Jumat, 28 Januari 2022

Honorer Terbaru 2022 - 2023: Kejelasan Nasib Honorer 2023

Info berita honorer terbaru 2022 - 2023. Pemerintah berencana untuk menghabiskan tenaga honorer di semua instansi pemerintahan pada tahun 2023. Rencananya, bekerja di instansi pemerintahan hanya PNS dan PPPK saja. Lantas Bagaimanakah nasib dengan honorer yang saat ini masih banyak?

Honorer 2022 2023


Solusi Pemerintah untuk Nasib Honorer 2023

Ada beberapa solusi yang direncanakan oleh pemerintah untuk masa untuk masalah nasib honorer tahun 2023 nanti. Rencananya honorer tersebut akan dialihkan ke beberapa jalur antara lain : 

Diangkat Menjadi PNS
Bagi yang memenuhi syarat akan diangkat menjadi PNS. Ada 4 golongan honorer yang rencananya akan diangkat menjadi PNS. Bisa dilihat pada postingan sebelumnya.

Diangkat Menjadi Tenaga PPPK
Tenaga honorer akan diangkat menjadi tenaga pppk sesuai dengan kuota yang dibutuhkan oleh pemerintah baik pada tahun 2022 ini maupun pada tahun 2023 nanti.

Dialihkan ke Outsourcing

Tenaga honorer yang tidak tertampung menjadi PNS maupun PPPK akan dialihkan ke outsourcing jadi sistem pembayaran gajinya nanti melalui outsourcing.

Itulah rencana pengaturan untuk pengalokasian tenaga honorer yang masih tersisa hingga tahun 2023 nanti. 

Kebijakan tersebut masih terus dikaji oleh pemerintah untuk memberikan solusi terbaik terhadap nasib honorer.


Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Selasa, 25 Januari 2022

Syarat Agar Honorer Bisa Diangkat Jadi PNS

Syarat pengangkatan honorer menjadi PNS tahun 2023. Rencana pemerintah untuk menghabiskan tenaga honorer di instansi instansi pemerintahan pada tahun 2023 kembali membuka kesempatan kepada para honorer untuk kembali diangkat menjadi PNS selain PPPK.

Tenaga honorer yang akan diangkat menjadi PNS hanya yang memenuhi beberapa persyaratan tertentu.
Selain itu tenaga honorer tersebut tetap harus mengikuti seleksi CPNS 2023.
Syarat Pengangkatan Honorer menjadi PNS

Berikut ini adalah beberapa persyaratan untuk diangkat menjadi PNS 2023 dari tenaga honorer (Bisa juga dibaca : golongan honorer yang akan diangkat menjadi PNS) :
  • Usia maksimal 46 tahun dan memiliki masa kerja selama 20 tahun berturut-turut atau lebih.
  • Tenaga honorer dengan usia maksimal 46 tahun dan memiliki masa kerja selama 10 sampai 20 tahun berturut-turut.
  • Tenaga honorer dengan usia maksimal 40 tahun dan memiliki masa kerja selama 5-10 tahun secara terus-menerus.
  • Tenaga honorer dengan usia maksimal 35 tahun dan memiliki masa kerja selama satu sampai lima tahun secara terus-menerus.

Dari persyaratan di atas bisa dilihat bahwa yang memenuhi persyaratan dari honorer bisa diangkat menjadi PNS adalah yang memiliki usia maksimal 46 tahun dan dan minimal masa kerja yang dibutuhkan adalah 1 sampai 5 tahun untuk usia maksimal 35 tahun.

Siap-siap mulai sekarang semoga saja ini bisa terealisasi ya. Nantikan semuanya dalam penerimaan / rekrutmen ASN (CPNS dan PPPK) tahun 2022 ini.



Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Selasa, 11 Januari 2022

Lowongan Bekasi 2023 : Info Lowongan Kerja (Loker) di Bekasi

Loker Bekasi : Info Lowongan Kerja di Bekasi Jawa Barat
Lowongan Kerja (Loker) Bekasi

www.iddev.website - Bekasi 2023. #lokerbekasi Lowongan Kerja Terbaru di Bekasi tahun 2023. Loker 2023 Bekasi. Sambil mengikuti perkembangan prosesi CPNS, saya akan share Informasi Lowongan Kerja di Bekasi Bulan ini terutama bagi yang belum lulus jadi pns. Semoga Informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin bekerja di Kota Bekasi Provinsi jawa Barat (Jabar) Indonesia.

 

Kualifikasi Pendidikan Yang Dibutuhkan

Kualifikasi Pendidikan. Untuk Bekerja di perusahaan yang ada di Bekasi, kualifikasi minimal yang dibutuhkan mulai dari lulusan SMP meski Jarang, yang umum adalah minimal lulusan SMA/SMK Sederajat.

Semakin baik kualifikasi pendidikan maka semakin baikpula potensi pekerjaan yang bisa di ajukan lamaran. Selain itu beberapa pekerjaan membutuhkan kualifikasi skill tertentu 

Baca juga : Info Peluang Kerja 


Persyaratan Umum

Persyaratan Umum. Berikut ini adalah persyaratan umum untuk melamar kerja yang berlaku secara umum :
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkelakuan baik
  • Mampu berkomunikasi dengan baik

Pengalaman Kerja 

Pengalaman Kerja. Umumnya perusahaan akan mempekerjakan orang yang memiliki pengalaman kerja sesuai bidang yang dibutuhkan. Umumnya pengalaman kerja yang dicari minimal 1 tahun.

Walaupun demikian, masih ada beberapa pekerjaan yang tidak membutuhkan pengalaman kerja.


Cara Cari Kerja di Bekasi

Cara Cari Kerja atau Cara Mendapatkan Pekerjaan. Untuk mendapatkan pekerjaan ada beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya: 

1. Melalui Info Lowongan Kerja (Loker) 
Mencari kerja melalui Info Lowongan Kerja di Internet, Surat Kabar, Majalah, Media Sosial (FB, Twitter, Instagram, Telegram, dll…). Cara ini adalah yang paling umum dilakukan. Setelah menemukan pekerjaan yang sesuai, melengkapi syarat yang diperlukan dan mengajukan lamaran. 

2. Melalui Kolega atau Rekomendasi 
Cara ini biasa dilakukan oleh anak anak pejabat atau yang punya koneksi dengan pejabat. Cara ini juga biasa dilakukan bagi yang punya kolega dengan pemilik atau pengurus perusahaan. Cara ini yang paling efektif, paling cepat, tapi paling sedikit yang bisa melakukannya 

3. Langsung ke Target 
Langsung ke target yaitu mencari kerja dengan cara langsung mengunjungi tempat tempat dimana kita ingin mengajukan lamaran. Cara ini paling cocok untuk menjadi pelayan toko, mini market dan penyedia jasa. Cara ini adalah yang paling menantang. 

4. Melalui Agent Recruitment (Agen Penyalur Tenaga Kerja)
Mendapatkan pekerjaan melalui agen recruitment atau Angen Penyalur Tenaga Kerja akan lebih mudah. Hal ini karena agent recruitment sudah memiliki banyak koneksi dan informasi tentang perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja tambahan. Cara ini memudahkan kita untuk mendapatkan pekerjaan dibandingkan dengan cara pada poin 1 dan 3 di atas. 

Ke empat cara di atas adalah cara mencari kerja secara umum, cara ini juga berlaku untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan di Bekasi.

Lowongan Kerja untuk Wilayah Bekasi Bulan ini 2023

Lowongan Kerja Bekasi 2023. Lowongan Kerja di Bekasi terbagi atas Lowongan Kerja Pemda / Pemkot, Lowongan Kerja Perusahaan dan  Lowongan Kerja lainnya. berikut rinciannya :


1. Lowongan Kerja Pemda / Pemkot Bekasi

Lowongan Kerja Pemda Bekasi. Lowongan Kerja di Pemda Bekasi terbagi atas Lowongan CPNS, Lowongan Pemkot, Lowongan Pendamping / Fasilitator.

a. Lowongan CPNS 

Lowongan CPNS Bekasi dibuka jika ada kuota CPNS dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pelaksanaannya terpusat mengikuti kebijakan secara nasional dari BKN. Info lowongan CPNS Pemkot Bekasi telah saya tuliskan pada postingan : Informasi CPNS Pemkot Bekasi

b. Lowongan PPPK 

Lowongan PPPK Bekasi dibuka mengikuti kebijakan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pelaksanaannya terpusat / secara nasional. 

c. Lowongan Pemkot Bekasi

Lowongan Pemkot (Pemerintah Kota) Bekasi biasanya berupa lowongan untuk tambahan pegawai kebersihan, honorer, fasilitator, panitia pemilihan dan lain lain. Informasinya diumumkan melalui web resmi Pemkot Bekasi : Kota Bekasi

d. Lowongan Pendamping / Fasilitator

Lowongan Pendamping / Fasilitator di Bekasi juga akan diinformasikan melalui web resmi Pemkot Bekasi selain dari web resmi intansi pusat terkait pendamping / fasilitator.


2. Lowongan Kerja Perusahaan

Lowongan Kerja Perusahaan di Bekasi. Ada beberapa perusahaan yang membuka lowongan kerja pada bulan ini di Bekasi dengan berbagai macam posisi. Berikut ini adalah beberapa lowongan kerja Perusahaan yang tersedia di Kota Bekasi : 


NB: Lowongan diupdate otomatis ya 

Jika belum menemukan yang cocok, Anda juga bisa melihat loker Bekasi lainnya di Sini dan di Sini


3. Lowongan Kerja Lainnya

Lowongan Kerja Lainnya di Bekasi. Selain lowongan kerja di Pemda / Pemkot dan perusahaan, masih banyak pekerjaan lainya yang ada di Bekasi seperti, penjaga toko, pelayan toko / minimarket, penjaga konter, dll. 

Biasanya untuk pekerjaan seperti ini informasinya tidak terlalu disebarkan, jadi sebaiknya aktif untuk mencaritau langsung ke toko - toko atau minimarket, khususnya untuk toko bahan bangunan.


Berkas Lamaran Kerja

Berkas Lamaran Kerja. Berikut ini adalah daftar berkas lamaran kerja secara umum yang harus dilengkapi sebelum mengajukan lamaran kerja :
  • Surat Lamaran 
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy ijazah dan Transkrip Nilai
  • Foto Copy KTP dan Pas Photo Ukuran 4X6 (1 lembar).
  • No Telpon/HP dan Alamat email yang valid

Contoh Surat Lamaran Kerja

Surat Lamaran Kerja. Jika anda menemukan pekerjaan yang cocok di atas, silahkan persiapkan diri anda, buatlah lamaran kerja sebagaimana yang dibutuhkan sesuai dengan posisi dan perusahaan yang ingin anda ajukan lamaran kerja.

Anda bisa melihat contoh contoh surat lamaran kerja Di : Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja


Tips Kerja

Tips Kerja. Sambil mengajukan lamaran dan menunggu panggilan ada baiknya anda membaca beberapa tips penting seperti Tips Melamar Pekerjaan Agar Diterima dan tips tips bermanfaat  tentang pekerjaan lainnya di : Kumpulan Tips Kerja


Perhatian!!!

Hati - hati penipuan berkedok lowongan kerja. Lowongan kerja umumnya bersifat serba gratis. Jika ada lowongan yang mengharuskan untuk membayar sejumlah biaya seperti untuk administrasi, transport, jaminan, maka anda harus hati - hati. Cari tau terlebih dahulu tentang perusahaan tersebut karena ada indikasi ke arah penipuan. Semoga kita semua terhindar dari penipuan.


Itulah Informasi Lowongan Kerja di Bekasi Bulan ini yang bisa saya share pada tulisan kali ini di blog tentang Informasi CPNS dan Lowongan Kerja ini. Semoga bermanfaat.

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Lowongan Denpasar 2023 : Info Lowongan Kerja di Kota Denpasar Bulan ini

Loker Denpasar : Info Lowongan Kerja di Kota Denpasar Bulan ini
Lowongan Kerja Denpasar


www.iddev.website - Denpasar 2023Loker 2023 Denpasar. Lowongan Kerja di Denpasar tahun 2023. Sambil mengikuti perkembangan prosesi CPNS, saya akan share Informasi Lowongan Kerja di Denpasar Bulan ini terutama bagi yang belum lulus jadi pns. Semoga Informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin bekerja di Kota Denpasar Bali Indonesia.

 

Kualifikasi Pendidikan Yang Dibutuhkan

Kualifikasi Pendidikan. Untuk Bekerja di perusahaan yang ada di Denpasar, kualifikasi minimal yang dibutuhkan mulai dari lulusan SMP meski Jarang, yang umum adalah minimal lulusan SMA/SMK Sederajat.

Semakin baik kualifikasi pendidikan maka semakin baikpula potensi pekerjaan yang bisa di ajukan lamaran. Selain itu beberapa pekerjaan membutuhkan kualifikasi skill tertentu 

Baca juga : Info Peluang Kerja 


Persyaratan Umum

Persyaratan Umum. Berikut ini adalah persyaratan umum untuk melamar kerja yang berlaku secara umum :
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkelakuan baik
  • Mampu berkomunikasi dengan baik

Pengalaman Kerja 

Pengalaman Kerja. Umumnya perusahaan akan mempekerjakan orang yang memiliki pengalaman kerja sesuai bidang yang dibutuhkan. Umumnya pengalaman kerja yang dicari minimal 1 tahun.

Walaupun demikian, masih ada beberapa pekerjaan yang tidak membutuhkan pengalaman kerja.


Cara Cari Kerja di Denpasar

Cara Cari Kerja atau Cara Mendapatkan Pekerjaan. Untuk mendapatkan pekerjaan ada beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya: 

1. Melalui Info Lowongan Kerja (Loker) 
Mencari kerja melalui Info Lowongan Kerja di Internet, Surat Kabar, Majalah, Media Sosial (FB, Twitter, Instagram, Telegram, dll…). Cara ini adalah yang paling umum dilakukan. Setelah menemukan pekerjaan yang sesuai, melengkapi syarat yang diperlukan dan mengajukan lamaran. 

2. Melalui Kolega atau Rekomendasi 
Cara ini biasa dilakukan oleh anak anak pejabat atau yang punya koneksi dengan pejabat. Cara ini juga biasa dilakukan bagi yang punya kolega dengan pemilik atau pengurus perusahaan. Cara ini yang paling efektif, paling cepat, tapi paling sedikit yang bisa melakukannya 

3. Langsung ke Target 
Langsung ke target yaitu mencari kerja dengan cara langsung mengunjungi tempat tempat dimana kita ingin mengajukan lamaran. Cara ini paling cocok untuk menjadi pelayan toko, mini market dan penyedia jasa. Cara ini adalah yang paling menantang. 

4. Melalui Agent Recruitment (Agen Penyalur Tenaga Kerja)
Mendapatkan pekerjaan melalui agen recruitment atau Angen Penyalur Tenaga Kerja akan lebih mudah. Hal ini karena agent recruitment sudah memiliki banyak koneksi dan informasi tentang perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja tambahan. Cara ini memudahkan kita untuk mendapatkan pekerjaan dibandingkan dengan cara pada poin 1 dan 3 di atas. 

Ke empat cara di atas adalah cara mencari kerja secara umum, cara ini juga berlaku untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan di Denpasar.

Lowongan Kerja untuk Wilayah Denpasar Bulan ini 2023

Lowongan kerja Denpasar 2023. Banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja pada bulan ini di Denpasar dengan berbagai macam posisi. Berikut ini adalah beberapa lowongan kerja yang tersedia di Kota Denpasar Bulan ini: 


NB: Lowongan diupdate otomatis ya 

Jika belum menemukan yang cocok, Anda juga bisa melihat loker Denpasar lainnya di Sini dan di Sini


Berkas Lamaran Kerja

Berkas Lamaran Kerja. Berikut ini adalah daftar berkas lamaran kerja secara umum yang harus dilengkapi sebelum mengajukan lamaran kerja :
  • Surat Lamaran 
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy ijazah dan Transkrip Nilai
  • Foto Copy KTP dan Pas Photo Ukuran 4X6 (1 lembar).
  • No Telpon/HP dan Alamat email yang valid

Contoh Surat Lamaran Kerja

Surat Lamaran Kerja. Jika anda menemukan pekerjaan yang cocok di atas, silahkan persiapkan diri anda, buatlah lamaran kerja sebagaimana yang dibutuhkan sesuai dengan posisi dan perusahaan yang ingin anda ajukan lamaran kerja.

Anda bisa melihat contoh contoh surat lamaran kerja Di : Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja


Tips Kerja

Tips Kerja. Sambil mengajukan lamaran dan menunggu panggilan ada baiknya anda membaca beberapa tips penting seperti Tips Melamar Pekerjaan Agar Diterima dan tips tips bermanfaat  tentang pekerjaan lainnya di : Kumpulan Tips Kerja


Warning

Hati - hati penipuan berkedok lowongan kerja. Lowongan kerja umumnya bersifat serba gratis. Jika ada lowongan yang mengharuskan untuk membayar sejumlah biaya seperti untuk administrasi, transport, jaminan, maka anda harus hati - hati. Cari tau terlebih dahulu tentang perusahaan tersebut karena ada indikasi ke arah penipuan. Semoga kita semua terhindar dari penipuan.


Itulah Informasi Lowongan Kerja di Denpasar Bulan ini yang bisa saya share pada tulisan kali ini di blog tentang Informasi CPNS dan Lowongan Kerja ini. Semoga bermanfaat.

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Jumat, 24 Desember 2021

Penerimaan Tenaga Kontrak Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur (KALTIM) 2022

Kaltim 2022. Pemerintah Provinsi (PEMPROV) Kalimantan Timur tepatnya Dinas Kehutanan Pemprov Kaltim membuka penerimaan Tenaga Kontrak untuk anggaran tahun 2022.

Sambil menunggu prosesi penerimaan ASN (CPNS dan PPPK) yang sementara masih berlangsung, Dinas Kehutanan Pemprov Kaltim membuka penerimaan pendaftaran tenaga kontrak pada bulan Desember 2021 ini.

Info Penerimaan dan Jadwal Pendaftaran

Penerimaan pendaftaran tenaga kontrak dinas kehutanan provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan secara online.

Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 Desember sampai tanggal 26 Desember tahun 2021.

Syarat Pendaftaran

Berikut ini adalah syarat /Persyaratan Pendaftarannya :

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Umur Maksimal 35 tahun
3. Kualifikasi Pendidikan :
    Lulusan S1 Kehutanan
    Lulusan S1 Akuntansi
    Lulusan S1 Teknik Informatika
    Lulusan S1 Hukum
    Lulusan S1 Teknik Kimia
    Lulusan D3 Kehutanan
    Lulusan SMK Kehutanan Negeri
4. Siap ditempatkan di seluruh lingkup dinas kehutanan Provinsi Kalimantan Timur, selengkapnya bisa dilihat pada gambar pengumuman dibawah ini :



Pengumuman penerimaan pendaftaran tenaga honorer Dinas Kehutanan Pemprov Kaltim 2022


Tempat Pendaftaran

Jika Anda tertarik dan memenuhi syarat Pendaftaran di atas, silahkan mendaftar melalui website : dishut.kaltimprov.go.id

Semoga informasi yang saya share ini bisa bermanfaat ya.
Anda juga bisa memberitahu keluarga atau kerabat, sahabat atau kenalan anda.

Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi tentang CPNS dan lowongan kerja yang ada di Kalimantan Timur (Tingkat Kota) maupun di wilayah lainnya di Indonesia melalui website ini.

Minggu, 12 Desember 2021

Syarat Pendaftaran Tamtama TNI AD

Tamtama TNI AD - Berikut ini saya akan share Info Syarat Pendaftaran Tamtama TNI AD , Syarat Masuk TNI AD Tamtama semoga bermanfaaat untuk kita semua.
Info Penerimaan Pendaftaran TNI.

Syarat Pendaftaran Masuk Tamtama TNI AD


Inilah Syarat / Persyaratan Pendaftaran Tamtama TNI AD:

a. laki-laki, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI;

b. serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMP/sederajat atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi;

c. memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm, serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku;

d. belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 (dua) tahun setelah selesai pendidikan pertama;

e. bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi prajurit TNI AD;

f. bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan

g. harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi:

a) administrasi;
b) kesehatan;
c) jasmani;
d) mental ideologi; dan
e) psikologi.

h. memiliki kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) aktif.

Untuk Info Jadwal Penerimaan Pendaftaran Tamtama TNI AD bisa dilihat di: SINI (Info Pendaftaran TNI AD: TAMTAMA, BINTARA dan AKMIL)

Itulah Syarat Pendaftaran Tamtama TNI AD / Syarat Daftar TNI AD untuk Tamtama yang bisa saya share pada tulisan kali ini di blog tentang Informasi CPNS dan Lowongan Kerja ini. Informasi ini akan saya update setelah ada perkembangan selanjutnya. Semoga bermanfaat  

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Selasa, 23 November 2021

Info Penerimaan dan Jadwal Pendaftaran Pendamping Desa (PLD)

Pendamping Desa 2023. Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya tingkat pedesaan melalui program - program pembangunan dan pemberdayaan. Demi kelancaran upaya tersebut, pemerintah membutuhkan tenaga tenaga pendamping desa. Pada bagian ini saya akan membagikan informasi Penerimaan dan Jadwal Pendamping Desa sejak 2017, 2018, 2019, 2020, 2021, 2022 dan 2023

Kapan Penerimaan Pendamping Desa?

Penerimaan tenaga pendamping desa untuk tahun 2023 ini, dapat dirujuk seperti penerimaan tahun tahun sebelumnya.  Info selengkapnya baca terus tulisan di bawah ini ya :


1. Penerimaan Pendamping Desa Tahun 2017.


Tahun 2017 lalu,  Pemerintah melalui Kementerian Desa PDTT membuka Penerimaan Tenaga  Penerimaan Pendamping Desa dalam 2 periode.  Penerimaan pendamping desa tahun 2017 lalu diperuntukkan untuk:

Pendamping Lokal Desa (PLD), 
Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), 
Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI), 
Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD), 
Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID), 
Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP), 
Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED), 
Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TA-TTG) dan 
Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD).


2. Penerimaan Pendamping Desa Tahun 2018


Tahun 2018 Penerimaan tenaga pendamping desa lebih bersifat madiri atau regional. Penerimaan tenaga pendamping dilakukan oleh Satker P3MD atau Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) tingkat Provinsi atau penerimaan dilakukan secara regional saja.

Penerimaan Tenaga Pendamping desa Tahun 2018 untuk posisi Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI), Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD), Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID), Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP), Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED), Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TA-TTG) dan Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD) dilakukan oleh satker P3Md atau Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kebanyakan untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh pendamping sebelumnya karena berbagai faktor. Jadi Kuotanya terbatas dan tergantung wilayah kerja / Provinsi masing masing SATKER P3MD.


3. Penerimaan Pendamping Desa Tahun 2019

Info Penerimaan dan Jadwal Pendaftaran Pendamping Desa


Tahun 2019 Penerimaan tenaga pendamping desa lebih bersifat madiri atau regional. Penerimaan tenaga pendamping dilakukan oleh Satker P3MD atau Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) tingkat Provinsi atau penerimaan dilakukan secara regional saja.

Penerimaan Tenaga Pendamping desa Tahun 2019 untuk posisi PLD, PDP, PDTI, TA-PMD, TA-ID, TA-PP, TA-PED, TA-TTG dan TA-PSD dilakukan oleh satker P3Md atau Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kebanyakan untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh pendamping sebelumnya karena berbagai faktor. Jadi Kuotanya terbatas dan Jadwal penerimaan tergantung wilayah kerja / Provinsi masing masing SATKER P3MD.


4. Penerimaan Pendamping Desa Tahun 2020


Awal tahun 2020, KEMENDESA telah melakukan Rekrutmen / Lowongan Penerimaan Pendaftaran Tenaga Pendamping skala kecil yaitu khusus untuk pendamping daerah transmigrasi, hal ini bisa dilihat pada pengumuman berikut ini:

Penerimaan dan Jadwal Pendaftaran Pendamping Desa Transmigrasi 2020

Penerimaan tersebut dibuka hingga tanggal 25 Februari 2020. Penerimaan ini diadakan oleh Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi.

Penerimaan tersebut hanya untuk Pendamping Kawasan Transmigrasi.  


5. Penerimaan Pendamping Desa Tahun 2021


Penerimaan Pendamping Desa Tahun 2021 secara Nasional awalnya sempat dikabarkan tidak akan dibuka, tapi kemudian tetap dibuka Pada Bulan November 2021. Pengumuman selengkapnya kunjungi Kemendesa di LINK

Dengan demikian penerimaan tenaga pendamping desa pada tahun 2021 dibuka secara Nasional dan regional.

6. Penerimaan Pendamping Desa (PLD) Tahun 2022


Lowongan Penerimaan Pendamping Desa Tahun 2022. Rekrutmen Pendamping Desa (PLD) 2022 dibuka pada Bulan September 2022 tepatnya mulai Tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2022. Pendaftaran dilaksanakan secara Online melalui web khusus yang disediakan oleh KEMENDESA. Pengumumannya bisa dilihat melalui postingan : Pengumuman Penerimaan Pendamping Desa (PLD) 2022

Jadwal Pendaftaran Pendamping Desa (PLD) 2022

Itulah Jadwal Pendaftaran Pendamping Desa (PLD) 2022.


7. Penerimaan Pendamping Desa (PLD) Tahun 2023


Penerimaan Pendamping Desa 2023. Ada 2 Jalur Penerimaan Tenaga Pendamping Desa yaitu Penerimaan skala Nasional atau skala Mandiri / Regional.

Penerimaan Skala Mandiri / Regional akan dilakukan oleh SATKER P3MD masing - masing Provinsi. Jadwal pendaftaran dan kebutuhan posisi / jabatan yang Lowong akan berbeda beda tiap provinsi.

Bagi anda yang ingin mendaftar menjadi Tenaga Pendamping Desa tahun 2023 melalui jalur mandiri, silahkan lihat Pengumumannya di web Resmi masing masing Provinsi. Provinsi / Daerah yang buka penerimaan / pendaftaran / lowongan Pendamping desa tahun 2023. Anda juga bisa melihat di Halaman : Info Pendamping Desa

Penerimaan Secara Nasional

Lowongan Penerimaan Pendamping Desa Tahun 2023. Kemendesa membuka lowongan / penerimaan / rekrutmen pendamping Duta Digital pada Bulan Maret - April 2023 baca : Lowongan Pendamping Duta Digital Kemendesa PDTT

Rekrutmen Pendamping Desa (PLD) saat ini masih menunggu pengumuman resmi dari Kemendesa. 

Jika melihat dari penerimaan tahun tahun sebelumnya, yang perlu diperhatikan adalah awal tahun 2023, jika tidak kemungkinan tengah tahun ataupun akhir tahun 2023.

Informasi Jadwal Penerimaan Pendaftaran Pendamping Desa 2023 akan kami posting disini setelah ada pengumuman lebih lanjut dari Kemendesa.

Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah

Info Lomba Berhadiah . Lomba menulis Cerpen . Ini ada info Lomba Menulis Cerpen Se ASEAN Berhadiah Uang Jutaan Rupiah untuk sobat IDDEV yang...