Sabtu, 21 Mei 2022

Alur dan Syarat Kenaikan Pangkat PNS/ASN jalur Reguler, Fungsional dan Struktural

Kenaikan Pangkat PNS/ASN. Berikut ini adalah informasi tentang Jenis, Alur dan syarat Kenaikan Pangkat PNS/ASN. 

Kenaikan pangkat merupakan peningkatan golongan jenjang karir bagi PNS /ASN. Dengan kenaikan pangkat, kesejahteraan akan ikut meningkat karena diiringi oleh kenaikan gaji, tunjangan dan fasilitas bagi PNS/ASN.

Alur dan Syarat Kenaikan Pangkat PNS/ASN jalur Reguler, Fungsional dan Struktural


Untuk pengurusan kenaikan pangkat, ada beberapa jenis kenaikan pangkat, alur dan syarat pengurusannya yang perlu diketahui.


Alur Pengurusan Kenaikan Pangkat

Alur kenaikan pangkat adalah :

PNS/ASN yang bersangkutan --- PPK (pejabat pembina kepegawaian) di bidang kepegawaian instansi masing masing --- BKN (Badan Kepegawaian Negara)


Jenis Jenis Kenaikan Pengkat

Ada beberapa jenis kenaikan pangkat antara lain:

  • Kenaikan Pangkat untuk Jalur reguler
  • Kenaikan pangkat untuk pilihan jabatan fungsional tertentu
  • Kenaikan pangkat untuk pilihan jabatan struktural tertentu


Syarat Kenaikan Pangkat

Berikut ini adalah syarat dan Berkas kenaikan pangkat :

1. Kenaikan pangkat untuk jalur REGULER

  • PNS harus sudah 4 tahun dalam pangkat/jabatan terakhir
  • Foto kopi SK terakhir (dilegalisir)
  • SKP, Capaian SKP (penilaian prestasi kerja 2 tahun terakhir minimal bernilai baik)

2. Kenaikan Pangkat Pilihan Jabatan Fungsional tertentu

  • Foto kopi SK terakhir (dilegalisir)
  • Foro kopi SK jabatan fungsional tertentu (dilegalisir)
  • SKP, Capaian SKP (penilaian prestasi kerja 2 tahun terakhir minimal bernilai baik)
  • Penilaian angka kredit (PAK)

3. Kenaikan Pangkat Jabatan Pilihan Jabatan Struktural

  • Sudanh 4 tahun dalam pangkat terakhir
  • Foto kopi SK terakhir (dilegalisir)
  • Foto kopi SK jabatan (dilegalisir)
  • Foto kopi SK Pelatihan
  • SPMT (surat perintah pelaksanaan tugas)
  • SKP, capaian SKP (penilaian prestasi kerja 2 tahun terakhir minimal bernilai baik)

Sumber : bkn.go.id

Ingat, seluruh pelayanan mutasi atau kenaikan pangkat kepegawaian tidak di pungut biaya (gratis), 

Jika Bapak Ibu di kenakan biaya maka segera laporkan melalui laman lapor bkn 

Minggu, 17 April 2022

Lowongan BUMN 2022: Penerimaan Bersama lebih dari 50 BUMN

Iddev.website - Lowongan BUMN 2022. Dibuka lebih 2700 lowongan di lebih dari 50 BUMN pada penerimaan / rekrutmen bersama BUMN 2022. Bagi anda yang ingin bekerja di perusahaan BUMN, inilah kesempatan anda. Simak baik baik informasi berikut ini, pahami syarat, tata cara dan jadwal pendaftarannya.

Penerimaan pendaftaran rekrutmen lowongan BUMN 2022


Daftar BUMN yang Membuka Lowongan


Berikut daftar perusahaan pemerintah yang membuka lowongan kerja di rekrutmen bersama BUMN 2022: 

1. PT Pertamina (Persero)
2. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
3. PT Perkebunan Nusantara III (Persero)
4. PT Brantas Abipraya (Persero)
5. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)
6. Perum Bulog
7. PT Bio Farma (Persero)
8. PT Taspen (Persero)
9. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)
10. PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero)
11. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
12. PT Yodya Karya (Persero)
13. PT Pupuk Indonesia (Persero)
14. PT Bahana Artha Ventura
15. Perum Jasa Tirta II  
16. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
17. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk
18. PT Waskita Karya (Persero) Tbk
19. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
20. PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero)
21. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)
22. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
23. PT LEN Industri (Persero)
24. PT Pos Indonesia (Persero)
25. PT Kereta Api Indonesia (Persero)
26. Perum Perhutani
27. PT Amarta Karya (Persero)
28. PT Adhi Karya (Persero) Tbk
29. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk
30. Perum Peruri
31. PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero)
32. PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)
33. PT Kawasan Industri Medan (Persero)
34. PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero)
35. PT Pembangunan Perumahan (Persero)
36. PT Indonesia Asahan Aluminium (MIND ID)
37. PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)
38. PT Pelabuhan Indonesia (Persero)
39. LKBN Antara
40. Perum Damri
41. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
42. PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)
43. Perum Jasa Tirta
44. PT Surabaya Industrial Estate Rungku
45. PT Balai Pustaka (Persero)
46. PT Hutama Karya (Persero) Tbk
47. PT Industri Kereta Api (Persero)
48. PT Danareksa (Persero)
49. PT Djakarta Lloyd (Persero)
50. PT Reasuransi Indonesia Utama
51. Perum Perumnas
52. PT Jasa Marga (Persero) Tbk
53. PT Bina Karya (Persero)
54. PT Indah Karya (Persero)
55. PT Virama Karya (Persero)
56. Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta

Tata Cara Pendaftaran

Jika Anda berminat mengikuti lowongan kerja rekrutmen bersama BUMN 2022, berikut Cara Pendaftaran atau tata cara melamarnya (cara melamar kerja di BUMN): 

Tata cara melamar lowongan kerja rekrutmen bersama BUMN 2022 :

1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.
3. Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.
4. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini: Foto Profil, KTP, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, Transkrip Nilai, SKCK, Dokumen lainnya (Sertifikat Pelatihan, Bahasa Inggris, dll), Surat Rekomendasi.
Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen. 

Ketentuan Umum

Ketentuan umum rekrutmen bersama BUMN 2022: 
Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar maksimal 3 posisi di BUMN berbeda.
Seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI).
Seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi menjadi tanggungan pelamar.
FHCI berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi.
Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.
Masa waktu registrasi online adalah 14 April s.d. 25 April 2022.

Cara Registrasi Online

Cara regristrasi online rekrutmen bersama BUMN 2022 :
1. Membaca seluruh informasi ketentuan dan persyaratan yang berada di website https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id
2. Menekan tombol register yang ada pada pojok kanan atas halaman depan. Kemudian, pelamar melakukan aktivasi akun yang dikirimkan ke email (inbox/spam/all mail).
3. Pelamar wajib melengkapi CV dan dokumen persyaratan pada menu Daftar Riwayat Hidup.
4. Pelamar dapat melihat lowongan yang tersedia pada menu Lowongan. Peserta hanya dapat melamar maksimal 3 posisi di BUMN yang berbeda.
5. Pelamar dapat memantau proses lamaran, detail jadwal, dan pengumuman pada halaman Lamaran Saya atau email resmi yang dikirimkan.
Persyaratan umum pendaftaran lowongan kerja rekrutmen bersama BUMN 2022 
Sebelum mendaftar pastikan Anda telah membaca seluruh ketentuan umum, tata cara melamar dan jadwal kegiatan rekrutmen dan seleksi.


Syarat Pendaftaran Lowongan BUMN 2022


Berikut syarat umum pendaftaran lowongan kerja rekrutmen bersama BUMN 2022
1. Warga Negara Indonesia
2. Usia maksimal per 25 April 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut: 
    Diploma I/II/III : 27 tahun;
    S1/Diploma IV : 30 tahun;
    S2 : 35 tahun;
3. IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi
4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.
6. Dokumen SKCK dari Kepolisian.
7. Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.
8. Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada. 

Alur dan Jadwal Pendaftaran Lowongan BUMN 2022


Alur dan jadwal pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2022 :
Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi 14 April - 25 April 2022
Pengumuman Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi 9 Mei - 11 Mei 2022
Tahap 2: TKD dan Core Values BUMN. Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN 17 Mei - 27 Mei 2022
Pengumuman Tahap 2: TKD dan Core Values BUMN 8 Juni - 10 Juni 2022
Tahap 3: TKB, Wawancara dan MCU. Pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN 12 Juni - 25 Juni 2022 *
Pengumuman Final Calon Pegawai BUMN 4 Juli 2022
Bela Negara 11 Juli 2022 *
Inagurasi 18 Juli 2022 *
* Jadwal dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi, dalam hal ini Forum Human Capital Indonesia (FHCI). 

Itulah informasi tentang lowongan kerja dalam program rekrutmen bersama BUMN 2022. Semoga Anda berhasil lolos seleksi rekrutmen bersama BUMN 2022.

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Kamis, 07 April 2022

LOWONGAN TENAGA AHLI SEKRETARIAT WAKIL PRESIDEN TAHUN 2022

Iddev.website - Pada kesempatan ini saya akan share informasi tentang LOWONGAN TENAGA AHLI UNTUK SEKRETARIAT PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING SEKRETARIAT WAKIL PRESIDEN TAHUN ANGGARAN 2022.

Pengumuman LOWONGAN TENAGA AHLI SEKRETARIAT WAKIL PRESIDEN TAHUN 2022


Pemerintah Indonesia saat ini sedang melaksanakan Program Percepatan Penurunan Stunting dan menempatkannya sebagai salah satu target yang harus dicapai dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) sejak tahun 2009 dan pada RPJMN 2020 –2024, dengan target adalah menurunkan prevalensi hingga 14 % pada tahun 2024. 

Sebagai payung hukum, Pemerintah telah meluncurkan Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

 Untuk mendukung Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting tersebut, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden membutuhkan Tenaga Ahli sebagai berikut: 

A. Posisi Kebutuhan Dukungan dan Penempatan di Sekretariat Wakil Presiden

 1. Senior Advisor 
2. Spesialis Kesehatan Masyarakat 
3. Team Leader Penguatan Komitmen dan Visi Kepemimpinan 
 4. Evaluation Specialist 
5. Financial Management Specialist 
6. Team Leader Monitoring, Evaluasi, Riset dan Inovasi 
7. Knowledge Production Officer 
8. Reporting and Documentation Officer 
9. Complain Handling 
10. Gender and Social Inclusion Specialist 

B. Dukungan dan Penempatan pada BKKBN : 1. Tenaga Ahli Gizi 
2. Tenaga Ahli Manajemen Integrasi Data Stunting 
3. Tenaga Ahli Bidang Pemerintahan 
4. Tenaga Ahli Analisa Sosial Budaya 
5. Tenaga Ahli Bidang Advokasi dan Koordinasi Pergerakan Lapangan 
6. Tenaga Ahli Pakar Bidang IT 
7. Tenaga Ahli Media Digital 
8. Tenaga Ahli Komunikasi Perubahan Perilaku 

 Jadwal Pendaftaran

Berkas lamaran / pendaftaran harus masuk selambatnya tanggal 11 April 2022 pukul 14.00 WIB. 

   Keterangan lebih lanjut mengenai rincian pekerjaan (job description) dan persyaratan untuk masing-masing posisi dapat dilihat dan diunduh pada http.www.wapresri.go.id atau https://stunting.go.id. 

Bagi yang tertarik, Para calon pelamar diharapkan untuk mengirimkan surat lamaran disertai curriculum vitae (formulir dapat diunduh pada website), salinan ijazah terakhir, salinan NPWP, salinan surat keterangan sehat, salinan kontrak tertinggi untuk pekerjaan sejenis, salinan bukti surat setor pajak tahunan, dan salinan dokumen referensi ke alamat surat elektronik ukpbj@set.wapresri.go.id 

atau dikirimkan ke alamat: 
Bagian Perlengkapan dan Layanan Pengadaan, Biro Umum Sekretariat Wakil Presiden Jln. Kebon Sirih No.14 Jakarta Pusat 10110 selambatnya tanggal 11 April 2022 pukul 14.00 WIB. Hanya pelamar yang masuk seleksi terakhir yang akan dihubungi oleh Panitia.

Senin, 04 April 2022

Kiat Mengamankan Rumah saat Mudik Lebaran

Iddev.website - Momen lebaran tahun ini perumahan di Jakarta mungkin akan kembali sepi. Pasalnya, pemerintah sudah membolehkan kembali kegiatan mudik lebaran, setelah 2 tahun yang lalu dibatasi. Walaupun, memang masih ada beberapa syarat yang harus dipenuhi supaya bisa mudik dengan selamat ke kampung halaman. Karena ditinggal mudik, rumah pasti akan kosong. Nah, kamu harus pikirkan juga kiat-kiat mengamankan rumah saat mudik lebaran. Hal ini untuk menghindari rumah dibobol maling atau kebakaran.

Kiat Mengamankan Rumah saat Mudik Lebaran
Ilustrasi @freepic


Berikut beberapa kiat yang bisa kamu lakukan untuk mengamankan rumah ketika ditinggal mudik.

Meminta Tolong Tetangga

Menitipkan rumah di perumahan Jakarta Selatan Jakarta Selatan kepada tetangga dekat yang tidak mudik bisa menjadi cara pertama yang dapat dilakukan. Mereka dapat dimintai bantuan untuk bisa mengontrol rumah selagi kamu dan keluarga di kampung halaman. Selain mengontrol, mereka juga dapat menolong untuk membersihkan rumah dan menghidupkan lampu.

Menata Alas Kaki

Hal yang sepele, tetapi ternyata memiliki efek yang besar. Pada saat kamu dan keluarga mudik, sebaiknya tata alas kaki, seperti sandal dan sepatu di depan rumah
dengan baik. Hal ini untuk menyamarkan rumah yang sebenarnya kosong sehingga
terlihat ada orang yang sedang berada di dalam rumah. Rumah jadi terlihat tidak sepi,
sehingga dapat menjauhkan maling.
Beri Pengamanan Berlapis

Selain mengunci pintu dan jendela, beri juga pengamanan tambahan di kedua bagiant tersebut Beri penghalang pada pintu atau pasang teralis di jendela. Ini akan menyusahkan orang-orang yang berniat mencuri di dalam rumah. Penghalang bisa berupa kayu atau benda berat lainnya. Namun, kamu juga harus memberi tahu tetanggayang dimintai tolong bagaimana cara masuk rumah dengan benar.

Membersihkan Dahulu Rumah

Perumahan di Jakarta yang ditinggalkan selama beberapa hari pastinya juga akan kotor, walaupun sudah dibersihkan secara rutin dengan bantuan tetangga. Nah, sebelum mudik juga sebaiknya kamu bersihkan rumah secara mendetail.

 Bersihkan bagian-bagian rumah yang tidak bisa dijangkau, singkirkan sampah yang bisa mengganggu saluran pembuangan, buang sampah di tempat pembuangan akhir agar waktu kamu pulang, rumah menjadi tetap bersih.

Menyimpan Barang di Tempat Aman

Untuk berjaga-jaga, sebaiknya titipkan barang berharga, seperti perhiasan, surat, dan dokumen berharga ke keluarga lain yang tidak mudik. Bisa juga dengan menyimpannya di bank atau pegadaian agar lebih aman dan yakin. Biasanya, barang-barang berharga ini ditinggalkan pada saat mudik dan lupa diamankan. Padahal, barang-barang ini yang menjadi target para pencuri. Barang yang sudah diamankan tentu akan membuat hati lebih tenang.

Memasang CCTV

Selama mudik, kamu juga bisa memantau rumah lewat CCTV. Perkembangan teknologi yang semakin canggih, memungkinkan kamera CCTV dapat terhubung dengan gajet sehingga kita bisa memantau lingkungan rumah secara real time. Jika ada sesuatu yang mencurigakan, kamu bisa langsung menghubungi keamanan setempat atau tetangga di sekitar rumah.

Cek Gas dan Listrik

Hal ini juga sering luput dilakukan oleh orang yang meninggalkan perumahan Jakarta Selatan untuk pulang mudik, yaitu mengecek kembali gas dan listrik rumah. Pastikan jika sambungan gas dan listrik telah terputus. Hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran yang mungkin bisa terjadi akibat kebocoran gas atau aliran arus pendek pada listrik. Cek juga saluran air, pastikan tidak ada keran yang bocor.


Titipkan Peliharaan

Untuk kamu yang memiliki hewan peliharaan, sebaiknya titipkan tempat penitipan hewan selama kamu dan keluarga mudik. Syukur-syukur mereka bisa juga dibawa pulang ke kampung halaman. Jika hewan peliharaan tidak memungkinkan untuk dititipkan ke tempat penampungan, minta tolong pada tetangga untuk membantu merawatnya sementara waktu.

Pasang Alarm Anti Maling

Terakhir, agar rumahmu lebih aman, pasang alarm anti maling. Alarm ini akan berbunyi
nyaring bila sensornya mendapati kegiatan mencurigakan di dalam rumah. Dengan suaranya yang keras, maka tetangga juga akan tahu dan membantu meringkus maling
yang berniat mencuri di rumahmu.

Semoga tips mengamankan perumahan di Jakarta di Jakarta saat mudik di atas dapat
bermanfaat, ya! Selamat mudik!

Sabtu, 02 April 2022

Penerimaan Tenaga Fasilitator Teknik (TFT) Dikbud NTB

Iddev.website - Penerimaan Pendaftaran / Rekrutmen Tenaga Fasilitator Teknik (TFT) Bidang Teknik Sipil / Arsitek oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat anggaran tahun 2022.

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan DAK Fisik Bidang Pendidikan Sub Bidang SMA/SMK Tahun Anggaran 2022, maka dibutuhkan sumber daya manusia untuk Tenaga Fasilitator Teknik (TFT) Bidang Teknik Sipil/Arsitek untuk ditempatkan pada Kabupaten/Kota. Adapun tahapan seleksi TFT peserta meliputi : 
1. Rekrutmen dan Registrasi 
2. Seleksi Administratif
3. Tes Online

Pengmuman
 
Berikut ini adalah Surat Pengumuman Penerimaan Tenaga Fasilitator Teknik (TFT) Dikbud NTB :

Pengumuman Penerimaan Tenaga Fasilitator Teknik (TFT) Dikbud NTB


Jadwal

Jadwal dan tahapan Pelaksanaan Penerimaan Tenaga Fasilitator Teknik (TFT) Dikbud NTB Tahun 2022 :

Jadwal dan tahapan Pelaksanaan Penerimaan Tenaga Fasilitator Teknik (TFT) Dikbud NTB Tahun 2022


Syarat Pendaftaran

Berikut ini adalah syarat Pendaftarannya :

Ketentuan Seleksi dan Kriteria Calon Tenaga Fasilitator Teknik  :

A. Kriteria Calon Tenaga Fasilitator Teknik Pekerjaan Perencanaan 
1) Berusia maksimal 45 tahun, pada saat memasukkan lamaran pekerjaan; 
2) Mampu mengoperasikan Ms. Word, Ms. Excel dan AutoCAD min. 2D dan familiar mengakses internet; 
3) Mampu melakukan penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB), spesifikasi teknis dan Gambar Gedung (struktur, mekanikal elektrikal plumbing dan arsitektur standar); 
4) Pendidikan minimal D3 Teknik (Teknik Sipil atau Arsitektur) dan Sertifikat Keahlian Ahli Muda Bangunan Gedung; 
5) Memiliki pengalaman pekerjaan minimal 3 (tiga) tahun yang dibuktikan dengan referensi dari pemberi pekerjaan; 
6) Berasal atau berdomisili dari Kabupaten/Kota/Kecamatan tempat sasaran program lokasi sekolah (diutamakan); 
7) Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat (setelah lulus seleksi); dan 
8) Tidak terikat sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) atau pekerjaan tetap lainnya. 

B. Kriteria Calon Tenaga Fasilitator Teknik Pekerjaan Pembangunan/Rehabilitasi dan Pengawasan 
1) Berusia maksimal 45 tahun, pada saat memasukkan lamaran pekerjaan; 
2) Mampu membaca Gambar Kerja Teknis, Spesifikasi Teknis dan Rencana Anggaran Biaya (RAB); 
3) Mampu menghitung kebutuhan material dan tenaga kerja; 
4) Mampu menyusun laporan pengawasan, laporan harian, laporan mingguan dan laporan bulanan; 
5) Pendidikan minimal D3 Teknik (Teknik Sipil atau Arsitektur) dan Sertifikat Keahlian Ahli Muda Bangunan Gedung; 
6) Memiliki pengalaman pekerjaan minimal 3 (tiga) tahun yang dibuktikan dengan referensi dari pemberi pekerjaan (diutamakan); 
7) Berasal atau berdomisili dari Kabupaten/Kota/Kecamatan tempat sasaran program lokasi sekolah (diutamakan); 
8) Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat (setelah lulus seleksi); dan 
9) Tidak terikat sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) atau pekerjaan tetap lainnya.

Kuota

Besarnya kuota yang akan diterima pada rekrutmen kali ini bisa dilihat pada gambar di bawah ini :

Kuota rekrutmen

Tempat Pendaftaran :

Bagi yang tertarik dan memenuhi syarat, anda bisa melakukan pendaftaran secara Online melalui :

SMA : bit.ly/reg-SMANTB 

SMK : bit.ly/reg-SMKNTB


Info tambahan :
Bagi yang berencana mudik lebaran tahun ini, pastikan agar rumah yang anda tinggalkan tetap aman. Baca juga tips dari kami : Kiat Mengamankan Rumah Saat Mudik 

Sabtu, 05 Maret 2022

Cara Rubah PDF ke JPG pada Tahun 2022

Iddev.website - Cara Rubah PDF ke JPG pada tahun 2022. Terkadang Anda perlu rubah pdf ke jpg. Dalam situasi ini, Anda perlu mempertimbangkan bagaimana kualitas keluaran gambar akan berakhir dan apakah pemformatan akan diubah selama konversi. 

Apa alat terbaik untuk menyelesaikan konversi PDF ke gambar? Pada artikel ini, kami akan memberi tahu Anda cara rubah pdf ke jpg dengan Wondershare PDFelement - Editor PDF, serta memperkenalkan beberapa alat konverter PDF ke gambar lainnya di pasaran yang dapat memenuhi kebutuhan Anda yang berbeda.


Cara Rubah PDF ke JPG


Apa perbedaan antara pdf dan jpg?

PDF adalah jenis dokumen dan JPG adalah file gambar.

·        Secara umum, PDF akan menjadi dokumen yang dibuat dari dokumen jenis pengolah kata

·        JPG akan menjadi foto atau gambar lainnya

Dan, ketika datang ke rubah pdf ke jpg, yang terbaik adalah mengunjungi theonlineconverter.com untuk mendapatkan konverter pdf ke jpg online terbaik secara gratis.

Bagaimana rubah pdf ke jpg?

Jika Anda menginginkan solusi PDF all-in-one, Anda dapat memilih PDFelement, yang dapat membantu Anda berkomentar, mengedit PDF, mencetak, melindungi, menandatangani PDF kecuali rubah pdf ke jpg dan file lainnya.

Langkah 1. Buka PDF

·        Klik tombol "Buka file" di jendela Beranda, dan pilih PDF yang ingin Anda ubah menjadi gambar dan klik "Buka" untuk mengunggah file.

Langkah 2. rubah pdf ke jpg File

·        Buka tab "Konversi" dan tinjau bilah alat format keluaran. Kemudian klik tombol "Ke Gambar".

Langkah 3. Pilih Folder Format Output dan rubah pdf ke jpg

·        Di jendela pop-up, cukup pilih format output (.jpg, .png, .bmp, .tiff, dll) dan folder output untuk konversi. Akhirnya. Klik "Simpan," ini akan membantu Anda mengonversi PDF ke gambar dengan kualitas tinggi.

Bagaimana cara Batch rubah pdf ke jpg?

PDFelement juga menyediakan alat batch untuk membantu Anda mengonversi beberapa PDF ke gambar dalam satu batch. Berikut langkah-langkah mudahnya.

Langkah 1. Proses Batch

·        Setelah membuka PDFelement, klik tab "Batch PDF" untuk mengonversi PDF ke file gambar dalam batch.

Langkah 2. rubah pdf ke jpg Kualitas Tinggi

·        Di tab "Konversi", muat beberapa file PDF di sini dan pilih format gambar di bawah daftar "Format keluaran".

Bagaimana Mengonversi PDF ke File Gambar dengan Kualitas Tinggi?

Wondershare PDF Converter Pro adalah yang lain rubah pdf ke jpg dengan antarmuka yang ramah pengguna. Anda dapat dengan mudah membuat dokumen PDF atau menyimpan dan mengonversi dokumen PDF ke jenis file lainnya, termasuk Microsoft Word, Excel, PowerPoint, EPUB, HTML, dan banyak lagi. Saat mengonversi PDF ke gambar, kualitas dan format asli akan dipertahankan.

Langkah 1. Impor File PDF

·        Luncurkan PDF Converter Pro di komputer Anda. Buka tab "PDF to File" dan klik "Add" untuk mengimpor PDF yang ingin Anda konversi. Atau Anda juga bisa langsung drag dan drop file ke dalam program untuk memulai rubah pdf ke jpg.

Langkah 2. Pilih Format Output

·        Klik daftar tarik-turun "Jenis" dan pilih "Gambar" sebagai format output. (Catatan: format output default untuk "Gambar" adalah JPG, dan jika Anda ingin mengubahnya menjadi BMP, GIF, PNG, atau TIFF, Anda dapat mengklik "Format" untuk mengubahnya.)

Langkah 3. rubah pdf ke jpg

·        Jika Anda ingin mengonversi sebagian file PDF menjadi gambar, Anda dapat memilih rentang halaman. Setelah Anda menyesuaikan semua pengaturan, klik "Konversi" untuk memulai proses. Dalam beberapa detik, file PDF akan berhasil dikonversi menjadi file gambar.

Selasa, 01 Maret 2022

Pekerjaan Freelance dengan Bayaran / Gaji Tinggi

Iddev.website - Kumpulan Pekerjaan Freelance dengan Bayaran / Gaji Tinggi. Freelance atau pekerjaan bebas merupakan pekerjaan pilihan bagi orang-orang yang tidak suka rutinitas dan memiliki skill yang dibutuhkan oleh perusahaan atau instansi tertentu. 

Umumnya pekerjaan freelance lebih ditujukan kepada orang orang dengan skill tertentu.


Pekerjaan freelance dengan bayaran tinggi
Ilustrasi freelance @freepik

Dikutip dari CNBC Indonesia, Berikut ini adalah sejumlah pekerjaan freelance secara global dengan rata-rata bayaran / gaji per tahunnya yang fantastis :


1. Konsultan Perangkat Lunak 

Konsultan perangkat lunak bekerja / bertugas merancang aplikasi dan sistem perangkat lunak yang khusus untuk kebutuhan klien. 

Kisaran bayaran / Gaji rata-rata konsultan perangkat lunak : US$ 92,219 (sekitar Rp 1,3 miliar) per tahun.


2. Konsultan Keuangan 

Konsultan keuangan bekerja / bertugas mengevaluasi keseluruhan status keuangan klien, termasuk pendapatan, pengeluaran, aset, dan utang. Konsultan keuangan harus menemukan cara bagi klien mereka untuk melunasi utang, menghemat uang, dan bahkan merencanakan pensiun.

Kisaran bayaran / gaji Konsultan keuangan: US$ 83.487 (sekitar Rp 1,1 miliar) per tahun.


3. Konsultan Bisnis 

Konsultan bisnis bekerja / bertugas untuk memberikan konsultasi manajemen bisnis atau organisasi antara lain; menyarankan teknik dan metode untuk meningkatkan kinerja, produktivitas, dan efisiensi secara keseluruhan serta menganalisis proses organisasi untuk mengembangkan solusi yang membantu organisasi mencapai tujuannya. 

Kisaran bayaran / gaji Konsultan bisnis :  Gaji rata-rata: US$ 71.578 (sekitar Rp 1 miliar) per tahun.


4. Spesialis Media Sosial 

Spesialis media sosial bekerja / bertugas membuat dan mempublikasikan konten untuk klien mereka di seluruh platform media sosial untuk membangun kehadiran online dan pengikut merek. Hal ini meliputi audiens pelanggan, mengukur metrik situs, dan mengawasi aspek kreatif dalam mengelola dan menjaga halaman sosial tetap mutakhir.

Kisaran Gaji rata-rata Spesialis Media Sosial / Pakar Medsos : US$ 60.259 (sekitar Rp 876 juta) per tahun.


5. Asisten Virtual  

Pekerjaan Asisten Virtual menawarkan layanan administrasi kepada klien dari jarak jauh, biasanya dari kantor pusat. Para profesional ini biasanya menjadwalkan janji temu, menerima panggilan telepon, membuat pengaturan perjalanan, dan mengelola email dan pesan online lainnya untuk klien.

Kisaran bayaran / gaji rata-rata Asisten Virtual: US$ 56.860 (sekitar Rp 818 juta) per tahun.


6. Akuntan

Akuntan yang bekerja secara lepas atau kontrak dapat bekerja dengan beberapa klien individu atau untuk usaha kecil atau organisasi. Akuntan bekerja / bertugas menafsirkan dan menyimpan catatan proses keuangan, transaksi dan dokumen.

Kisaran bayaran / gaji rata-rata Akuntan: US$ 54.697 (sekitar Rp 780 juta) per tahun.


7. Spesialis Pemasaran (Marketing Specialist) 

Spesialis pemasaran atau marketing specialist bertugas membantu perusahaan memahami apa yang berhasil menjangkau pelanggan berdasarkan data pasar.

Data pasar ini meliputi wawasan tentang apa yang dibeli pelanggan, di mana kesenjangan dalam target pasar organisasi, jenis produk atau layanan apa yang paling sering dijual, dan berapa banyak yang biasanya dibelanjakan pelanggan untuk pembelian. 

Kisaran bayaran / gaji Spesialis Pemasaran :  Gaji rata-rata: US$ 54.262 (sekitar Rp 779 juta) per tahun.


8. Desainer Grafis 

Desainer grafis bekerja / bertugas mengembangkan konsep visual menggunakan gambar fisik atau perangkat lunak komputer. Desainer grafis menggunakan konsep visual ini untuk membuat keseluruhan desain dan tata letak aplikasi bisnis yang berbeda, termasuk iklan, laporan visual, dan majalah.

Kisaran bayaran / gaji rata-rata desainer grafis : US$ 48.920 (sekitar Rp 702 juta) per tahun.


9. Programmer 

Pekerja lepas pemrogram komputer atau computer programmer bekerja / bertugas mengembangkan perangkat lunak dan aplikasi komputer dan menawarkan konsultasi untuk memberikan solusi teknis terbaik untuk kebutuhan klien.

Kisaran bayaran / gaji rata-rata programmer komputer : US$ 47.714 (sekitar Rp 685 juta) per tahun.


10. Desainer Web  

Desainer web bertugas merencanakan, membuat, dan menulis kode untuk situs web dan halaman web yang menampilkan teks, gambar, grafik, suara, dan video. Desainer bertanggung jawab untuk merencanakan tata letak keseluruhan situs web, memperbarui situs web, membuat file cadangan, memecahkan masalah kode, dan mengedit serta menulis konten. 

Kisaran bayaran / gaji rata-rata Desainer Web : US$ 45.390 (sekitar Rp 652 juta) per tahun.


Daftar di atas disusun berdasarkan jenis pekerjaan freelance mulai dari pekerjaan freelance dengan bayaran / gaji tertinggi.

Bayaran / Gaji freelance di atas sungguh fantastis ya. Tapi dibalik gaji yang fantastis ada tanggung jawab yang besar.

Mereka mendapatkan gaji / bayaran yang besar karena keahlian / skillnya yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan / instansi kliennya.

Nilai bayaran / gaji juga tergantung dari kesepakatan dengan perusahaan / instansi yang menjadi klien.

Bagi yang punya skill juga bisa menawarkan jasa layanannya kepada perusahaan / instansi baik secara langsung maupun melalui website penyedia jasa yang saat ini sudah banyak di internet.

Semoga postingan ini bermanfaat ya. Dan baca juga informasi bermanfaat lainnya di website / blog www.iddev.website ini.

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah

Info Lomba Berhadiah . Lomba menulis Cerpen . Ini ada info Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah untuk sobat IDDEV yang...