Selasa, 01 Maret 2022

Pekerjaan Freelance dengan Bayaran / Gaji Tinggi

Iddev.website - Kumpulan Pekerjaan Freelance dengan Bayaran / Gaji Tinggi. Freelance atau pekerjaan bebas merupakan pekerjaan pilihan bagi orang-orang yang tidak suka rutinitas dan memiliki skill yang dibutuhkan oleh perusahaan atau instansi tertentu. 

Umumnya pekerjaan freelance lebih ditujukan kepada orang orang dengan skill tertentu.


Pekerjaan freelance dengan bayaran tinggi
Ilustrasi freelance @freepik

Dikutip dari CNBC Indonesia, Berikut ini adalah sejumlah pekerjaan freelance secara global dengan rata-rata bayaran / gaji per tahunnya yang fantastis :


1. Konsultan Perangkat Lunak 

Konsultan perangkat lunak bekerja / bertugas merancang aplikasi dan sistem perangkat lunak yang khusus untuk kebutuhan klien. 

Kisaran bayaran / Gaji rata-rata konsultan perangkat lunak : US$ 92,219 (sekitar Rp 1,3 miliar) per tahun.


2. Konsultan Keuangan 

Konsultan keuangan bekerja / bertugas mengevaluasi keseluruhan status keuangan klien, termasuk pendapatan, pengeluaran, aset, dan utang. Konsultan keuangan harus menemukan cara bagi klien mereka untuk melunasi utang, menghemat uang, dan bahkan merencanakan pensiun.

Kisaran bayaran / gaji Konsultan keuangan: US$ 83.487 (sekitar Rp 1,1 miliar) per tahun.


3. Konsultan Bisnis 

Konsultan bisnis bekerja / bertugas untuk memberikan konsultasi manajemen bisnis atau organisasi antara lain; menyarankan teknik dan metode untuk meningkatkan kinerja, produktivitas, dan efisiensi secara keseluruhan serta menganalisis proses organisasi untuk mengembangkan solusi yang membantu organisasi mencapai tujuannya. 

Kisaran bayaran / gaji Konsultan bisnis :  Gaji rata-rata: US$ 71.578 (sekitar Rp 1 miliar) per tahun.


4. Spesialis Media Sosial 

Spesialis media sosial bekerja / bertugas membuat dan mempublikasikan konten untuk klien mereka di seluruh platform media sosial untuk membangun kehadiran online dan pengikut merek. Hal ini meliputi audiens pelanggan, mengukur metrik situs, dan mengawasi aspek kreatif dalam mengelola dan menjaga halaman sosial tetap mutakhir.

Kisaran Gaji rata-rata Spesialis Media Sosial / Pakar Medsos : US$ 60.259 (sekitar Rp 876 juta) per tahun.


5. Asisten Virtual  

Pekerjaan Asisten Virtual menawarkan layanan administrasi kepada klien dari jarak jauh, biasanya dari kantor pusat. Para profesional ini biasanya menjadwalkan janji temu, menerima panggilan telepon, membuat pengaturan perjalanan, dan mengelola email dan pesan online lainnya untuk klien.

Kisaran bayaran / gaji rata-rata Asisten Virtual: US$ 56.860 (sekitar Rp 818 juta) per tahun.


6. Akuntan

Akuntan yang bekerja secara lepas atau kontrak dapat bekerja dengan beberapa klien individu atau untuk usaha kecil atau organisasi. Akuntan bekerja / bertugas menafsirkan dan menyimpan catatan proses keuangan, transaksi dan dokumen.

Kisaran bayaran / gaji rata-rata Akuntan: US$ 54.697 (sekitar Rp 780 juta) per tahun.


7. Spesialis Pemasaran (Marketing Specialist) 

Spesialis pemasaran atau marketing specialist bertugas membantu perusahaan memahami apa yang berhasil menjangkau pelanggan berdasarkan data pasar.

Data pasar ini meliputi wawasan tentang apa yang dibeli pelanggan, di mana kesenjangan dalam target pasar organisasi, jenis produk atau layanan apa yang paling sering dijual, dan berapa banyak yang biasanya dibelanjakan pelanggan untuk pembelian. 

Kisaran bayaran / gaji Spesialis Pemasaran :  Gaji rata-rata: US$ 54.262 (sekitar Rp 779 juta) per tahun.


8. Desainer Grafis 

Desainer grafis bekerja / bertugas mengembangkan konsep visual menggunakan gambar fisik atau perangkat lunak komputer. Desainer grafis menggunakan konsep visual ini untuk membuat keseluruhan desain dan tata letak aplikasi bisnis yang berbeda, termasuk iklan, laporan visual, dan majalah.

Kisaran bayaran / gaji rata-rata desainer grafis : US$ 48.920 (sekitar Rp 702 juta) per tahun.


9. Programmer 

Pekerja lepas pemrogram komputer atau computer programmer bekerja / bertugas mengembangkan perangkat lunak dan aplikasi komputer dan menawarkan konsultasi untuk memberikan solusi teknis terbaik untuk kebutuhan klien.

Kisaran bayaran / gaji rata-rata programmer komputer : US$ 47.714 (sekitar Rp 685 juta) per tahun.


10. Desainer Web  

Desainer web bertugas merencanakan, membuat, dan menulis kode untuk situs web dan halaman web yang menampilkan teks, gambar, grafik, suara, dan video. Desainer bertanggung jawab untuk merencanakan tata letak keseluruhan situs web, memperbarui situs web, membuat file cadangan, memecahkan masalah kode, dan mengedit serta menulis konten. 

Kisaran bayaran / gaji rata-rata Desainer Web : US$ 45.390 (sekitar Rp 652 juta) per tahun.


Daftar di atas disusun berdasarkan jenis pekerjaan freelance mulai dari pekerjaan freelance dengan bayaran / gaji tertinggi.

Bayaran / Gaji freelance di atas sungguh fantastis ya. Tapi dibalik gaji yang fantastis ada tanggung jawab yang besar.

Mereka mendapatkan gaji / bayaran yang besar karena keahlian / skillnya yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan / instansi kliennya.

Nilai bayaran / gaji juga tergantung dari kesepakatan dengan perusahaan / instansi yang menjadi klien.

Bagi yang punya skill juga bisa menawarkan jasa layanannya kepada perusahaan / instansi baik secara langsung maupun melalui website penyedia jasa yang saat ini sudah banyak di internet.

Semoga postingan ini bermanfaat ya. Dan baca juga informasi bermanfaat lainnya di website / blog www.iddev.website ini.

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Selasa, 22 Februari 2022

Info Penerimaan dan Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Iddev.website - Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022. Bagi adik adik sekalian yang berencana untuk ikut pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2022 ini diharapkan untuk siap siap. Sebentar lagi penerimaan pendaftaran sekolah kedinasan akan dibuka.

Jadwal Penerimaan Pendaftaran Sekolah Kedinasan tahun 2022

Sekolah Kedinasan yang akan dibuka tahun 2022 ini adalah antara lain :

AKMIL
Akademi Militer (AKMIL) rencananya dibuka pada bulan Januari - April 2022.

AKPOL

Akademi Kepolisian (AKPOL) rencananya membuka rekrutmen pada Bulan Maret - April 2022.

CATAR KEMENHUB

Calon Taruna Kementerian Perhubungan (KEMENHUB) rencananya akan membuka rekrutmen pada Bulan April 2022.


PKK STAN

PKK STAN rencananya akan membuka rekrutmen pada Bulan April 2022


IPDN

Rekrutmen IPDN rencananya akan dibuka pada Bulan April 2022.


STIN

Rekrutmen STIN rencananya akan dibuka pada Bulan April 2022.


STIS

Penerimaan pendaftaran STIS rencananya akan dibuka pada Bulan April 2022.


CATAR KEMENKUMHAM

Penerimaan Pendaftaran Calon Taruna (CATAR) KEMENKUMHAM rencananya akan dibuka pada Bulan April 2022.


POLTEK SSN

Rekrutmen POLTEK SSN rencananya akan dibuka pada bulan april 2022.


STMKG

Rekrutmen STMKG rencananya akan dibuka pada Bulan April 2022.


Setelah melihat informasi di atas, bagi yang ingin mendaftar, silahkan mempersiapkan diri ya. Semoga sukses.


Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Kamis, 17 Februari 2022

Formasi PPPK / P3K Tahun 2022

Iddev.website - Formasi PPPK / P3K 2022. Pemerintah Berencana untuk kembali membuka rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK / P3K) pada tahun 2022 ini.

Formasi PPPK /P3K 2022

Rencana penerimaan PPPK tahun 2022 ini dapat dilihat dari surat Kementerian PANRB No. B/1161/M.SM.01.00/2021 tentang Pengadaan ASN tahun 2022. (Tertanggal 27 Juli 2021)

Formasi PPPK / P3K 2022
Kementerian PAN-RB menyatakan ada 3 Formasi yang dibutuhkan pada penerimaan PPPK 2022 antara lain:

  1. Tenaga pendidik
  2. Tenaga kesehatan
  3. Tenaga penyuluh
Penerimaan penerimaan CASN Tahun 2022 akan lebih difokuskan kepada penerimaan PPPK. Formasi penerimaan CPNS Tahun 2022 akan ditiadakan sementara. Hal ini sebagaimana dengan pernyataan Menpan RB Bapak Tjahjo Kumolo dalam keterangan tertulis di situs resmi Kemenpan-RB ;
"Untuk Seleksi CASN Tahun 2022, pemerintah fokus melakukan rekrutmen PPPK dan ditahun ini formasi CPNS tidak tersedia. Untuk itu, berbagai kebijakan Tengah disusun sebagai dasar kebijakan dalam pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2022 ini."
Kebijakan rekrutmen PPPK yang dilakukan Pemerintah ini seperti kebijakan yang diimplementasikan oleh beberapa negara maju dimana jumlah ASN PNS lebih sedikit dari jumlah ASN PPPK.

Kepastian formasi penerimaan PPPK tahun 2022 ini masih menunggu pengumuman lebih lanjut. Informasi diatas lebih merupakan referensi untuk persiapan kita menghadapi penerimaan ASN Tahun 2022 ini. Bisa jadi ada perubahan / kebijakan baru dari pemerintah.

Jadi yang berencana untuk mengikuti seleksi PPPK Tahun 2022 sebaiknya mulai mempersiapkan diri dengan banyak belajar dan berdoa semoga bisa lulus menjadi tenaga PPPK pada penerimaan Tahun 2022 ini. 

Semoga semuanya bisa berjalan lancar sebagaimana harapan kita semua.


Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Jumat, 28 Januari 2022

Honorer Terbaru 2022 - 2023: Kejelasan Nasib Honorer 2023

Info berita honorer terbaru 2022 - 2023. Pemerintah berencana untuk menghabiskan tenaga honorer di semua instansi pemerintahan pada tahun 2023. Rencananya, bekerja di instansi pemerintahan hanya PNS dan PPPK saja. Lantas Bagaimanakah nasib dengan honorer yang saat ini masih banyak?

Honorer 2022 2023


Solusi Pemerintah untuk Nasib Honorer 2023

Ada beberapa solusi yang direncanakan oleh pemerintah untuk masa untuk masalah nasib honorer tahun 2023 nanti. Rencananya honorer tersebut akan dialihkan ke beberapa jalur antara lain : 

Diangkat Menjadi PNS
Bagi yang memenuhi syarat akan diangkat menjadi PNS. Ada 4 golongan honorer yang rencananya akan diangkat menjadi PNS. Bisa dilihat pada postingan sebelumnya.

Diangkat Menjadi Tenaga PPPK
Tenaga honorer akan diangkat menjadi tenaga pppk sesuai dengan kuota yang dibutuhkan oleh pemerintah baik pada tahun 2022 ini maupun pada tahun 2023 nanti.

Dialihkan ke Outsourcing

Tenaga honorer yang tidak tertampung menjadi PNS maupun PPPK akan dialihkan ke outsourcing jadi sistem pembayaran gajinya nanti melalui outsourcing.

Itulah rencana pengaturan untuk pengalokasian tenaga honorer yang masih tersisa hingga tahun 2023 nanti. 

Kebijakan tersebut masih terus dikaji oleh pemerintah untuk memberikan solusi terbaik terhadap nasib honorer.


Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Selasa, 25 Januari 2022

Syarat Agar Honorer Bisa Diangkat Jadi PNS

Syarat pengangkatan honorer menjadi PNS tahun 2023. Rencana pemerintah untuk menghabiskan tenaga honorer di instansi instansi pemerintahan pada tahun 2023 kembali membuka kesempatan kepada para honorer untuk kembali diangkat menjadi PNS selain PPPK.

Tenaga honorer yang akan diangkat menjadi PNS hanya yang memenuhi beberapa persyaratan tertentu.
Selain itu tenaga honorer tersebut tetap harus mengikuti seleksi CPNS 2023.
Syarat Pengangkatan Honorer menjadi PNS

Berikut ini adalah beberapa persyaratan untuk diangkat menjadi PNS 2023 dari tenaga honorer (Bisa juga dibaca : golongan honorer yang akan diangkat menjadi PNS) :
  • Usia maksimal 46 tahun dan memiliki masa kerja selama 20 tahun berturut-turut atau lebih.
  • Tenaga honorer dengan usia maksimal 46 tahun dan memiliki masa kerja selama 10 sampai 20 tahun berturut-turut.
  • Tenaga honorer dengan usia maksimal 40 tahun dan memiliki masa kerja selama 5-10 tahun secara terus-menerus.
  • Tenaga honorer dengan usia maksimal 35 tahun dan memiliki masa kerja selama satu sampai lima tahun secara terus-menerus.

Dari persyaratan di atas bisa dilihat bahwa yang memenuhi persyaratan dari honorer bisa diangkat menjadi PNS adalah yang memiliki usia maksimal 46 tahun dan dan minimal masa kerja yang dibutuhkan adalah 1 sampai 5 tahun untuk usia maksimal 35 tahun.

Siap-siap mulai sekarang semoga saja ini bisa terealisasi ya. Nantikan semuanya dalam penerimaan / rekrutmen ASN (CPNS dan PPPK) tahun 2022 ini.



Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Selasa, 11 Januari 2022

Lowongan Bekasi 2023 : Info Lowongan Kerja (Loker) di Bekasi

Loker Bekasi : Info Lowongan Kerja di Bekasi Jawa Barat
Lowongan Kerja (Loker) Bekasi

www.iddev.website - Bekasi 2023. #lokerbekasi Lowongan Kerja Terbaru di Bekasi tahun 2023. Loker 2023 Bekasi. Sambil mengikuti perkembangan prosesi CPNS, saya akan share Informasi Lowongan Kerja di Bekasi Bulan ini terutama bagi yang belum lulus jadi pns. Semoga Informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin bekerja di Kota Bekasi Provinsi jawa Barat (Jabar) Indonesia.

 

Kualifikasi Pendidikan Yang Dibutuhkan

Kualifikasi Pendidikan. Untuk Bekerja di perusahaan yang ada di Bekasi, kualifikasi minimal yang dibutuhkan mulai dari lulusan SMP meski Jarang, yang umum adalah minimal lulusan SMA/SMK Sederajat.

Semakin baik kualifikasi pendidikan maka semakin baikpula potensi pekerjaan yang bisa di ajukan lamaran. Selain itu beberapa pekerjaan membutuhkan kualifikasi skill tertentu 

Baca juga : Info Peluang Kerja 


Persyaratan Umum

Persyaratan Umum. Berikut ini adalah persyaratan umum untuk melamar kerja yang berlaku secara umum :
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkelakuan baik
  • Mampu berkomunikasi dengan baik

Pengalaman Kerja 

Pengalaman Kerja. Umumnya perusahaan akan mempekerjakan orang yang memiliki pengalaman kerja sesuai bidang yang dibutuhkan. Umumnya pengalaman kerja yang dicari minimal 1 tahun.

Walaupun demikian, masih ada beberapa pekerjaan yang tidak membutuhkan pengalaman kerja.


Cara Cari Kerja di Bekasi

Cara Cari Kerja atau Cara Mendapatkan Pekerjaan. Untuk mendapatkan pekerjaan ada beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya: 

1. Melalui Info Lowongan Kerja (Loker) 
Mencari kerja melalui Info Lowongan Kerja di Internet, Surat Kabar, Majalah, Media Sosial (FB, Twitter, Instagram, Telegram, dll…). Cara ini adalah yang paling umum dilakukan. Setelah menemukan pekerjaan yang sesuai, melengkapi syarat yang diperlukan dan mengajukan lamaran. 

2. Melalui Kolega atau Rekomendasi 
Cara ini biasa dilakukan oleh anak anak pejabat atau yang punya koneksi dengan pejabat. Cara ini juga biasa dilakukan bagi yang punya kolega dengan pemilik atau pengurus perusahaan. Cara ini yang paling efektif, paling cepat, tapi paling sedikit yang bisa melakukannya 

3. Langsung ke Target 
Langsung ke target yaitu mencari kerja dengan cara langsung mengunjungi tempat tempat dimana kita ingin mengajukan lamaran. Cara ini paling cocok untuk menjadi pelayan toko, mini market dan penyedia jasa. Cara ini adalah yang paling menantang. 

4. Melalui Agent Recruitment (Agen Penyalur Tenaga Kerja)
Mendapatkan pekerjaan melalui agen recruitment atau Angen Penyalur Tenaga Kerja akan lebih mudah. Hal ini karena agent recruitment sudah memiliki banyak koneksi dan informasi tentang perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja tambahan. Cara ini memudahkan kita untuk mendapatkan pekerjaan dibandingkan dengan cara pada poin 1 dan 3 di atas. 

Ke empat cara di atas adalah cara mencari kerja secara umum, cara ini juga berlaku untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan di Bekasi.

Lowongan Kerja untuk Wilayah Bekasi Bulan ini 2023

Lowongan Kerja Bekasi 2023. Lowongan Kerja di Bekasi terbagi atas Lowongan Kerja Pemda / Pemkot, Lowongan Kerja Perusahaan dan  Lowongan Kerja lainnya. berikut rinciannya :


1. Lowongan Kerja Pemda / Pemkot Bekasi

Lowongan Kerja Pemda Bekasi. Lowongan Kerja di Pemda Bekasi terbagi atas Lowongan CPNS, Lowongan Pemkot, Lowongan Pendamping / Fasilitator.

a. Lowongan CPNS 

Lowongan CPNS Bekasi dibuka jika ada kuota CPNS dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pelaksanaannya terpusat mengikuti kebijakan secara nasional dari BKN. Info lowongan CPNS Pemkot Bekasi telah saya tuliskan pada postingan : Informasi CPNS Pemkot Bekasi

b. Lowongan PPPK 

Lowongan PPPK Bekasi dibuka mengikuti kebijakan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pelaksanaannya terpusat / secara nasional. 

c. Lowongan Pemkot Bekasi

Lowongan Pemkot (Pemerintah Kota) Bekasi biasanya berupa lowongan untuk tambahan pegawai kebersihan, honorer, fasilitator, panitia pemilihan dan lain lain. Informasinya diumumkan melalui web resmi Pemkot Bekasi : Kota Bekasi

d. Lowongan Pendamping / Fasilitator

Lowongan Pendamping / Fasilitator di Bekasi juga akan diinformasikan melalui web resmi Pemkot Bekasi selain dari web resmi intansi pusat terkait pendamping / fasilitator.


2. Lowongan Kerja Perusahaan

Lowongan Kerja Perusahaan di Bekasi. Ada beberapa perusahaan yang membuka lowongan kerja pada bulan ini di Bekasi dengan berbagai macam posisi. Berikut ini adalah beberapa lowongan kerja Perusahaan yang tersedia di Kota Bekasi : 


NB: Lowongan diupdate otomatis ya 

Jika belum menemukan yang cocok, Anda juga bisa melihat loker Bekasi lainnya di Sini dan di Sini


3. Lowongan Kerja Lainnya

Lowongan Kerja Lainnya di Bekasi. Selain lowongan kerja di Pemda / Pemkot dan perusahaan, masih banyak pekerjaan lainya yang ada di Bekasi seperti, penjaga toko, pelayan toko / minimarket, penjaga konter, dll. 

Biasanya untuk pekerjaan seperti ini informasinya tidak terlalu disebarkan, jadi sebaiknya aktif untuk mencaritau langsung ke toko - toko atau minimarket, khususnya untuk toko bahan bangunan.


Berkas Lamaran Kerja

Berkas Lamaran Kerja. Berikut ini adalah daftar berkas lamaran kerja secara umum yang harus dilengkapi sebelum mengajukan lamaran kerja :
  • Surat Lamaran 
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy ijazah dan Transkrip Nilai
  • Foto Copy KTP dan Pas Photo Ukuran 4X6 (1 lembar).
  • No Telpon/HP dan Alamat email yang valid

Contoh Surat Lamaran Kerja

Surat Lamaran Kerja. Jika anda menemukan pekerjaan yang cocok di atas, silahkan persiapkan diri anda, buatlah lamaran kerja sebagaimana yang dibutuhkan sesuai dengan posisi dan perusahaan yang ingin anda ajukan lamaran kerja.

Anda bisa melihat contoh contoh surat lamaran kerja Di : Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja


Tips Kerja

Tips Kerja. Sambil mengajukan lamaran dan menunggu panggilan ada baiknya anda membaca beberapa tips penting seperti Tips Melamar Pekerjaan Agar Diterima dan tips tips bermanfaat  tentang pekerjaan lainnya di : Kumpulan Tips Kerja


Perhatian!!!

Hati - hati penipuan berkedok lowongan kerja. Lowongan kerja umumnya bersifat serba gratis. Jika ada lowongan yang mengharuskan untuk membayar sejumlah biaya seperti untuk administrasi, transport, jaminan, maka anda harus hati - hati. Cari tau terlebih dahulu tentang perusahaan tersebut karena ada indikasi ke arah penipuan. Semoga kita semua terhindar dari penipuan.


Itulah Informasi Lowongan Kerja di Bekasi Bulan ini yang bisa saya share pada tulisan kali ini di blog tentang Informasi CPNS dan Lowongan Kerja ini. Semoga bermanfaat.

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Lowongan Denpasar 2023 : Info Lowongan Kerja di Kota Denpasar Bulan ini

Loker Denpasar : Info Lowongan Kerja di Kota Denpasar Bulan ini
Lowongan Kerja Denpasar


www.iddev.website - Denpasar 2023Loker 2023 Denpasar. Lowongan Kerja di Denpasar tahun 2023. Sambil mengikuti perkembangan prosesi CPNS, saya akan share Informasi Lowongan Kerja di Denpasar Bulan ini terutama bagi yang belum lulus jadi pns. Semoga Informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin bekerja di Kota Denpasar Bali Indonesia.

 

Kualifikasi Pendidikan Yang Dibutuhkan

Kualifikasi Pendidikan. Untuk Bekerja di perusahaan yang ada di Denpasar, kualifikasi minimal yang dibutuhkan mulai dari lulusan SMP meski Jarang, yang umum adalah minimal lulusan SMA/SMK Sederajat.

Semakin baik kualifikasi pendidikan maka semakin baikpula potensi pekerjaan yang bisa di ajukan lamaran. Selain itu beberapa pekerjaan membutuhkan kualifikasi skill tertentu 

Baca juga : Info Peluang Kerja 


Persyaratan Umum

Persyaratan Umum. Berikut ini adalah persyaratan umum untuk melamar kerja yang berlaku secara umum :
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkelakuan baik
  • Mampu berkomunikasi dengan baik

Pengalaman Kerja 

Pengalaman Kerja. Umumnya perusahaan akan mempekerjakan orang yang memiliki pengalaman kerja sesuai bidang yang dibutuhkan. Umumnya pengalaman kerja yang dicari minimal 1 tahun.

Walaupun demikian, masih ada beberapa pekerjaan yang tidak membutuhkan pengalaman kerja.


Cara Cari Kerja di Denpasar

Cara Cari Kerja atau Cara Mendapatkan Pekerjaan. Untuk mendapatkan pekerjaan ada beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya: 

1. Melalui Info Lowongan Kerja (Loker) 
Mencari kerja melalui Info Lowongan Kerja di Internet, Surat Kabar, Majalah, Media Sosial (FB, Twitter, Instagram, Telegram, dll…). Cara ini adalah yang paling umum dilakukan. Setelah menemukan pekerjaan yang sesuai, melengkapi syarat yang diperlukan dan mengajukan lamaran. 

2. Melalui Kolega atau Rekomendasi 
Cara ini biasa dilakukan oleh anak anak pejabat atau yang punya koneksi dengan pejabat. Cara ini juga biasa dilakukan bagi yang punya kolega dengan pemilik atau pengurus perusahaan. Cara ini yang paling efektif, paling cepat, tapi paling sedikit yang bisa melakukannya 

3. Langsung ke Target 
Langsung ke target yaitu mencari kerja dengan cara langsung mengunjungi tempat tempat dimana kita ingin mengajukan lamaran. Cara ini paling cocok untuk menjadi pelayan toko, mini market dan penyedia jasa. Cara ini adalah yang paling menantang. 

4. Melalui Agent Recruitment (Agen Penyalur Tenaga Kerja)
Mendapatkan pekerjaan melalui agen recruitment atau Angen Penyalur Tenaga Kerja akan lebih mudah. Hal ini karena agent recruitment sudah memiliki banyak koneksi dan informasi tentang perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja tambahan. Cara ini memudahkan kita untuk mendapatkan pekerjaan dibandingkan dengan cara pada poin 1 dan 3 di atas. 

Ke empat cara di atas adalah cara mencari kerja secara umum, cara ini juga berlaku untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan di Denpasar.

Lowongan Kerja untuk Wilayah Denpasar Bulan ini 2023

Lowongan kerja Denpasar 2023. Banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja pada bulan ini di Denpasar dengan berbagai macam posisi. Berikut ini adalah beberapa lowongan kerja yang tersedia di Kota Denpasar Bulan ini: 


NB: Lowongan diupdate otomatis ya 

Jika belum menemukan yang cocok, Anda juga bisa melihat loker Denpasar lainnya di Sini dan di Sini


Berkas Lamaran Kerja

Berkas Lamaran Kerja. Berikut ini adalah daftar berkas lamaran kerja secara umum yang harus dilengkapi sebelum mengajukan lamaran kerja :
  • Surat Lamaran 
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy ijazah dan Transkrip Nilai
  • Foto Copy KTP dan Pas Photo Ukuran 4X6 (1 lembar).
  • No Telpon/HP dan Alamat email yang valid

Contoh Surat Lamaran Kerja

Surat Lamaran Kerja. Jika anda menemukan pekerjaan yang cocok di atas, silahkan persiapkan diri anda, buatlah lamaran kerja sebagaimana yang dibutuhkan sesuai dengan posisi dan perusahaan yang ingin anda ajukan lamaran kerja.

Anda bisa melihat contoh contoh surat lamaran kerja Di : Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja


Tips Kerja

Tips Kerja. Sambil mengajukan lamaran dan menunggu panggilan ada baiknya anda membaca beberapa tips penting seperti Tips Melamar Pekerjaan Agar Diterima dan tips tips bermanfaat  tentang pekerjaan lainnya di : Kumpulan Tips Kerja


Warning

Hati - hati penipuan berkedok lowongan kerja. Lowongan kerja umumnya bersifat serba gratis. Jika ada lowongan yang mengharuskan untuk membayar sejumlah biaya seperti untuk administrasi, transport, jaminan, maka anda harus hati - hati. Cari tau terlebih dahulu tentang perusahaan tersebut karena ada indikasi ke arah penipuan. Semoga kita semua terhindar dari penipuan.


Itulah Informasi Lowongan Kerja di Denpasar Bulan ini yang bisa saya share pada tulisan kali ini di blog tentang Informasi CPNS dan Lowongan Kerja ini. Semoga bermanfaat.

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah

Info Lomba Berhadiah . Lomba menulis Cerpen . Ini ada info Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah untuk sobat IDDEV yang...