOL Syarat Pendaftaran AKPOL (Akademi Kepolisian) Indonesia. Akpol atau Akademi Kepolisian merupakan unsur pelaksana pendidikan pembentukan Perwira Polri yang berada di bawah Kalemdikpol yang artinya untuk menjadi Perwira Polisi / Polri haruslah melalui Akademi Kepolisian. Target Lulusan AKPOL adalah menjadi seorang Perwira Polisi /polri tepatnya menjadi Inspektur Polisi Dua.

                      Syarat Masuk AKPOL


                      Syarat Masuk AKPOL. Untuk mendaftar AKPOL (Akademi Kepolisian) ada beberapa syarat pendaftaran yang harus diperhatikan dan dipenuhi. Syarat Pendaftaran AKPOL adalah antara lain:

                      Syarat Pendaftaran AKPOL Indonesia

                      Syarat Persyaratan Pendaftaran Umum :

                      1. warga Negara Indonesia (pria atau wanita)
                      2. beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
                      3. setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945
                      4. sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan)
                      5. usia min 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota polri)
                      6. tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dari polres setempat
                      7. berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela
                      8. lulus pendidikan dan pelatihan pembentukan anggota kepolisian

                      Syarat Persyaratan Pendaftaran Lain :
                      Persyaratan Khusus :
                      1. pria/wanita, bukan anggota/mantan Polri/TNI dan PNS atau pernah mengikuti pendidikan Polri/TNI
                      2. berijazah serendah-rendahnya SMA/sederajat jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A,B dan C) dengan ketentuan :
                        1. nilai kelulusan rata-rata Hasil Ujian Akhir Nasional/UAN (bukan nilai gabungan) :
                          • tahun 2013 dengan nilai rata-rata minimal 7,0
                          • tahun 2014 dengan nilai rata-rata minimal 6,5
                          • tahun 2015 s.d. 2016 dengan nilai rata-rata minimal 60,00
                          • tahun 2017 dengan nilai rata-rata 70,00
                        2. nilai kelulusan rata-rata Hasil Ujian Akhir Nasional/UAN (bukan nilai gabungan) khusus Papua dan Papua Barat :
                          • tahun 2013 dengan nilai rata-rata minimal 6,5
                          • tahun 2014 dengan nilai rata-rata minimal 6,0
                          • tahun 2015 s.d. 2016 dengan nilai rata-rata minimal 60,00
                          • tahun 2017 dengan nilai rata-rata minimal 65,00
                        3. bagi lulusan tahun 2017 (yang masih kelas III) nilai rapor rata-rata kelas III semester I minimal 70,00 dan setelah lulus menyerahkan nilai Ujian Nasional dengan nilai rata-rata sebagaimana yang tercantum pada point 1 dan 2
                        4. bagi yang berusia 16 sampai dengan kurang dari 17 tahun dengan ketentuan nilai rata-rata ujian Nasional minimal 75,00 dan memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan nilai rata-rata 75,00
                      3. ketentuan tentang Ujian Nasional perbaikan :
                        1. bagi lulusan 2014 s.d. 2016 yang mengikuti Ujian Nasional (UN) perbaikan dapat mengikuti seleksi penerimaan Taruna Akpol T.A. 2017 dengan ketentuan nilai rata-rata memenuhi persyaratan
                        2. sedangkan calon peserta yang mengulang di kelas III baik disekolah yang sama atau di sekolah yang berbeda tidak dapat mengikuti seleksi penerimaan Taruna Akpol T.A. 2017
                      4. berusia minimal 16 tahun dan maksimal 21 tahun pada saat pembukaan pendidikan;
                      5. tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku) :
                        1. pria : 165 (seratus enam puluh lima) cm
                        2. wanita : 163 (seratus enam puluh tiga) cm
                      6. belum pernah menikah/hamil atau melahirkan bagi peserta calon Taruni dan belum pernah punya anak kandung/biologis bagi peserta calon Taruna serta sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pembentukan
                      7. tidak bertato/memiliki bekas tato dan tidak ditindik/memiliki bekas tindik telinga atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat
                      8. bagi peserta calon Taruna/i yang telah gagal karena pidana/asusila atau Taruna/i yang diberhentikan dengan tidak hormat tidak dapat mendaftar kembali
                      9. bagi peserta calon Taruna/i yang berusaha menggunakan sponsor/koneksi dengan cara menghubungi lewat telepon/surat kepada panitia/pejabat yang berwenang melalui orang tua/wali/keluarga atau pihak lain akan didiskualifikasi
                      10. dinyatakan bebas narkoba dengan menyerahkan surat keterangan bebas narkoba dari instansi kesehatan pemerintah (RS Pemerintah atau Klinik BNN/BNP/BNK)
                      11. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas Kepolisian
                      12. bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kemenbuddikdasmen
                      13. berdomisili minimal 1 tahun di wilayah Polda tempat mendaftar dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga dan surat keterangan domisili dari Lurah/Kades setempat dengan diketahui oleh Kapolsek
                      14. bagi peserta calon Taruna/i yang berasal dari SMA Taruna Nusantara dan SMA Krida Nusantara yang masih kelas III dapat mendaftar di Polda asal sesuai alamat KTP/KK atau dapat mendaftar untuk SMA Taruna Nusantara di Polda Jateng dan DIY, untuk SMA Krida Nusantara di Polda Jabar, dengan ketentuan mengikuti kuota kelulusan/perankingan pada Polda asal sesuai domisili KTP/KK
                      15. bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun terhitung saat diangkat menjadi Perwira Polri
                      16. memperoleh persetujuan dari orang tua/wali
                      17. tidak terikat perjanjian Ikatan Dinas dengan suatu instansi lain
                      18. bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan :
                        1. mendapat persetujuan/rekomendasi dari kepala instansi yang bersangkutan
                        2. bersedia diberhentikan dari status pegawai/karyawan , bila diterima dan mengikuti pendidikan pembentukan Taruna Akpol
                      19. mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian tingkat Panda dengan sistem gugur, yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut :
                        1. pemeriksaan administrasi awal;
                        2. pemeriksaan kesehatan tahap I;
                        3. pemeriksaan psikologi (tertulis);
                        4. pengujian kesamaptaan jasmani dan antropometri;
                        5. pengujian akademik, yang meliputi :
                      1.    ) Pengetahuan Umum;
                      2.    ) Bahasa Indonesia;
                      3.    ) Matematika (IPA dan IPS);
                                      pemeriksaan kesehatan tahap II;
                                      pemeriksaan Administrasi Akhir;
                                      sidang terbuka kelulusan tingkat Panitia Daerah;
                                      mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian tingkat Panitia Pusat (Panpus) dengan sistem gugur, yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut :
                                      sistem gugur meliputi :
                      0.    Pemeriksaan Administrasi;
                      1.    Pemeriksaan Kesehatan;
                      2.    Pemeriksaan Psikologi Wawancara dan Pendalaman PMK
                      3.    Pengujian Jasmani dan Antropometri
                      4.    Pemeriksaan Penampilan
                                      sistem ranking;
                      §  uji TPA dan TOEFL
                                      Sidang Terbuka Kelulusan Tingkat Akhir Pusat.

                      Jika tertarik dan memenuhi syarat, silahkan download, print dan isi persyaratan Berkas DISINI
                      Ikuti terus: Informasi Penerimaan Pendaftaran Polisi Polri terbaru Tahun 2017 2018


                      Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah

                      Info Lomba Berhadiah . Lomba menulis Cerpen . Ini ada info Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah untuk sobat IDDEV yang...