Selasa, 13 Desember 2022

Beasiswa Bakti Tani dibuka Sepanjang Tahun 2022

Iddev.website - Beasiswa. Bagi yang membutuhkan beasiswa, TaniFoundation dan Yayasan Khouw Kalbe membuka kesempatan beasiswa kepada generasi muda Indonesia yang kreatif dan memiliki kepedulian serta motivasi untuk melakukan perubahan positif dan inovatif di bidang Pertanian di daerah asalnya. Beasiswa ini terbuka baik bagi calon mahasiswa baru maupun bagi yang sedang berkuliah.

Beasiswa Bakti Tani


Bentuk dan Cakupan Beasiswa Bakti Tani

Bentuk Beasiswa berupa bantuan dana pendidikan yang disalurkan langsung melalui Perguruan Tinggi/Universitas penerima beasiswa.

Cakupan Beasiswa Bakti Tani :
  1. Pemberian biaya semester dan/atau biaya pengembangan pendidikan maksimal Rp 6.000.000,- per semester hingga lulus.
  2. Program pengembangan diri (pengetahuan dan keterampilan) mengenai sektor pertanian.
  3. Menjadi promotor bidang pertanian di lingkungan setempat melalui praktik dan/atau kemitraan dengan TaniHub Group.
  4. Berjejaring dengan anak muda yang mempunyai minat pada sektor pertanian.

Syarat Pendaftaran

Syarat Pendaftaran Bakti Tani : 
  1. Merupakan anak dari keluarga petani dan mempunyai minat untuk berkarier dalam sektor pertanian.
  2. Wajib membuat rencana pengembangan masyarakat di daerahnya saat sudah mendapatkan beasiswa.
  3. Berdomisili di Pulau Jawa dan Bali.
  4. Bagi calon mahasiswa baru:
a. Merupakan lulusan SMU/SMK/Sederajat (maksimal 2 tahun dari tahun lulus) pada saat program beasiswa dimulai.
b. Memilih jenjang S1 pada program studi yang dapat bermanfaat bagi sektor pertanian, seperti pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, teknik pertanian, agribisnis, teknik pangan, ilmu gizi, rekayasa pertanian, dan sejenisnya.
c. Mampu memperoleh Indeks Prestasi (IP) minimal 3.30 tiap semester setelah diterima program beasiswa.

5. Bagi mahasiswa on-going (yang saat ini sedang berkuliah):
a. Merupakan mahasiswa/i maksimal semester 3 di jenjang S1 pada program studi yang dapat bermanfaat bagi sektor pertanian, seperti pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, agribisnis, teknik pangan, teknik pertanian, rekayasa pertanian, ilmu gizi, dan sejenisnya.
b. Mempunyai Indeks Prestasi Semester (IPS) minimal 3,30 tiap semester sebelum dan setelah diterima program beasiswa.
6. Bersedia menanggung biaya pendidikan di luar batas bantuan beasiswa (bantuan beasiswa yang diberikan maksimal Rp 6.000.000,- per semester).
7. Bersedia menanggung seluruh biaya hidup selama kuliah secara mandiri.
8. Bersedia mematuhi semua aturan beasiswa.


Ketentuan

Ketentuan Beasiswa Bakti Tani:
  • Penerima beasiswa wajib mencapai Indeks Prestasi Semester (IPS) minimal 3,30 (tiga koma tiga nol) selama masa studi.
  • Yayasan berhak memutus beasiswa kepada mahasiswa/i yang meraih Indeks Prestasi di bawah 3,30 dalam dua semester berturut-turut.
  • Penerima beasiswa wajib mengikuti seluruh pelatihan yang diadakan oleh Yayasan dan mitranya dalam rangka pengembangan kapasitas penerima beasiswa.
  • Penerima beasiswa wajib membuat rencana pengembangan masyarakat di daerahnya (dalam bentuk proposal) setelah siswa berada di semester 5 di Perguruan Tinggi, yang nantinya akan diaplikasikan setelah lulus kuliah.
  • Para lulusan penerima beasiswa wajib melaporkan diri dan program yang dikembangkan di daerahnya kepada Yayasan Khouw Kalbe dalam bentuk foto dan keterangan kegiatan.

Cara Mendaftar

Cara Mendaftar Beasiswa Bakti Tani: 
  • Untuk mendaftar Beasiswa Bakti Tani, pelamar dapat mengisi formulir pendaftaran online melalui link berikut: LINK.
  • Pendaftaran dibuka sepanjang tahun 2022.
  • Tahapan seleksi berupa seleksi administrasi dan seleksi wawancara.

Informasi Lainnya

Untuk Informasi lainnya dapat menghubungi kontak berikut:
Whatsapp: 0812-8763-8413
Email: info@tanifoundation.org
Sumber Informasi Resmi: Instagram @tanifoundationid

Senin, 12 Desember 2022

Lowongan PT Sriwijaya Teknik Utama (STU) Desember

Iddev.website - Lowongan Kerja. Berikut ini adalah informasi pembukaan lowongan kerja PT. Sriwijaya Teknik Utama (STU) Bulan Desember 2022. Lowongan yang dibuka adalah untuk posisi ; Teknisi Fuel Injection Pump, Teknisi Bosch Pump dan Operator Center Block. Lowongan Samarinda Desember 2022.
Lowongan PT Sriwijaya Teknik Utama (STU)

Pengenalan tentang PT. Sriwijaya Teknik Utama (STU) 


PT. Sriwijaya Teknik Utama (STU) saat ini berada di posisi terdepan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Fabrication & Machining, Kalibrasi Injection Pump, Spare Part, Hose Hydraulic dan Hose Industri yang terkemuka di Samarinda Kal-Tim sejak tahun 2001. STU aktif mengelola Site Shop Support yang melayani bidang Hose & Fitting, serta aktif mengerjakan pekerjaan Fabrikasi, Lube Facility System, Machining, Automotive, Rekayasa Teknik. 

Lokasi PT. Sriwijaya Teknik Utama (STU)

Sempaja Selatan, Samarinda Utara, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia


A. Lowongan Teknisi Fuel Injection Pump

Persyaratan Umum

Berikut ini adalah informasi tentang persyaratan umum untuk tenaga Teknisi Fuel Injection Pump yang dibutuhkan :

  1. Diploma
  2. 30 - 50 tahun
  3. Sudah & Belum Menikah
  4. 4 tahun
  5. Non Disabilitas


Kualifikasi :

  1. Berusia Minimal 30 Tahun
  2. Pendidikan minimal SMK/D3 Teknik Mesin
  3. Pengalaman Minimal 5 Tahun di bidang Fuel Injection Pump 
  4. Dapat menganalisa kerusakan & memperbaiki Fuel Injection Pump
  5. Pernah bekerja di Workshop Injection Pump
  6. Dapat bekerja sesuai dengan target kerja yang telah ditetapkan 
  7. Disiplin dan dapat bekerja dalam Tim
  8. Memiliki kemampuan dalam berkomunikasi, koordinasi, interpersonal dan organisasi yang baik.
  9. Memiliki sikap disiplin dan intergritas yang baik dalam bekerja
  10. Bersedia untuk ditempatkan di Samarinda

Teknik, Sipil

Contract

Laki-laki

Dirahasiakan

1 lowongan dibuka

Persyaratan Khusus

  1. Dapat menganalisa kerusakan & memperbaiki Fuel Injection Pump
  2. Pernah bekerja di Workshop Injection Pump
  3. Dapat bekerja sesuai dengan target kerja yang telah ditetapkan 
  4. Disiplin dan dapat bekerja dalam Tim
  5. Memiliki kemampuan dalam berkomunikasi, koordinasi, interpersonal dan organisasi yang baik.
  6. Memiliki sikap disiplin dan intergritas yang baik dalam bekerja
  7. Bersedia untuk ditempatkan di Samarinda

Keterampilan Dibutuhkan

Microsoft Office 

Jika berminat, silahkan mendaftarkan diri melalui: LINK

B. Lowongan Teknisi Bosch Pump

Kualifikasi yang diperlukan :
  1. Berusia Minimal 30 Tahun
  2. Pendidikan SMK/D3 Teknik Mesin
  3. Pengalaman dalam bidang Bosch Pump minimal 5 Tahun
  4. Dapat menganalisa kerusakan dan memperbaiki Mesin Bosch Pump
  5. Pernah bekerja di Workshop Bosch Pump
  6. Dapat bekerja sesuai dengan target kerja yang telah ditetapkan
  7. Memiliki kemampuan dalam berkomunikasi, koordinasi, interpersonal dan organisasi yang baik
  8. Memiliki sikap disiplin dan integritas yang baik dalam bekerja
  9. Bersedia untuk ditempatkan di Kota Samarinda

Bidang Pekerjaan

Teknik, Sipil

Jenis Pekerjaan

Contract
 
Tipe

Dalam Negeri

Jenis Kelamin

Laki-laki

Rentang Gaji

Rp4.000.000,00 - Rp5.000.000,00

Jumlah Lowongan

1 lowongan dibuka

Persyaratan Khusus

  1. Dapat menganalisa kerusakan dan memperbaiki Mesin Bosch Pump
  2. Pernah bekerja di Workshop Bosch Pump
  3. Dapat bekerja sesuai dengan target kerja yang telah ditetapkan
  4. Memiliki kemampuan dalam berkomunikasi, koordinasi, interpersonal dan organisasi yang baik
  5. memiliki sikap disiplin dan integritas yang baik dalam bekerja
  6. Bersedia untuk ditempatkan di Samarinda

Persyaratan Umum :

  1. Pendidikan Minimal SMK
  2. Rentang Usia 30 - 50 tahun
  3. Status Pernikahan Sudah & Belum Menikah
  4. Minimal Pengalaman 4 tahun
  5. Kondisi Fisik Non Disabilitas


Keterampilan Dibutuhkan

Microsoft Office

Jika berminat, silahkan mendaftar melalui : LINK

C. Lowongan Operator Center Block

Kualifikasi

Berikut adalah kualifikasi yang dibutuhkan untuk lowongan Operator Center Block :

  1. Berusia minimal 30 Tahun
  2. Pendidikan minimal STM/SMK Jurusan Teknik Mesin
  3. Pengalaman minimal 5 Tahun sebagai Operator Mesin Centre Block
  4. Mampu mengoperasikan Mesin Centre Block
  5. Mengerti dan memahami tentang repair dudukan dan metal dudukan cylinder block mesin
  6. Diutamakan yang pernah bekerja di Workshop (Automotive)
  7. Bersedia untuk ditempatkan di Samarinda

Bidang Pekerjaan

Teknik, Sipil

Jenis Pekerjaan

Contract

Jenis Kelamin

Laki-laki

Rentang Gaji

Dirahasiakan

Jumlah Lowongan

2 lowongan dibuka

Persyaratan Khusus
  1. Mampu mengoperasikan mesin center block
  2. Mengerti dan memahami tentang repair dudukan dan metal dudukan cylinder block mesin
  3. Diutamakan yang pernah bekerja di Workshop (Automotive)
  4. Bersedia untuk ditempatkan di Samarinda

Persyaratan Umum

  1. Pendidikan Minimal SMK
  2. Rentang Usia 30 - 50 tahun
  3. Status Pernikahan Sudah & Belum Menikah
  4. Minimal Pengalaman 4 tahun
  5. Kondisi Fisik Non Disabilitas

Keterampilan Dibutuhkan

Operations


Jika berminat, silahkan mendaftarkan diri melalui: LINK

Lihat juga Lowongan Kerja lainnya di Samarinda melalui Halaman : LOKER SAMARINDA

Lowongan PT Jaya Digital Perusahaan (FITHUB) Untuk Wilayah Jakarta dan Surabaya

Iddev.website - Lowongan Kerja. Berikut ini adalah informasi pembukaan lowongan kerja "Fitnes Consultant (Sales)" dari PT Jaya Digital Perusahaan untuk wilayah Jakarta dan Surabaya. Lowongan Jakarta Desember 2022. Lowongan Surabaya Desember 2022.

Lowongan PT Jaya Digital Perusahaan (FIT HUB)


Pengenalan FIT HUB atau Perusahaan PT Jaya Digital

Deskripsi

FIT HUB hadir sebagai Gym Premium dan Terjangkau di Indonesia dengan misi untuk mendemokratisasi akses Kesehatan dan Kebugaran untuk SEMUA ORANG, bukan hanya penggemar kebugaran. Untuk menambah kenyamanan membernya, FIT HUB menyediakan fasilitas premium dengan area design modern dan kelas u untuknlimited seperti Zumba, Yoga, Pound Fit, Cycling, dan berbagai kelas lainnya untuk latihan beban, suasana nyaman, dan tersedianya personal trainer bantuan dengan harga terjangkau.

Wilayah PT Jaya Digital Perusahaan :

Jakarta Pusat Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia
Surabaya Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Deskripsi Pekerjaan

Memastikan untuk anggaran penjualan bulanan dipenuhi dan Memastikan pengetahuan produk yang diperbarui setiap saat termasuk semua manfaat, fasilitas, dan layanan yang ditawarkan oleh klub.

Bidang Pekerjaan

Penjualan (Teknis)


Jenis Pekerjaan

Full time

Jenis Kelamin

Laki-laki & Perempuan

Rentang Gaji

Dirahasiakan

Jumlah Lowongan

10 lowongan dibuka di masing masing wilayah

Tugas dan Tanggung Jawab

Berikut adalah Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Memastikan untuk anggaran penjualan bulanan dipenuhi.
  • Memastikan pengetahuan produk yang diperbarui setiap saat termasuk semua manfaat, fasilitas, dan layanan yang ditawarkan oleh klub.
  • Memahami dengan jelas dan mematuhi semua prosedur administrasi.
  • Menggunakan materi pemasaran dan dukungan yang disediakan sebagai alat penjualan secara proaktif dan konstruktif.
  • Pertahankan tingkat perilaku profesional tertinggi ketika berhadapan dengan prospek dan anggota.
  • Jadilah perpanjangan dari lengan layanan klub dengan membantu dan menyapa anggota ketika mereka tiba dan pergi; memastikan bahwa mereka senang dengan keanggotaan mereka.

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Khusus
Berikut adalah Persyaratan Khusus:
  1. Berdomisili di area Jakarta / Surabaya dan sekitarnya.
  2. Terbiasa dengan kerja target & penjualan.
  3. Pernah memiliki pengalaman bekerja di Gym lebih disukai
  4. Bertekad, termotivasi, ambisius, percaya diri, dan tak kenal lelah dalam mengejar penjualan.
  5. Terbiasa dengan bertemu individu lain.
  6. Rekam jejak penjualan yang baik dan konsisten akan menjadi keuntungan tambahan.
  7. Energik dan memiliki semangat untuk mempromosikan gaya hidup sehat.
  8. Memiliki profesionalisme, kejujuran dan integritas tingkat tinggi serta etos kerja yang unggul

Persyaratan Umum
  1. Pendidikan Minimal SMA atau Sederajat
  2. Rentang Usia 20 - 40 tahun
  3. Status Pernikahan Sudah & Belum Menikah
  4. Minimal Pengalaman 1 tahun
  5. Kondisi Fisik Non Disabilitas

Keterampilan Dibutuhkan

  1. Sales Strategy & Management
  2. Communication Skills
  3. Sales & Marketing
  4. Berorientasi Target

Batas Waktu Lowongan

Berakhir pada 30 Des 2022


Bagi yang tertarik dengan Lowongan Fitness Consultant (Sales) dari PT Jaya Digital Perusahaan (FITHUB) ini, silahkan mendaftar melalui link berikut ini

Jakarta

Surabaya

Lihat juga  : Lowongan Kerja terbaru di Surabaya

Anda juga bisa melihat lowongan lainnya yang buka di wilayah Jakarta, Surabaya maupun lowongan di wilayah lainnya pada halaman : Lowongan Kerja Terbaru se Indonesia

Kamis, 01 Desember 2022

Info CPNS Kabupaten Kepulauan Tanimbar 2023 : Lowongan Penerimaan Pendaftaran Formasi CPNS

CPNS Kepulauan Tanimbar. CPNS Kabupaten Kepulauan Tanimbar 2023. Info Penerimaan CPNS 2023 PEMKAB Kabupaten KEPULAUAN TANIMBAR : Informasi mengenai Jadwal Penerimaan Cara Pendaftaran Lowongan Pengadaan Rekrutmen dan Formasi CPNS PEMKAB Kabupaten Kepulauan Tanimbar 2023 secara Online.

Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Pemerintah berencana untuk membuka kembali penerimaan cpns tahun ini. Bagi anda yang ingin mengikuti penerimaan cpns tahun ini di Pemda / PEMKAB Kepulauan Tanimbar, Inilah Info Lowongan Penerimaan Pendaftaran dan Formasi CPNS PEMKAB Kabupaten Kepulauan Tanimbar tahun 2023.


Info Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Kabupaten Kepulauan Tanimbar merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Maluku, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Saumlaki. Kab. Kepulauan Tanimbar ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 46 Tahun 1999, pemekaran dari Kabupaten Maluku Tenggara. Pada tahun 2008, sebagian wilayah kabupaten Maluku Tenggara Barat dimekarkan menjadi Kabupaten Maluku Barat Daya. Sebelumnya kabupaten ini bernama Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Perubahan nama kabupaten dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2019, tanggal 23 Januari 2019. (Wikipedia)


Lowongan CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar 2023

Lowongan CPNS 2023 Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar. Pembukaan Lowongan CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar, baik karena pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun karena masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS di Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar.

Pemerintah rencananya akan membuka kembali Lowongan CPNS tahun 2023 ini. dengan demikian, PEMKAB Kepulauan Tanimbar berpeluang untuk mendapatkan kuota formasi CPNS 2023 sehingga bisa membuka Lowongan CPNS 2023 di Lingkup PEMKAB Kepulauan Tanimbar. Jumlah Lowongan disesuaikan dengan jumlah kuota formasi cpns yang diterima oleh PEMKAB Kepulauan Tanimbar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)


Formasi CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar 2023

Formasi CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar 2023 disesuaikan dengan kebutuhan tenaga ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup PEMKAB Kepulauan Tanimbar. Formasi ASN yang lebih diprorioritaskan adalah:

  • CPNS : jabatan tertentu seperti; hakim, jaksa, dosen dan tenaga teknis tertentu
  • PPPK: tenaga guru, kesehatan, penyuluh dan tenaga teknis.

Formasi CPNS PEMKAB Kepulauan Tanimbar bisa dilihat pada pengumuman penerimaan CPNS nanti melalui web resmi penerimaan CPNS PEMKAB Kepulauan Tanimbar. baca poin : Web Resmi Penerimaan CPNS PEMKAB Kepulauan Tanimbar


Syarat Pendaftaran CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar 2023

Syarat Pendaftaran CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar 2023. Berikut ini adalah beberapa syarat pendaftaran cpns secara umum yang harus dipenuhi:

  • Umur Minimal 18 tahun dan Maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal S1 (Kecuali untuk formasi tertentu)
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan;
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar;

Syarat tambahan menyusul / diumumkan kemudian


Berkas Pendaftaran CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar 2023

Berkas Pendaftaran CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar 2023. Berikut ini adalah berkas yang harus disiapkan untuk mengikuti pendaftaran CPNS PEMKAB Kepulauan Tanimbar 2023:

Pendaftaran Online:

  • Untuk Pendaftaran Online KTP elektronik yang sudah terdata di DUKCAPIL

Berkas Pendaftaran:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Ijazah dan transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
  • Fotokopi Akreditasi Universitas / Jurusan
  • Berkas lainnya ......


Jadwal Penerimaan CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar 2023

Bagi yang bertanya tanya, kapan penerimaan CPNS 2023 Kepulauan Tanimbar dibuka? atau Bulan berapa penerimaan CPNS Kepulauan Tanimbar dibuka? Jadwal Penerimaan CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar 2023 akan disesuaikan dengan jadwal penerimaan CPNS 2023 secara Nasional yang diatur oleh BKN sebagaimana Jadwal pelaksanaan cpns tahun tahun sebelumnya.

Pelaksanaan penerimaan CPNS Kepulauan Tanimbar tahun 2023 kemungkinan besar dilaksanakan serempak dengan penerimaan CPNS tahun 2023 oleh semua PEMDA (Pemerintah Daerah) yang mendapat alokasi kuota cpns 2023. Pastinya setelah penerimaan secara nasional dibuka. Baca juga informasi jadwal penerimaan cpns 2023 secara Nasional pada postingan : Jadwal Penerimaan Pendaftaran CPNS 2023.


Pendaftaran Online CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar 2023

Pendaftaran Online CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar 2023 seperti tahun sebelumnya yaitu akan dilaksanakan melalui web resmi pendaftaran CPNS 2023 bersama dengan pendaftaran online oleh semua instansi. Pendaftaran online cpns 2023 dilakukan melalui 1 web khusus oleh BKN yaitu sscasn.bkn.go.id


    Pelaksanaan Tes CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar Tahun 2023

    Pelaksanaan Tes CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar Tahun 2023 dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk Seleksi Kompetisi Dasar (SKB) dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

    Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Terdiri atas Tes Intelegensi Umum (TIU), Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kepribadian (TK). Seleksi Kompetisi Bidang terdiri atas tes tentang wawasan sesuai jabatan formasi yang didaftar.

    Tes sistem CAT merupakan tes dengan menggunakan Aplikasi tes di komputer. Tes CAT ini terbukti lebih efisien, lebih efektif dan lebih terpercaya. Hal ini karena setelah pelaksanaan tes, Nilai sendiri dan Keseluruhan peserta yang telah mengikuti tes bisa dilihat langsung.

    Bagi yang ingin lebih mahir melaksanakan tes CPNS dengan sistem CAT, dapatkan Aplikasinya yang bisa dibuka di Laptop maupun di HP Android. Aplikasi latihan soal CAT CPNS bisa didapatkan DISINI : Aplikasi Software CAT CPNS


    Web Resmi Penerimaan CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar Tahun 2023

    Web resmi Penerimaan CPNS Kabupaten (PEMKAB) Kepulauan Tanimbar Tahun 2023. Berikut ini adalah web resmi Penerimaan CPNS Kepulauan Tanimbar tahun 2023.

    Web resmi Pendaftaran dan info CPNS 2023 semua instansi yang buka penerimaan cpns 2023 : sscasn.bkn.go.id

    Informasi Jadwal pendaftaran, formasi dan Syarat serta pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Hasil SKD dan SKB serta Pengumuman Kelulusan akan diumumkan di web resmi Pemkab Tanimbar : tanimbar.go.id

    Lihat juga di BKD / Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kepulauan Tanimbar


    Hal yang Perlu Diwaspadai pada Penerimaan CPNS Tahun 2023

    Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diwaspadai saat penerimaan CPNS 2023 antara lain :

    1. Hati - Hati CALO

    Katakan Tidak pada Calo, Jangan percaya pada Calo. Pelaksanaan CPNS transparan dan bebas biaya

    2. Hati - hati modus Rubah Nilai

    Untuk mengantisipasi adanya perubahan nilai saat pengumuman nanti, berikut ini yang perlu dilakukan: Setelah Selesai Tes CAT, usahakan Tulis Nilai yang didapat (TWK, TIU dan TK),

    Rekam / Foto papan daftar Nilai Peserta di luar ruangan yang biasanya ditampilkan.


    Tempat Melaporkan Kecurangan Penerimaan CPNS

    Jika anda mengalami kecurangan pada pelaksanaan penerimaan CPNS, anda bisa melaporkan hal tersebut ke:

    • Instansi Penyelenggara, cek di : sscasn.bkn.go.id/kontak
    • Kantor Ombudsman RI atau melalui e-mail timwascpns@ombudsman.go.id

    Biar Laporannya diterima sertakan Bukti ya

    Sambil menunggu CPNS 2023 ini, anda bisa memilih atau mencari Lowongan Kerja lainnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar atau di seluruh wilayah Indonesia yang sesuai dengan Minat dan Bidang anda masing masing.


    Syarat Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) dan Berkas Pendaftarannya

    Iddev.websiteCalon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 9Syarat Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 9 & 10 dan Berkas Yang Perlu Disiapkan. Sejalan dengan rencana rekrutmen Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 9 oleh Kemendikbud, Berikut ini adalah informasi syarat pendaftaran serta berkas yang dibutuhkan untuk Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 9.

    Perlu diketahui sebelumnya; Calon Peserta Pendidikan Guru Penggerak angkatan 9 dan 10 adalah Guru yang berasal dari satuan pendidikan formal pada jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB. Kepala sekolah yang belum memiliki Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS).

    Bagi yang tertarik untuk mengikuti rekrutmen / Penerimaan Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 9 ini, berikut ini adalah informasi Kriteria, syarat, berkas pendaftaran dan ketentuan lainnya yang perlu diketahui:

    Kriteria Umum Calon Guru Penggerak (CGP)

    Berikut ini adalah Kriteria umum Calon Guru Penggerak (CGP) :

    1. Tidak sedang mengikuti kegiatan diklat latsar PNS, PPG, atau sedang bertugas sebagai asesor Pendidikan Guru Penggerak atau Program Sekolah Penggerak.
    2. Tidak sedang proses rekrutmen kepala sekolah penggerak, pelatih ahli/fasilitator sekolah penggerak atau sedang menjalankan tugas sebagai kepala sekolah penggerak, pelatih ahli/fasilitator sekolah penggerak pada Program Sekolah Penggerak (PSP).
    3. Tidak sedang menjadi instruktur, pelatih lapang, pengawas lapang pada Program Organisasi Penggerak (POP).Tidak sedang bertugas/menjadi pengajar praktik, fasilitator, instruktur pada Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP).
    4. Tidak sedang proses mutasi selama rekrutmen dan selama menjalani PGP ke Kabupaten/Kota, atau provinsi lain.
    5. Mendapat izin dari pimpinan/ atasan langsung tempat bekerja.
    6. Memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi guru penggerak dan bersedia mengikuti proses pendidikan selama 6 (enam) bulan.
    7. Sebagai guru, aktif mengajar selama rekrutmen dan pendidikan guru penggerak, yang dibuktikan dengan SK pembagian mengajar.
    8. Sebagai kepala sekolah aktif selama rekrutmen dan pendidikan guru penggerak, yang dibuktikan dengan SK definitif sebagai kepala sekolah.


    Persyaratan Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP)

    Berikut ini adalah syarat Persyaratan Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) :

    1. Guru ASN maupun NON ASN baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta, pada satuan pendidikan formal jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.
    2. Kepala sekolah yang belum memiliki Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS), berstatus definitif dari ASN maupun NON ASN baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta, pada satuan pendidikan formal jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.
    3. Memiliki akun guru di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).
    4. Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1/D4.
    5. Memiliki pengalaman mengajar minimal 5 (lima) tahun.
    6. Memiliki masa sisa mengajar tidak kurang dari 10 (sepuluh) tahun atau memiliki usia tidak lebih dari 50 tahun saat registrasi

    Berkas Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP)

    Berikut ini adalah Berkas Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) yang perlu diunggah:

    Berkas unggahan dokumen yang terdiri dari:
    • Kartu Tanda Penduduk;
    • Ijazah S1/D4;
    • Surat rekomendasi;
    • Pakta integritas;
    • SK pembagian mengajar (bagi guru);
    • SK pengangkatan kepala sekolah (bagi kepala sekolah);
    • Surat izin dari kepala sekolah tempat bekerja sesuai format (bagi guru).
    • Surat izin dari kepala dinas pendidikan/ketua yayasan tempat bekerja sesuai format (bagi kepala sekolah).
    • Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.

    Tahapan Seleksi Calon Guru Penggerak (CGP)


    Ditjen GTK melakukan dua tahap seleksi untuk calon guru pengerak sebelum mengikuti PGP.Ditjen GTK menetapkan dan mengumumkan calon guru penggerak yang memenuhi syarat secara daring dan menyampaikan rekapitulasi kepada dinas pendidikan kabupaten, kota, dan provinsi serta penyelenggara pendidikan guru penggerak (BBGP/BGP).


    Ketentuan Lain – Lain

    Ketentuan Lainnya tentang Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 9 :
    • Peserta seleksi tidak diperkenankan berhubungan langsung dalam bentuk apapun dengan anggota Panitia Seleksi kecuali jika diminta oleh Panitia Seleksi.
    • Panitia Seleksi hanya akan memproses berkas pendaftaran yang memenuhi persyaratan.
    • Peserta seleksi tidak dipungut biaya apa pun.
    • Seluruh biaya yang dikeluarkan selama pelaksanaan proses seleksi ditanggung oleh peserta.
    • Setiap perkembangan informasi penyelenggaraan rekrutmen disampaikan melalui laman: sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak.
    • Apabila diketahui peserta seleksi memberikan data/dokumen/keterangan yang tidak benar, maka proses seleksi dinyatakan batal.
    • Segala kerugian akibat kelalaian tidak memantau perkembangan informasi yang diumumkan
    • menjadi tanggung jawab peserta.
    • Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

    Rabu, 30 November 2022

    Jadwal Penerimaan Calon Guru Penggerak Angkatan 9 & 10 serta Mekanisme dan Cara Pendaftarannya

    Iddev.website - Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 9 & 10Jadwal dan Mekanisme Penerimaan Calon Guru Penggerak Angkatan 9 & 10 tahun 2022 - 2023. Rekrutmen / penerimaan Penerimaan Calon Guru Penggerak Angkatan 9 & 10 kembali diadakan. Info Jadwal Penerimaan / Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 9 & 10 ini bersumber dari Surat Edaran Dirjen GTK Nomor 3157/B3/GT.00.08/2022 tertanggal 10 November 2022 tentang Rekrutmen Calon Guru Pengerak (CGP) Angkatan 9 (untuk angkatan 9 dan 10).

    Bagi yang tertarik untuk mengikuti Penerimaan / Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 9 & 10 ini silahkan untuk mencatat Jadwal, Mekanisme Penerimaan dan Cara Pendaftarannya berikut ini :


    Jadwal Penerimaan Calon Guru Penggerak Angkatan 9 & 10

    Berikut ini adalah Jadwal Penerimaan Calon Guru Penggerak Angkatan 9 & 10 :

    • Informasi rekrutmen calon guru Penggerak : 12 November – 12 Desember 2022.
    • Registrasi/Pendaftaran (Unggah berkas, pengisian Esai) : 12 Desember 2022 – 10 Januari 2023.
    • Verifikasi, validasi, penilaian berkas dan penilaian esai : 12 Januari – 4 Februari 2023.
    • Pengumuman tahap 1 : 14 – 15 Februari 2023.
    • Simulasi Mengajar dan Wawancara : 18 Februari 2023 – 30 Maret 2023.
    • Pengumuman tahap 2 : 4 – 5 Mei 2023.
    • Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 : 1 Juni – 30 November 2023.
    • Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10 : Akan diinformasikan kemudian


    Catatan : Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu dan akan diumumkan melalui laman pendaftaran
    Langkah-langkah Pendaftaran & seleksi melalui Aplikasi



    Cara Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 9 & 10

    Berikut ini adalah Cara Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 9 & 10. Pendaftaran calon Guru Penggerak mengikuti langkah-langkah berikut ini :

    • Mengakses dan login ke simpkb.
    • Membuka menu program Guru Penggerak dan melakukan Registrasi Calon Guru Penggerak melalui laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak.
    • Mengikuti tahapan seleksi calon peserta Pendidikan Guru Penggerak.
    • Melakukan ”ajuan” sebagai calon peserta Pendidikan Guru Penggerak.


    Mekanisme Penerimaan Calon Guru Penggerak Angkatan 9 & 10

    Berikut ini adalah Mekanisme Penerimaan Calon Guru Penggerak Angkatan 9 & 10 :

    • Rekrutmen akan dilaksanakan secara serentak pada angkatan 9 (untuk CGP angkatan 9 dan 10) dengan sasaran 481 Kabupaten/Kota.
    • Hasil rekrutmen secara serentak tersebut selanjutnya akan didistribusikan sesuai sasaran angkatan per kabupaten/kota.
    • Ditjen GTK menyiapkan laman dan SIM Aplikasi pendaftaran calon pendidikan guru penggerak.
    • Ditjen GTK menyosialisasikan Program Pendidikan Guru Penggerak kepada masyarakat dan pihak-pihak yang terkait.
    • Ditjen GTK mengumumkan pendaftaran calon peserta pendidikan guru penggerak secara daring melalui laman maupun melalui surat kepada kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten/Kota.
    • Calon pendidikan guru penggerak mendaftar secara daring pada laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak dengan mengisi pernyataan/pertanyaan dan mengunggah dokumen persyaratan.
    Info Persyaratan dan dokumen yang perlu dipersiapkan bisa dilihat pada postingan Syarat Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 9 & 10.

    Rabu, 05 Oktober 2022

    DATA HONORER YANG SUDAH MASUK KE PUSAT

    Info honorer Terbaru. DATA JUMLAH HONORER YANG SUDAH MASUK KE PUSAT. Perkembangan Nasib Honorer. Menyambut penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK / P3K) yang diadakan untuk tenaga eks honorer yang belum lulus jadi PNS hingga saat ini, data eks honorer k2 yang telah masuk database perlu untuk diketahui bersama. Saat ini sedang berlangsung pendataan kembali tenaga honorer / tenaga Non ASN yang masih sementara bekerja di Instansi Pemerintah.

    Penerimaan PPPK lebih diutamakan untuk honorer yang sudah terdata di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Nah, siapa saja nama nama honorer yang sudah masuk database?

    Berdasarkan informasi terbaru yang kami dapatkan dari web resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), dalam tahap pra finalisasi pendataanulang tenaga honorer, hingga 3 Oktober 2022, terdapat total berjumlah 2.215.542 yang terdiri atas 335.639 instansi pusat dan 1.879.903 instansi daerah. Adapun jumlah instansi pemerintah yang mengikuti pendataan non-ASN sebanyak 590 instansi, meliputi 66 Instansi Pusat dan 524 Instansi daerah.

    Berdasarkan hasil tahap prafinalisasi tersebut, masing-masing instansi wajib melakukan verifikasi dan validasi kembali untuk memastikan data non-ASN yang terdaftar sesuai dengan kategori non-ASN pada Surat Menteri PANRB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022. Tidak hanya itu, instansi juga wajib mengumumkan kepada masyarakat melalui kanal informasi resmi instansi paling lambat tanggal 08 oktober 2022. 

    Adapun data hasil pendataan non-ASN tahap prafinalisasi yang dirilis BKN melalui portal pendataan menjadi rujukan bagi instansi pemerintah dalam mengumumkan data non-ASN yang telah diinput melalui portal pengumuman-nonasn.bkn.go.id/pengumuman.

    Hasil Final pendataan akan diumumkan melalui instansi masing masing. paling lambat tanggal 08 oktober 2022. 

    Alur Pendataan Honorer / Non ASN



    Bagi yang namanya sudah tercantum pada pengumuman di atas, silahkan membuat akun / mendaftarkan data diri pada web khusus yang disediakan oleh BKN : https://pendataan-nonasn.bkn.go.id/

    Tambahan :

    Bagaimana dengan honorer yang belum terdaftar? atau datanya belum masuk?

    Daftar Tenaga Non ASN dapat dilihat pada Web / Kanal Instansi masing - masing. Bagi Tenaga Non ASN yang belum terdata dapat melapor melalui Helpdesk BKN Link

    Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah

    Info Lomba Berhadiah . Lomba menulis Cerpen . Ini ada info Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah untuk sobat IDDEV yang...